Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR 150 cc Juli 2017

Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR 150 cc - Honda ialah salah satu perusahaan otomotif yang telah semenjak usang menghasilkan motor-motor jenis bebek.

Dengan banyak sekali pengalaman yang dimilikinya, belum usang ini Honda kembali secara besar hati menghadirkan kembali sebuah motor jenis belibis teranyarnya. Kali ini Honda mengincar segmen 150 cc. Yah,, memang jikalau kita amati kini ini semakin banyak saja motor yang mengusung kelas 150 cc.

Dan tampaknya tidak mau kalah Honda pun juga turut ambil bagian. Secara resmi pada bulan kemudian Honda merilis motor belibis terbarunya dengan branding nama Honda Supra GTR 150 cc.

Brand motor Supra memang sudah semenjak usang dipakai oleh Honda, dan tentu saja kehadirannya sudah mendapat hati di kalangan masyarakat.

Tidak heran jikalau sudah terdapat banyak sekali varian motor Supra yang ketika ini beredar dikalangan masyarakat.

 Honda ialah salah satu perusahaan otomotif yang telah semenjak usang menghasilkan motor Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR 150 cc Juli 2017
Honda Supra GTR 150 cc




Honda telah berhasil menyapu higienis semua segmen semenjak segmen kelas 100 cc dan juga kelas 125 cc, dengan merk motor Supra X, Honda telah berhasil memikat banyak pecinta otomotif di Indonesia.

Sebenarnya kabar akan hadirnya produk Honda pada segmen 150 cc sudah santer terdengar semenjak awal tahun 2016.

 Banyak yang meramalkan bahwa produk terbaru Honda ini akan membawa nama Supra X 150. Tentu saja hal ini didasarkan pada asumsi bahwa Supra akan melengkapi setiap segmennya.

Tetapi pada jadinya Honda lebih menentukan nama gres yaitu Honda Supra GTR 150 walaupun masih tetap mengusung nama besar supra.

Honda Supra GTR 150 hadir sebagai belibis generasi gres dari Honda Supra. Kehadiran motor ini sekaligus menjadi penantang utama dari Yamaha Jupiter MX yang telah terlebih dahulu menguasai pasar motor belibis kelas 150 cc.
 Honda ialah salah satu perusahaan otomotif yang telah semenjak usang menghasilkan motor Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR 150 cc Juli 2017
Spesifikasi Honda Supra GTR 150 cc

Sebagai salah satu produk dari perusahaan besar asal negeri sakura, tentunya Honda Supra GTR 150 hadir dengan spesifikasi yang cukup menawan.

Honda Supra GTR 150 hadir dengan penampilan yang begitu menawan. Desain body dari Honda Supra GTR 150 juga dibentuk dengan lekukan yang membuatnya tampil begitu agresif.

Tidak hanya itu tiap sisi dari body motor ini secara skilas tampak begitu atraktif menyerupai halnya pada Honda Supra versi sebelumnya.

Untuk mesinnya Honda Supra terbaru in imenggunakan mesin bertipe DOHC dengan empat katup yang mempunyai kapasitas mencapai 149.6 cc.

Tentunya dengan kapasitas ini, Honda Supra GTR 150 cc akan mempunyai tenaga yang sangat besar untuk jenis motor bebek.

Masih pada bab mesin, Honda Supra GTR 150 juga dilengkapi dengan teknologi PGM-FI yang akan mengatur suplai materi bakar yang digunakan.

Terdapat pula sistem pendingin dengan teknologi Liquid Cooled with Auto Fan. Dengan kehadiran kedua teknologi ini Honda Supra GTR 150 akan menjadi kendaraan yang hemat namun tetap mempunyai tenaga yang besar.


Nah itu tadi gres sedikit kelebihan yang dimiliki oleh Honda Supra tipe terbaru ini. Tentunya masih banyak kelebihan yang dimilikinya.

Pada kesempatan ini kami akan menunjukkan klarifikasi lengkap mengenai Spesifikasi dari Honda Supra GTR 150. Langsung saja mari kita simak klarifikasi berikut ini. 

Berikut ini terdapat video berisi ulasan singkat mengenai Honda Supra GTR 150, anda bisa menyaksikkannya.

Namun jikalau anda kurang berminat untuk menyaksikan video ini, anda bisa melewatinya alasannya ialah kami juga telah menguraikan spesifikasi dari Honda Supra GTR 150 secara lengkap.


Spesifikasi Lengkap Motor Honda Supra GTR 150


Tampilan Body Elegan dan Agresif Honda Supra GTR 150

Pada bab pertama kita akan mulai melaksanakan pembahasan mengenai tampilan luar dari Honda Supra GTR 150.

Pada tampilan eksterior dari Honda Supra GTR 150, terdapat lekukan yang menciptakan motor ini nampak begitu elegan dan sporty.

Lekukan-lekukan ini didesain secara kompak pada setiap sisinya dan juga menciptakan motor ini nampak lebih agresif.

Pada bab depannya, Honda Supra GTR 150 memakai lampu utama bertipe LED Dual Layer Multi reflection Led Headlight.

 Honda ialah salah satu perusahaan otomotif yang telah semenjak usang menghasilkan motor Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR 150 cc Juli 2017
Tampilan Eksterior Honda Supra GTR 150 cc

Secara sepintas tampilan dari lampu Honda Supra GTR 150 ini terlihat menyerupai pada headlamp motor CB 150R Streerfire.

Tentunya dengan digunakannya lampu tipe ini menciptakan motor belibis ini menjadi lebih sporty. Kemudian di bab lampu sein, didesain menyatu dengan bab body depan.

Lampu sein in imenggunakan bolam pada bab kanan dan kiri muka motor.

Sedangkan tutup dari lampu sein ini terlihat tajam sehingga menciptakan Honda Supra GTR 150 semakin nampak sporty dan gagah.

Selanjutnya di bab samping, Honda Supra GTR 150 memakai desain ramping dan juga stylish. Garis dan lekukan nampak begitu tegas pada bab samping body Honda Supra GTR 150 ini.

Namun berbeda dengan generasi sebelunya yang mempunyai bagasi begitu besar, Honda Supra GTR 150 ketika ini tidak mempunyai bagasi alasannya ialah di bawah joknya dipakai untuk meletakkan filter udara.


Sementara di bab belakangnya, masih mengusung tipe yang sama menyerupai pada versi sebelumnya yaitu memakai lampu belakang yang didesain menjadi satu dengan lampu sein yang menunjukkan aura sporty maksimal.

Sama menyerupai pada bab depannya, lampu sein pada bab belakang juga masih memakai lampu bholam.

Secara umum bisa kita simpulkan bahwa tampilan eksterior dari Honda Supra GTR 150 memang begitu sporty dan tegas.

Speedometer Honda Supra GTR 150 memakai sistem Digital dan Analog

Setelah mencermati pada bab luar dari Honda Supra GTR 150, kini kita akan mulai mencermati pada bab panel indikator atau lebih nyaman disebut speedometer dari motor ini.

Bisa dikatakan bahwa tampilan dasbor atau panel indikator dari Honda Supra GTR 150 ini semakin menambah tampilan frees dari body Supra terbaru ini.

Sebenarnya tampilan dari Honda Supra GTR 150 ini cukup sederhana, namun justru tampilan sederhana ini malah semakin menambah kesan sporty yang ada.

Honda Supra GTR 150, menggunkan sistem indikator yang memadukan antara sistem digital dan sistem analog.


 Honda ialah salah satu perusahaan otomotif yang telah semenjak usang menghasilkan motor Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR 150 cc Juli 2017
Tampilan Honda Supra GTR 150 cc

Sistem indikator analog dikhususkan untuk penunjuk takometer angka yang besar sedangkan untuk panel digital dipakai untuk odometer, speedometer, tripmeter, dan indikator materi bakar serta posisi gear sehingga penampilannya menjadi lebih jelas.

Bisa dikatakan bahwa sistem indikator pada motor Honda Supra GTR 150 ini termasuk cukup lengkap.

Tentunya dengan lengkapnya indikator dari motor Honda Supra GTR 150, akan menciptakan pengemudinya lebih gampang dalam memantau keadaan motor yang sedang dikendarainya itu. Hal ini lah yang menjadi salah satu daya Tarik dari dari Honda Supra GTR 150.

Honda Supra GTR 150 Memiliki Dimensi yang Ramping

Pada segmen ini, kita akan mulai membahas mengenai dimensi dari Honda Supra GTR 150. Secara umum jikalau kita lihat, tampilan dari Honda Supra GTR 150 nampak lebih ramping.

Ukuran matematis dari motor ini ialah mempunyai panjang 2,25 mm dengan lebar 725 mm serta mempunyai tinggi 1,102 mm. Untuk berat dari Honda Supra GTR 150 sendiri mencapai 119 kg.

Ukuran dimensi yang diusung oleh Honda Supra GTR 150 ini dirasa cukup pas untuk dipakai bermanuver di jalanan. Selain itu dengan ukurannya yang ramping ini tentu Honda Supra GTR 150 akan menjadi lebih lincah.

 Honda ialah salah satu perusahaan otomotif yang telah semenjak usang menghasilkan motor Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR 150 cc Juli 2017
Dimensi Ramping  Honda Supra GTR 150 cc

Ditambah lagi Honda Supra GTR 150 mempunyai ukuran jok setinggi 780 mili meter. Ukuran ini dirasa cocok dengan poster badan warga Indonesia yang bisa dibilang tanggung.

Selain itu anda akan bisa mengendalikan motor ini secara lebih lincah meskipun di jalanan yang kurang bersahabat.

Hal ini sanggup anda lakukan alasannya ialah Honda Supra GTR 150 mempunyai ground clearance yang tidak mengecewakan tinggi yaitu sekitar 150 mili meter.

Sementara untuk kerangkanya, Honda memilihkan tipe Twin Tube Steel yang akana menciptakan Honda Supra GTR 150 menjadi semakin lincah dan juga gesit.

Kemudian jarak sumbu roda yang dipakai oleh belibis terbaru dari Honda ini mempunyai ukuran 1,284 mili meter.

Ukuran ini dirasa pas untuk sebuah motor belibis sehingga akan lebih gampang jikalau dipakai untuk bermanuver pada tikungan.

Untuk Kapasitas dari tangki materi bakar Honda Supra GTR 150 mencapai 4,5 liter, ini sudah cukup tidak mengecewakan untuk motor belibis apalagi mengingat Supra merupkan motor yang cukup hemat.

Honda Supra GTR 150 Menggunakan Suspesi Kokoh

Setelah membahas mengenai tampilan luar, speedometer serta dimensi dari Honda Supra GTR 150, kita akan melanjutkan pembahasan pada bab suspensi yang digunakannya.

Tentunya dengan desain yang kompak dari Honda Supra GTR 150, suspensi yang dipakai juga akan mengikuti kekompakkannya.

Mendukung keagresifan dari Honda Supra GTR 150, dipakai sistem suspensi teleskopik dengan diameter as mencapai 31 mili meter dan jarak mainnya mencapai 90 mili meter.

 Honda ialah salah satu perusahaan otomotif yang telah semenjak usang menghasilkan motor Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR 150 cc Juli 2017
Suspensi Kokoh Honda Supra GTR 150 cc

Lagi-lagi Honda Supra GTR 150 mempunyai kemiripan pada Honda CB 150 R, alasannya ialah pada stelan sistem suspensi pada umunya untuk motor belibis hanya memakai as yang berdiameter 26 mili meter saja.

Kaprikornus bisa dikatakan bahwa Honda memgang tidak main-main dalam mendesain motor belibis terbarunya ini.

Kemudian untuk sistem suspensi pada bab belakangnya, Honda Supra GTR 150 memakai tipe suspensi mono shock yang tidak memakai link, sistem macam ini sering disebut sebagai konvensional atau lengan ayun untuk sistem suspensi tunggal.

Jarak main dari suspensi belakang Honda Supra GTR 150 ialah 13,5 mili meter. Dengan teknologi suspensi ini, Honda Supra GTR 150 menjadi lebih stabil ketika dipakai untuk berboncengan ataupun dipakai berkendara sendiri.

Selanjutnya kita berlanjut ke bab kaki-kaki motor ini. Untuk velg yang dipakai Honda Supra GTR 150 mempercayakan pada tipe yang sangat menyerupai dengan motor Sonic 150 R yaitu palang Y.

Sementara untuk ban yang digunakan, dibagian depan Honda Supra GTR 150 memakai ban tubles yang berukuran 90/80-17 yang secara gagah membalut velg yang mempunyai ukuran 1,85 x 17 mili meter.

Pada bab belakang dipakai ban berukuran 120/70-17 yang membalut velg berukuran 3,50 mili meter.

Ukuran ban yang dipakai ini semakin mendukung kestabilan Honda Supra GTR 150 ketika dipakai untuk melaju.

Kemudian di bab pengereman sendiri Honda Supra GTR 150 memakai rem cakram hidrolik berkapiler piston untuk bab rem belakang maupun depannya.

Tentunya dengan karakteristik suspensi ini, semakin menciptakan Honda Supra GTR 150 mejadi lebih tangguh.

Mesin dari Honda Supra GTR 150 Menggunakan DOHC 6 Percepatan

Pada bab ini kita akan mengulas sektor dapur pacu dari Honda Supra GTR 150.

Dari segi permesianan Honda Supra GTR 150 juga mengusung fitur-fitur mesin yang cukup memukau.

Honda tampaknya memang tidak main-main dalam menciptakan motor ini.

Honda Supra GTR 150 memakai mesin New Generation DOHC dengan 4 katub yang mengusung sistem enam percepatan dan juga tipe kopling wet multipate with coil spring.

Mesin dati Honda Supra GTR 150 juga dilengkapi full transistor yang memakai perbandingan kompresi mencapai 11,3 : 1.

 Dengan spesifikasi mesin yang menyerupai ini, dikalim bahwa Honda Supra GTR 150 bisa mempunyai tenaga yagn cukup besar yaitu 11,6 kW atau 15,9 PS untuk putaran yang mencapai Sembilan ribu rpm.

Kemudian untuk torsi maksimal nya bisa mencapai 13,5 Nm ketika putarannya 6500 rpm.

 Honda ialah salah satu perusahaan otomotif yang telah semenjak usang menghasilkan motor Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR 150 cc Juli 2017
Mesin Honda Supra GTR 150 cc

Untuk semakin mendukung keagresifan mesin Honda Supra GTR 150 dipakai pula sistem elumasan basah.

Seperti yang sudah disinggung pada bab awal Honda Supra GTR 150 juga mempunyai teknologi PGM FI yang didukung dengan throttle body 30 mili meter serta injektor delapan lubang yang akan membantu penyuplaian materi bakar ke dapur pacu.

Selain itu terdapat pula teknologi Liquid Cooled dengan Auto Fan yang pastinya perpaduan antara teknologi ini akan mengakibatkan Honda Supra GTR 150 sebagai motor yang irit.

Fitur Keselamatan dan Kenyamanan Honda Supra GTR 150

Setelah mengotak ati pada setiap bagiannya kini kita akan menunjukkan perhatian yang lebih khusus pada bab fitur keselamatan dan kenyamanan yang dimiliki oleh Honda Supra GTR 150.

Pada bab kenyamanan yang pertama berkaitan pada kenyamanan penyajian info seputar motor kepada pengendara melalui panel indikator yang disajikan dalam bentuk data digital maupun analog.

Tentunya dengan mengetahui info mengenai motor yang dikendarai, akan semakin menciptakan pengendaranya merasa nyaman.

Guna semakin menyamankan pengendaranya Honda Supra GTR 150 juga dilengkapi dengan sistem Kick Starter dan juga start Electrik, dengan demikian, pengendara akan lebih gampang dalam menghidupkan mesin motor ini.


 Honda ialah salah satu perusahaan otomotif yang telah semenjak usang menghasilkan motor Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR 150 cc Juli 2017
Fitur Keselamatan Honda Supra GTR 150 cc

Kemudian walaupun tidak mempunyai bagasi yang luas, namun Honda Supra GTR 150 masih mempunyai ruagn kecil pada bab belakang tangki yang bisa dipakai untuk membawa tool kit ataupun buku service anda.

Kemudian pada bab fitur keselamatan, Honda Supra GTR 150 memakai rem dengan jenis Disc Brake untuk kedua roda depan dan belakangnya yang diperlukan akan bisa menghentikan perputaran roda secara maksimal.

Kemudian untuk mengantisipasi medan yang berkabut ataupun ketika jarak pandang pengemudi menurun, Honda Supra GTR 150 juga telah dilengkapi dengan head lamp LED.

Nah bagaimana berdasarkan anda mengenai spesifikasi dari Honda Supra GTR 150 ini? Tentunya untuk ukuran sebuah motor bebek, spesifikasi yang diusung oleh Honda Supra GTR 150 termasuk pada kategori komplit dan baik.



Mesin
  • Tipe mesin: 4 langkah DOHC 4 katup
  • Bore x stroke: 57,3 x 57,8 mm
  • Kapasitas mesin: 149,16 cc
  • Pendinginan: Sistem Pendingin
          Cairan (Liquid Cooled)
  • Sistem Pembakaran : PGM-FI (Injeksi)
  • Rasio kompresi: 11,3:1
  • Tenaga maksimal: 15,74 dk (11,6 kW)/9.000 rpm
  • Torsi maksimal: 13,5 Nm/6.500 rpm
  • Starter: electric & kick starter
  • Sistem kopling: wet multiple with coil spring
  • Sistem pelumasan: basah
  • Kapasitas oli: 1,1 liter
  • Transmisi: manual 6 percepatan (1-N-2-3-4-5-6)
Dimensi
  • Dimensi (P x L x T): 2.025 x 725 x 1.102 mm
  • Jarak sumbu roda: 1.284 mm
  • Jarak terendah: 150 mm
  • Tinggi jok: 780 mm
  • Berat kosong: 119 kg
  • Radius putar: 1.900 mm
  • Kapasitas tangki bensin: 4,5 liter
Kaki-Kaki
  • Rangka : twin tube steel
  • Suspensi depan: teleskopik
  • Suspensi belakang: monosok
  • Rem depan: hidraulic disc
  • Rem belakang: hidraulic disc
  • Ban depan: 90/80-17 46P (Tubeless)
  • Belakang: 120/70-17 58P (Tubeless)
Kelistrikan
  • Sistem pengapian: full transistor
  • Aki: MF 12 V-5,0 Ah
  • Tipe busi: NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9

Harga Honda Supra GTR 150 Terbaru

Setelah membahas mengenai seluk beluk dari motor Honda Supra GTR 150 tentunya tidak lengkap jikalau kita tidak mengulas pada bab Harga Motor dari Honda Supra GTR 150.

Seperti biasanya sebelum kita mulai membahas mengenai harga dari Honda Supra GTR 150, alangkah baiknya jikalau kita menciptakan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi dari motor belibis terbaru besutan perusahaan asal negeri sakura ini.

Dimulai dari penampilan Honda Supra GTR 150 yang begitu menarik ditambah dengan adanya lekukan lekukan atraktif pada body Honda Supra GTR 150 pastinya akan menarik perhatian anda.

Bagaimanapun penampilan yang dibawa oleh motor ini ialah daya Tarik berpengaruh yang akan menghipnotis harga dari Honda Supra GTR 150.

Kemudian penampilan keren dari Honda Supra GTR 150 semakin didukung dengan adanya indikator penunjuk yang mengusung konsep digital dan analog.

Tidak hanya itu Honda Supra GTR 150 juga memakai mesin yang berperforma tinggi yaitu tipe DOHCH terbaru yang memakai empat katup dengan memakai sistem transmisi 6 percepatan.

Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi penyuplai materi bakar andalan Honda yaitu PGM-FI.

Dengan banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh Honda Supra GTR 150, kira-kira berapakah harga yang dibandrolkan?

Honda Supra GTR 150 sendiri terdiri dari dua varian yaitu varian langsung dan juga varian sporty. Harga yang dibanrolkan untuk Honda Supra GTR 150 tipe sporty ialah Rp 21,3 juta.

Tipe sporty ini sendiri terbagi lagi dalam dua pilihan warna yaitu Cruiser White yaitu berpenampilan polos yang didukung dengan gaya mmodel striping sporty.

Sedangkan harga yang dibandrol untuk Honda Supra GTR 150 tipe Eksklusif ialah Rp 21,5 juta, hanya berbeda dua ratus ribu saja jikalau dibandingkan dengan tipe sporty nya.

Honda Supra GTR 150 tipe langsung juga mempunyai dua pilihan warna yaitu tipe Exclusive Gun Black dan Exclusive Grande Blue dimana keduanya mempunyai warna langsung yang nampak begitu tegas.

Daftar Harga Honda Supra GTR 150

Harga Honda Supra GTR 150 Sporty
  • Rp. 21.300.000
Harga Honda Supra GTR 150 Exclusive
  • Rp. 21.500.000


Harga yang kami pampang ini ialah harga resmi dari Honda, namun harga ini masih merupakan harga On the road atau OTR wilayah DKI Jakarta sehingga tentunya harga Honda Supra GTR 150 akan mengalami sedikit perbedaan jikalau anda membelinya di tempat lain.

Setelah mengetahui perihal spesifikasi dari Honda Supra GTR 150, tentunya anda bisa menyimpulkan sendiri bahwa sesungguhnya motor jenis belibis ini sudah mempunyai kapasitas mesin yang setara dengan motor sport contohnya CBR 150 R ataupun CB 150 R.

Mesin ini merupakan new DOHC yang memakai empat silinder dengan sistem transmisi enam percepatan.

Apabila kita membandingkan Honda Supra GTR 150 dengan tipe motor sport tentunya harga yang dipampang di atas termasuk cukup murah untuk ukuran motor belibis dengan spesifikasi menyerupai ini.

Tetapi jikalau kita tilik lagi, sudah ada Motor Yamaha Jupiter MX yang mempunyai spesifikasi tidak kalah kerennya dan juga mempunyai harga kompetitif.

Kesimpulannya, Honda tetap harus pandai-pandai mencari celah pada pasar otomotif biar bisa melaksanakan penjualan produk ini secara sukses.

Itulah tadi ulasan kami perihal spesifikasi dan harga dari motor Honda Supra GTR 150.

0 comments

Post a Comment