Rahasia Kelebihan,Kekurangan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru 2016 - Kali ini salah satu perusahaan kendaraan beroda empat besar di Indonesia yaitu Mazda kembali mengeluarkan produk kendaraan beroda empat terbarunya, adalah  yang merupakan kendaraan beroda empat tipe SUV yang baru-baru ini diluncurkan secara resmi oleh Mazda. Mazda CX-9 dirancang dengan konsep ‘KODO-Soul of Motion’ yaitu konsep dengan gaya artistic tinggi yang sengaja dikhususkna bagi para pecinta seni.

Mobil ini hadir dengan teknologi yang sangat canggih dan juga mempunyai performa yang tangguh. 

Bisa dikatakan bahwa Mazda CX-9 merupakan salah satu tipe kendaraan beroda empat kelas atas yang mempunyai tampilan artistic.

Dengan desain artistic ini menciptakan Mazda CX-9 menjadi nampak begitu elegan dan juga mewah. 

Selain itu desain khas Eropa yang diusungnya, menciptakan Mazda CX-9 ditempatkan pada jajaran kendaraan beroda empat kelas atas lainnya. 

Tipe kendaraan beroda empat Mazda CX-9 pernah di pasarkan di Indonesia oleh PT Mazda Motor Indonesia namun sayangnya, mereka mengalami kesulitan dalam melaksanakan pemasarannya. 

Pasalnya dengan teknologi canggih dan fitur lengkap serta penampilannya yang elegan menciptakan Mazda CX-9 mempunyai harga yang selangit.

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Mazda CX Rahasia Kelebihan,Kekurangan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru
Spesifikasi dan Harga Mazda CX-9
Tidak hanya itu penampilan dari Mazda CX-9 yang begitu mencolok tentunya akan menarik banyak perhatian orang. 

Bagaimanapun, kendaraan beroda empat ini memang mempunyai wibawa yang tinggi. Penampilan nya yang menawan, mulai dari episode grill depannya yang mewah, mata lampu kerennya hingga lampu belakang yang membuatnya tampil begitu mewah. 

Di tambah lagi mesin berperforma yang dimilikinya, tentu akan semakin menciptakan percaya diri pengemudinya.

Mazda CX-9 pun juga mempunyai segudang fitur penunjang yang akan menjamin kenyamanan dan keselamatan pengendara selama memakai kendaraan beroda empat glamor ini. 

Seperti halnya mobil-mobil kelas atas pada umunya Mazda CX-9 juga mempunyai spesifikasi yang sangat berkualitas, baik dari segi desain maupun dari segi mesin yang digunakannya. 

Memang pada beberapa segmen Mazda CX-9 mempunyai banyak kemiripan dengan versi mazda sebelumnya yaitu Mazda CX-5 hanya saja kali ini Mazda CX-9 mengusung desain body yang lebih besar dan juga lebih sportif. 

Dengan desan yang cukup besar tipe kendaraan beroda empat SUV ini mempunyai kabin yang cukup luas. Kabinnya sanggup menampung hingga tujuh ornag penumpang yang di bagi pada tiga baris yaitu 2-3-2. 

Sebagai salah satu kendaraan beroda empat kelas atas, Mazda CX-9 juga mempunyai ciri menonjol pada episode sayap terbang grill depannya. Sayap ini dikombinasi dengan adanya lampu depan serta belakang. 

Ditambah lagi bumper yang dipakai juga semakin mendukung kesan berpengaruh dan tangguh yang dimiliki oleh Mazda CX-9. Dengan demikian penampilan dari Mazda CX-9 terlihat begitu glamor dan juga kokoh. 

Pada kesempatan ini kita akan membahas secara lengkap mengenai tampilan dan juga banyak sekali spesifikasi yang dimiliki oleh Mazda CX-9, tentu saja tak lupa di episode selesai nanti kita juga akan membahas mengenai harga yang dibandrolkan untuk kendaraan beroda empat super glamor ini. 


Spesifikasi Mazda CX-9 Terbaru

Penampilan Luar Mazda CX-9 yang Mewah dan Gagah

Di pembahasan yang pertama ini kita akan memulainny dengan penampilan luar dari Mazda CX-9. 

Dari segi penampilan luar atau penampilan eksteriornya Mazda CX-9 mempunyai desain yang ibarat dengan versi sebelumnya yaitu Mazda CX-5. 

Mobil ini mempunyai kesan yang sangat glamor didukung dengan penampilan yang gagah. 

Pada waktu sebelumnya Mazda CX-5 berhasil meraih predikat sebagai kendaraan beroda empat tipe SUV yang paling baik di Eropa. Tipe kendaraan beroda empat ini sangat disukai oleh kalangan wanita-wanita. 
Spesifikasi Kelebihan dan Harga Mazda CX Rahasia Kelebihan,Kekurangan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru
Tampilan Eksteriror Mazda CX-9

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya Mazda CX-9 mengusung konsep KODO sehingga, tampilan dari Mazda CX-9 disetiap sisinya mempunyai sentuhan seni tingkat tinggi. 

Tenu saja Mazda CX-9 juga dilengkapi dengan aksen-aksen yang sangat menawan. Mulai dari episode depannya, grill yang dipakai berwarna hitam dan mengikuti lekukan dari sayap terbang yang berwarna silver. 

Tidak hanya itu bumper episode depannya pun juga terkena dampak dari konsep KODO sehingga mempunyai tampilan tajam yang terkesan sangat mewah. 

Pada episode penerangan Mazda CX-9 mempercayakan pada adanya LED berteknologi tinggi. Sepintas tampilan gahar dari Mazda CX-9 yang berpadu dengan Headlamp menciptakan kendaraan beroda empat ini nampak ibarat seekor macan kumbang sedang mengincar mangsa.

Untuk menghadapi kondisi yang kurang erat Mazda CX-9 juga mempunyai foglamp pada episode depan bawah. Sehingga pada keadaan berkabut sekalipun, kendaraan beroda empat ini akan tetap mempunyai penerangan yang cukup. 

Beranjak pada episode sampingnya, Mazda CX-9 memakai tampilan ibarat peluru yang akan siap meluncur. 

Lekukan pada episode sisi sampingnya begitu terlihat aerodinami yang secara kompak tersemat pada episode body. 

Di episode pintunya juga terdapat lekukan yang secara apik disematkan mengikuti contoh pada body sehingga menciptakan Mazda CX-9 nampak begitu mewahnya. 

Untuk episode belakang, Mazda CX-9 juga mempuncai desain yang kental dengan kesan artistic. 

Mobil ini memakai rear wiper dan fin untuk episode atas yang menciptakan Mazda CX-9 terhindar dari kesan boxy. 

Secara umum memang kendaraan beroda empat ini mempunyai desain yang begitu glamor dan artistic.

Mazda CX-9 Memiliki Tampilan Interior yang Premium

Setah membahas mengenai tampilan eksterior dari Mazda CX-9, kini kita akan mulai memasuki pada episode interior dari kendaraan beroda empat ini. 

Mengingat tampilan eksteriornya yang begitu mewah, tentunya penampilan kabin dalam Mazda CX-9 juga tidak kalah mewahnya. 

Dasbor pada Mazda CX-9 terlihat begitu glamor dan menawan. Dasbor ini memakai warna dasar black piano yang kemudian dipadukan dengan panel berteknologi tinggi. 

Pada bagaian panel, setidaknya terdapat tripmetr dan juga tachometer serta banyak sekali panel penting lainnya.

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Mazda CX Rahasia Kelebihan,Kekurangan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru
Tampilan Interior Mazda CX-9
Mazda CX-9 sendiri tetap mempunyai fitur-fitur standar yang biasanya ada pada kendaraan beroda empat pada umunya, tetapi tentu saja banyak perhiasan yang disematkan pada kendaraan beroda empat ini. Misalnya layar sentuh audio sistem yang juga dilengkapi dengan sistem navigasi. 

Kemudian steering wheel pada Mazda CX-9 mempunyai cruise control yang tentunya akan semakin meningkatkan kenyamanan pengendaranya. 

Pada episode atasnya juga terdapat Overhead Console with SunGlasses Holder yaitu sebuah kotak yang sanggup dipakai untuk menyimpan kacamata. 

Dengan adanya kotak ini tentunya akan semakin menambah pesona, terutama bagi orang-orang yang suka akan gaya.

Selain itu Mazda CX-9 juga disemati beberapa fitur ibarat halnya bottle holder yang diletakkan pada pintu samping belakang dan depannya ditambah lagi terdapat coint box untuk menyimpan uang recehan dan juga utility ibarat console with power ataupun USB dab AUX. 

Tentunya fitur-fitur ini kini sangat diharapkan terutama bagi merekan yang tidak bisa lepas dari gadgetnya. 

Mazda CX-9 mempunyai kapasitas tujuh penumpang dengan deretan duduk penumpangnya 2,3,2. 

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Mazda CX Rahasia Kelebihan,Kekurangan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru
Suasana Kabin Mazda CX-9
Tentunya deretan ini memang dirancang supaya cocok dipakai untuk kendaraan beroda empat keluarga. 

Dan untuk menambah kenyamanan penumpangnya, pada baris kedua kawasan duduknya terdapat kawasan untuk mengistirahatkan tangan yang bisa juga difungsikan sebagai kawasan untuk cup holder.  

Tetapi kawasan istirahan tanggan ini hanya bisa berfungsi bila anda mengorbankan kenyamanan dari middle seat pada barik kedua kawasan duduk ini. 

Sedangkan pada episode belakang dingklik baris pertama juga terdapat searback pocket yang bisa dimanfaatkan untuk membawa barang bawaan contohnya Koran ataupun majalah. 

Desain interior yang begitu glamor ini tentunya akan bisa menunjukkan kenyamanan maksimal bagi para penumpangnya.

Dimensi dan Desain Fisik Mazda CX-9 yang Gagah

Mengingat Mazda CX-9 membawa banyak fitur di episode interiornya, tentunya kendaraan beroda empat ini mempunyai bentuk tampilan yang cukup besar. 

Secara matematis kendaraan beroda empat ini mempunyai ukuran panjagn 5096 mili meter dengan lebar 1936 mili meter dan mempunyai tinggi mencapai 1728 mili meter. 

Untuk jarak sumbu rodanya mencapai 2875 mili meter. Di tambah lagi untuk ukutan gorund clearancenya Mazda CX-9 mempunyai ukuran 204 mili meter. 

Dengan ground clearance yang cukup tinggi ini, Mazda CX-9 akan tetap kondusif dikendarai pada medan yang kurang bersahabat, contohnya terdapat banyak lubang. Kemudian berat  Mazda CX-9 dalam keadaan kosong mencapai 2063 kg. 

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Mazda CX Rahasia Kelebihan,Kekurangan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru
Dimensi Mazda CX-9
Dengan dimensi yang diusungnya ini Mazda CX-9 menjadi lebih stabil dalam menghadapi tekanan yang diberikan oleh gaya sentrifugal dan juga gaya sentrypetalnya. 

Selain itu Mazda CX-9 juga telah dilengkapi dnegan teknologi suspensi Independent MacPheerson sturts untuk episode depan dan untuk episode belakngnya memakai sistem suspensi Independent Multi-link

Dengan kehadiran dua macam tipe suspensi ini mengakibatkan kendaraan beroda empat Mazda CX-9 menjadi lebih wanteg dalam menghadapi goncangan yang terjadi. 

Pada episode kaki-kakinya Mazda CX-9 memakai velg berukuran dua puluh inchi yang dibalut memakai ban berukuran 245/50R2. Terlalu besar? Rasanya tidak, untuk sebuah kendaraan beroda empat SUV tipe ban ini dirasa sudah cukup memenuhi syarat. 

Pada episode pengeremannya, Mazda CX-9 telah juga dilengkapi dengan teknologi ABS yang akan membantu pengemudi untuk mengerem dan menghidari slip ban mobil.

Mesin Mazda CX-9 yang Berperforma Tinggi

Nah sesudah membahas mengenai tampilan luar dan dalam dari Mazda CX-9, kini kita hingga pada pembahasan mengenai dapur pacu dari kendaraan beroda empat glamor kelas satu ini. 

Seperti yang sudah disinggung-singgung semenjak tadi Mazda CX-9  mempunyai mesin berperforma tinggi. 

Tentunya sebagai salah satu tipe kendaraan beroda empat SUV mempunyai mesin berperforma tinggi yakni syarat mutlak. 

Mazda CX-9 memakai mesin bertipe DOHC V6 dengan 24 valve. Anda pastinya sudah mengengar kabar mengenai kemampuan dari mesin tipe V6 ini.

Mesin ini mempunyai teknologi S-VT yang merupakan kependekan dari Sequential Valve Timing, teknologi ini mempunyai fungsi mengatur ritme dari katub mesin. 

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Mazda CX Rahasia Kelebihan,Kekurangan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru
Mazda CX-9

Terdapat pula teknologi Electronic Throttle Control (ETC) yaitu pengontrol penyaluran tarikan gas. Mesin ini mempunyai kapasitas materi bakar mencapai 3.7 L yang termasuk cukup besar. 

Dengan spesifikasi ibarat ini Mazda CX-9 di klaim memililiki tenaga mencapai 205 Kw ketika putarannya mencapai 6250 rpm.

Sementara untuk torsi yang bisa dihasilkan mencapai angka 366 Nm untuk setiap putaran yang mencapai 4250 rpm. 

Anda bisa membayangkan bahwa tenaga semacam ini bahwasanya bisa untuk mendorong sebuah benda yang mempunyai berat mencapai dua ton untuk melaju pada kecepatan hingga 225 Km per jamnya.

Tenaga dari mesin ini kemudian disalurkan memakai sistem transmisi enam percepatan yang memakai active adaptive shift system. 

Dengan sistem enam transmisi percepatan ini tenaga yang dimiliki bisa tersalurkan secara tepat dan perpindahan transmisinya menjadi cenderung lebih halus, selain itu rasio yang dihasilkan pun bisa dikatakan lebih optimal. 

Guna mendukung mesin bertenaga besar ini Mazda CX-9 memakai teknologi Electronic controlled Fuel Injection sebagai sistem penuplai materi bakarnya.

Sistem penyuplai materi bakar ini terbukti mengakibatkan Mazda CX-9 sebagai kendaraan beroda empat yang cukup hemat untuk ukuran tenaga yangn dimilikinya. 

Bahkan sudah banyak yang pertanda bahwa Mazda CX-9 yang mempunyai kapasitas ruagn pembakaran mencapai 3000 cc lebih tetap lah hemat dan irit.

Fitur Penunjang Mazda CX-9 yang Lengkap dan Berteknologi Tinggi

Sampailah kita pada pembahasan segmen spesifikasi yang terakhir yaitu mengenai fitur penunjang yang dimiliki oleh Mazda CX-9. 

Secara umum Mazda CX-9 mempunyai fitur yang cukup lengkap dan juga berteknologi tinggi. Tentunya banyak sekali fitur ini sengaja disematkan pada kendaraan beroda empat Mazda CX-9 untuk semakin meningkatkan kenyamanan pengendaranya. 

Sering kali kita mengelompokkan fitur sebuah kendaraan beroda empat pada pengelompokan fitur keamanan, kelelamatan dan kenyamanan. 

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Mazda CX Rahasia Kelebihan,Kekurangan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru
Fitur Kenyamanan Mazda CX-9
Nah kita mulai dari fitur keselamatan yang dimiliki oleh Mazda CX-9. Di episode ini, Mazda CX-9 mempunyai teknologi i-Activsense 

Teknologi canggih ini merupakan perpaduan antara beberapa fitur yaitu Lane Departure Warning System, Forward Obstruction Warning, serta fitur High Beam Control System. Perpaduan ini dijamin akan membantu anda dalam menghindari bahanya yang mungkin terjadi. 

Teknologi Forward Obstruction Warning (FOW) bisa mendeteksi kendala yang ada didepan mobil, sistem ini secara otomatis akan menunjukkan pemberitahuan berupa peringatan sehingga anda bisa menghindarinya dengan lebih hati-hati. 

Kemudian teknologi Lane Departure Warning System (LDW) merupakan teknologi yang akan menunjukkan peringatan bila kendaraan beroda empat keluar dari marka jalan. Inti dari teknologi ini yakni mengikuti marka jalan yang ada.

 Selanjutnya sistem High Beam Control (HBC) befungsi untuk mengatur secara otomatis penggunaan lampu jauh maupun dekat. 

Tentunya hal ini akan sangat membantu pengemudi di depan kendaraan beroda empat kita sehingga kecelakaan akhir silaunya lampu kendaraan beroda empat bisa diminimalisir. 

Sedangkan untuk melaksanakan parkir mobil, Mazda CX-9 telah dilengkapi dengan kamera belakang yang didukung dengan adanya notifikasi bila kendaraan beroda empat dirasa terlalu dekat dengan sebuah batas parkiran. 

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Mazda CX Rahasia Kelebihan,Kekurangan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru
Fitur Mazda CX-9
Terdapat pula bunyi BRAK yang akan berbunyi bila pengendara terlalu keras menginjak pedal gas reverse. 

Selanjutnya memasuki pada episode fitur kenyamanan. Mazda CX-9 telah dilengkapi dnegan panel multi media yang diantaranya yakni sebuah layar sentuh audio sistem berukuran 6.1 inchi. 

Layar ini mempunyai color WVGA yang telah dilengkapi dengan LED Bcaklit dengan diintegrasikan dengan DVD, CD, MP3 WMA, AAC, DivX dan juga USB.

Semakin memunculkan kesan mewahnya Mazda CX-9 juga mempunyai fitur-fitur ibarat Bluethooth yang sanggup dipakai untuk phone hans free dan juga terdapat audio streaming. 

Audio Streaming ini dilengkapi dengan Audio Pilot dan BOSE Audio sistem yang akan semakin meningkatkan kenyamanan pengendara ketika berada di dalam kabin. 

Untuk membantu pengemudi dalam menyetir Mazda CX-9 juga disemati fitur navigasi Built in yang secara aktif akan memerikan penunjuk arah untuk mencapai tujuan disertai dengan asumsi waktu yang digunakan. 

Waw, memang kendaraan beroda empat ini mempunyai fitur yang sangat keren dan layak untuk berada pada kelas kendaraan beroda empat mewah. 

Harga Mobil Mazda CX-9 Terbaru

Akhirnya kita hingga pada episode pembahasan mengenai harga dari Mazda CX-9. Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai harga dari Mazda CX-9, kami akan sedikit menyimpulkan mengenai spesifikasi dari Mazda CX-9, sebab Harga Mobil pastilah akan dipengaruhi oleh banyak sekali kelebihan yang dimilikinya.

Mazda CX-9 mempunyai mesin yang berperforma tinggi, dengan kapasitas mencapai 3700 cc, kendaraan beroda empat ini tentunya bisa melaju dengan sangat cepat. 

Adalah mesin tipe V6 DOHC 24-valve yang dipakai oleh Mazda CX-9 sebagai komponen utama dapur pacunya. Mesin tipe ini memang sudah populer mempunyai tenaga yang besar. 

Dengan kualitas mesinnya saja bahwasanya kita sudah bisa mulai meraba mengenai harga yang akan dibandrolkan untuk kendaraan beroda empat ini. 

Kemudian spesifikasi mesin yang besar ini didukung oleh penampian glamor pada episode luar maupun dalam Mazda CX-9. 

Pada episode dalam sendiri Mazda CX-9 mempunyai banyak sekali fitur keren yang disematkan secara rapi. 

Di sisi keselamatan Mazda CX-9 mempunyai teknologi canggih berupa i-Activense yang bekerja ibarat indra pada Mazda CX-9 sehingga anda akan mendapat banyak dukungan dalam mengendarai kendaraan beroda empat ini. 

Dan tentunya teknologi ini juga meningkatkan keselamatan bagi penumpang yang ada di dalam mobil. 

Tetapi sebab memuat banyak fitur ini, Mazda CX-9 jadi mempunyai ukuran tubuh yang cukup besar sehingga akan menjadi kurang nyaman bila dikendarai pada kawasan yang sempit. 

Dengan mengetahui banyak sekali kelebihan dan kekurangan dari Mazda CX-9 ini, apakah anda sudah bisa memperkirakan kisaran harganya? Nah mari eksklusif saja kita ulas lebih lanjut. 

Tentu kita tidak perlu kaget bila dengan berbegai kelebihan tampilan interior maupun eksterior serta didukung dengan teknologi yang tinggi Mazda CX-9 akan mempunyai harga yang fantastis. 

Menurut informasi yang kami dapatkan, harga untuk satu unit kendaraan beroda empat Mazda CX-9 mencapai Satu Milyar Rupiah. Laman resmi Mazda merilis harga dari Mazda CX-9 mencapai Rp. 1.032.300.000,-. 

Ini merupakan harga base yang akan berubah tergantung dari varian yang dipilih dan juga dipengaruhi oleh ongkos pengiriman. 

Bagaimana? Masih tertarik degan kendaraan beroda empat ini? Jika ditilik kembali ke dalam banyak sekali spesifikasi yang dimilikinya, harga ini dirasa sudah cukup pas. 

Memang harga fantastis dari Mazda CX-9 ini bahwasanya ditujukan pula untuk kalangan kelas tinggi. Sehingga harga yang mencapai 1M ini tidak akan terlalu berarti bagi mereka. 

Mobil ini yakni kendaraan beroda empat tipe keluarga yang mempunyai fitur penunjang yang luar biasa. 

Kehadiran dari Mazda CX-9 ini digaang-gadang akan menjadi pesaing mobil-mobil tipe SUV lainnya ibarat Nissan Murano, KIA Sorento ataupun Hyundai Santa Fe. Kami rasa anda bisa mengakibatkan Mazda CX-9 sebagai salah satu reverensi bila ingin membeli sebuah kendaraan beroda empat tipe SUV yang baru. 

Demikian pemabahsan kami mengenai Mazda CX-9. 

Selanjutnya anda bisa juga membaca ulasan lengkap kami mengenai Chevrolet Trax dan juga Honda CR-V

0 comments

Post a Comment