Update Terbaru Harga Mitsubishi Jetstar Bekas

Harga Mitsubishi Jetstar Bekas | Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah berumur, Mitsubishi Jetstar masih mempunyai banyak kelebihan. 

Tampilan interior dan eksteriornya yang khas membuat kendaraan beroda empat ini tetap digemari oleh para pecinta fanatiknya. 

Mobil ini yakni salah satu produk Mitsubishi yang secara pribadi dirangkai di Indonesia. 

Adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor yang menjadi biro tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia. 

Perusahaan ini menjadi satu-satunya perpanjangan tangan Mitsubishi Jepang dalam pemasaran produk-produknya. 

Sejak tahun 1970 an PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor telah merakit mobil-mobil asal Jepang ini mulai dari kelas kendaraan beroda empat sedan sampai kendaraan beroda empat angkut berat. 

Secara resmi kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar dikeluarkan dalam tiga pilihan tipe yaitu Mitsubishi Jetstar Royal, Diplomat dan tipe Jetstar Pick up. 

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah berumur Update Terbaru Harga Mitsubishi Jetstar Bekas
Mitsubishi Jetstar

Varian tertinggi ditempati oleh kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar tipe Royal. Dari segi perlengkapan bisa dikatakan varian ini yakni yang paling komplit. 

Fitur-fitur ini contohnya spoiler belakang, headrest, dan juga velg racing. Sedangkan untuk versi diplomat yang berada di bawahnya belum mempunyai fitur ini. 

Dari segi tampilan kendaraan beroda empat ini terlihat begitu bongsor, sehingga akan mempunyai ruang kabin yang sangat luas. 

Tentunya hal ini akan sangat cocok bagi anda yang biasanya membawa banyak barang bawaan.
Mobil Mistusbishi Jetstar akan lebih gampang ditemui di daerah-daerah pegunungan. 

Hal ini dikareanakan mesin kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar sudah populer tangguh untuk digunakan di kawasan pegunungan. 

Sehingga anda akan sangat gampang untuk menemukan mobil-mobil digunakan oleh para pedagang di kawasan pegunungan. Akibatnya anda juga akan sulit untuk memilih kendaraan beroda empat ini didaerah-daerah perkotaan. 

Saat ini banyak orang yang kembali melaksanakan reparasi terhadap kendaraan beroda empat ini. 

Tak sedikit pula yang melaksanakan modifikasi terhadap Mitsubishi Jetstar sehingga tampilannya pun menjadi lebih terlihat muda. Di banyak sekali kota juga sudah mulai muncul klub-klub pecinta kendaraan beroda empat Jetstar. 

Pada pembuatan Mitsubishi Jetstar, Mitsubishi sendiri melaksanakan kerja sama dengan Daihatsu pada episode penggarapan mesinnya. 

Hal ini lah yang mengakibatkan mengapa walaupun Mitsubishi Jetstar yakni produk Mitsubishi namun menggunakan mesin dari Daihatsu. 

Namun hal ini bahwasanya kini menjadi salah satu kelebihannya sebab spaerpart mesin kendaraan beroda empat menjadi lebih gampang ditemui. Mengadaptasi dari mesin yang dimiliki Daihatsu, Mitsubishi Jetstar menggunakan mesin tipe Hijet 1000 dengan tiga silinder. 

Pada awal pembuatannya yaitu sekitar tahun 1984 mesin ini sangat digemari oleh para pecinta otomotif. Di jaman itu, banyak angkutan umum yang menggunakan mesin jenis ini. 

Hal ini terjadi sebab mesin Hijet 1000 populer tangguh namun tetap hemat materi bakar. 

Nah, bahwasanya sejauh mana, kemampuan yang dimiliki oleh Mitsubishi Jetstar?

Pada kesempatan ini tim GarasiOtoMania telah menyiapkan pembahasan lengkap mengenai spesifikasi Mitsubishi Jetstar dan juga pembahasan mengenai Harga Mitsubishi Jetstar Bekas. 

Untuk lebih lengkapnya, mari pribadi saja kita bahas secara lengkap.

Spesifikasi Mitsubishi Jetstar

Eksterior Mitsubishi Jetstar

Pada pembahasan yang pertama tim GarasiOToMania akan mengajak anda untuk menyusur tampilan luar yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar. 

Dari segi tampilan kendaraan beroda empat ini mempunyai dua bentuk umum yaitu jenis kendaraan beroda empat minibus dan juga jenis kendaraan beroda empat Pick up.

Dulu terdapat cukup banyak perusahaan karoseri lokasl yang membuat body untuk tipe minibus jetstar ini. 

Perusahaan karoseri yang paling populer yakni mitsubishi Jetstar Permorin yang mempunyai pintu geser (sliding door). 

Sementara itu, dari perusahaan resminya terdapat tiga  jenis kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar. Ketiga tipe ini yakni tipe Jetstar Royal, Jetstar Diplomat dan Jetstar tipe Pick up. 

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah berumur Update Terbaru Harga Mitsubishi Jetstar Bekas
Mitsubishi Jetstar Pick Up
Versi tertinggi ditempati oleh kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar Royal, tipe ini mempunyai kelengkapan yang lebih jikalau dibandingkan dengan ketiga jenis lainnya. 

Jetstar Royal telah dilengkapi dengan spoiler belakang, headrest, velg racing, serta terdapat pula batang besi pelindung bumper episode depan dan juga ada pula tape merek Panasonic. 

Untuk tipe yang kedua yaitu Mitsubishi Jetstar Diplopat versi minibus kurang lebih mempunyai spesifikasi sedikit dibawah dari Mitsubishi Jetstar Royal. 

Tipe ini belum mempunyai fitur-fitur menyerupai headrest velg racing dan juga spoiler belakang. Selanjutnya tipe yang terakhir yakni Mitsubishi Jetstar Pick up dengan penampilan paling beda diantara ketiganya. 
 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah berumur Update Terbaru Harga Mitsubishi Jetstar Bekas
Mitsubishi Jetstar Minibus
Nah, kemudian kita akan membahas mengenai penampilan kasat mata dari kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetsar ini. Di episode fascianya, kedua jenis kendaraan beroda empat ini mempunyai tampilan yang sangat mirip. 

Jetstar menggunakan lampu berbentuk kotak yang diletakkan pada episode sisi kanan dan kirinya. 

Kedua lampu ini terlihat menyerupai mata burung hantu yang siap menawarkan penerangan prima bagi pengemudinya. 

Di antar kedua lampu ini terdapat grill berbentuk kotak-kotak dengan dibagian tengahnya terdapat logo tiga berlian sebagai ciri khas yang memperlihatkan bahwa Jetstar yakni salah satu jenis kendaraan beroda empat Mitsubishi. 

Kemudian dibagian bawahnya terdapat bumper yang sedikit menonjol dan pada episode samping kanan kirinya terdapat lampu sein berwarna orange. 

Eksterior Mitsubishi Jetstar
Tampilan fascia Mitsubishi Jetstar ini terlihat begitu khas dengan beling yang begitu lebar.

Secara umum kendaraan beroda empat ini terlihat begitu boxy, layaknya mobil-mobil klasik pada umumnya. 

Kemdian jikalau kita beralih di episode sampingnya kita akna menjupai tampilan yang tidak terlalu mencolok dengan sedikit lekukan berbentuk persegi panjang yang memanjang dari episode depan sampai episode belakang.

Interior Mitsubishi Jetstar

Setelah mengulas episode tampilan luar dari Mitsubishi Jetstar kini saatnya tim GarasiOtoMania mengulas mengenai tampilan inteiror yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat klasik ini. 

Secara umum kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar mempunyai ruang kabin yang sangat luas sehingga anda akan mencicipi suasana yang sangat lega di dalam kendaraan beroda empat ini. 

Tentu saja hal ini diakibatkan ukuran body mitsubishi Jetstar yang memang sangat bongsor. 

Pada episode Interiornya terlihat begitu sederhana menyerupai halnya mobil-mobil seumurannya.

Di episode stir kemudi digunakan strir lingkaran dengan tebal yang tidak terlalu besar. Stir kemudi ini terlihat begitu sederhana dengan tombol klakson di episode tengahnya. 

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah berumur Update Terbaru Harga Mitsubishi Jetstar Bekas
Interior Mitsubishi Jetstar
Di sampingnya terdapat tuas pengganti gear manual yang terlihat juga begitu sederhana. Sementara dibagian bawah terdapat tiga pijakan yaitu gas, rem dan juga kopling menyerupai pada mobil-mobil jaman sekarang. 

Kemudian dibagian tengah untuk kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar versi Royal sudah terdapat tape radio dengan merek panasonic yang akan menemani perjalan anda. Pada episode dashboarnya juga terdapat laci yang bisa digunakan untuk meletakkan barang bawaan anda. 

Selanjutnya dibagian jok mobilnya, Mitsubishi Jetstar menggunakan materi yang cukup nyaman untuk digunakan. 

Bagi anda yang mempunyai kebutuhan  banyak dalam artian akan sering membawa banyak barang bawaan, tampaknya Mitsubishi Jetstar yakni pilihan yang sempurna untuk anda, apalagi harga Mitsubishi Bekas dikala ini juga bisa dibilang sangat murah.

Mesin Mitsubishi Jetstar

Salah satu faktor yang kuat pada Harga Mitsubishi Jetstar Bekas yakni keadaan mesin yang dimilikinya. 

Tentu akan ada banyak komponen yang perlu anda perhatikan dalam memeriksa kondisi mesin dari Mitsubishi Jetstar bekas sehingga kami menyarankan anda untuk mengajak orang yang mengetahui perihal mesin kendaraan beroda empat jikalau ingin melihat kondisi mesinnya. 

Namun secara umum mesin Mitsubishi Jetstar yakni tipe Hijet 1000 dengan tiga silinder. 

Sebagai pemanis warta untuk anda, bahwa mesin tipe Hijet 1000 pertama kali diciptakan di tahun 1984 sampai 1986. Pada awalnya tipe mesin ini sangat digemari oleh banyak sekali kalangan. 

Baik para kalangan pribadi maupun pengusaha berlomba-lomba untuk mendapat tipe mesin ini.

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah berumur Update Terbaru Harga Mitsubishi Jetstar Bekas
Mesin Mitsubishi Jetstar
Hal ini dikarenakan, Hijet 1000 populer sebagai mesin yang hemat namun tetap mempunyai kemampuan yang optimal. Kelebihan dari mesin ini yakni tangguh dalam tanjakan. 

Mesin ini juga digunakan pada kendaraan beroda empat Daihatsu CB series dengan 3 silinder yang mempunyai kapasitas mencapai 1000 cc. 

Dikatakan mesin Hijet 1000 akan bisa menawarkan tenaga sampai mencapai 56 ps dan tangguh untuk menerjang medan tanjakan. 

Karena populer tangguh untuk melawan medan tanjakan maka di Indonesia sendiri mobil-mobil ini banyak ditemui di kawasan pegunungan contohnya Magelang, Teamanggung dan juga Wonosobo. 

Peluang ini lah yang sering dicari oleh para makelar untuk mencari banyak sekali unit jetstar semoga bisa dijual di daerah-daerah pegunungan.

Rangkuman Spesifikasi Mitsubishi Jetstar

Untuk membantu anda mengetahui seluk beluk dari kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar, kami juga telah menyiapkan rangkuman spesifikasi Mitsubishi Jetstar sebagai berikut ini. 


Spesifikasi Mitsubishi Jetstar
Jenis Mobil
Pick up, Minibus
Tipe kendaraan beroda empat
L100
Tipe Mesin
CB20 OHV 993cc
Ukuran Bore X Stroke
76 X 73 mm
Sistem Bahan Bakar 
yang digunakan 
Karburator
Sistem Transmisi
Manual 4 Speed
Ukuran Wheelbase
2.010 mm
Ukuran Panjang
3.265 mm
Ukuran Lebar
1.395 mm
Ukuran Tinggi
1.865 mm

Review Mitsubishi Jetstar

Berikut ini kami juga telah menyiapkan pembahasan dalam bentuk tayangan video, anda bisa menonton tayangan berikut ini.

Modifikasi Mobil Jetstar

Layaknya kendaraan beroda empat bau tanah pada umumnya, banyak juga tangan-tangan kreatif yang melaksanakan modifikasi pada Mitsubishi Jetsar.

Bagaimanapun juga modifikasi yakni cara seseorang untuk memperlihatkan karakternya melalui kendaraan beroda empat yang dimilikinya. 

Akibatnya terdapat banyak tampilan modifikasi yang berbeda-beda. Banyak pertimbangan yang biasanya muncul sebelum proses modifikasi ini dilakukan. 

Berikut ini yakni gambar-gambar Modifikasi Mitsubishi Jetstar

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah berumur Update Terbaru Harga Mitsubishi Jetstar Bekas

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah berumur Update Terbaru Harga Mitsubishi Jetstar Bekas

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah berumur Update Terbaru Harga Mitsubishi Jetstar Bekas

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah berumur Update Terbaru Harga Mitsubishi Jetstar Bekas

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah berumur Update Terbaru Harga Mitsubishi Jetstar Bekas

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah berumur Update Terbaru Harga Mitsubishi Jetstar Bekas

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah berumur Update Terbaru Harga Mitsubishi Jetstar Bekas
Modifikasi Mitsubishi Jetstar


Salah satu pertimbangan yang paling sering muncul yakni jumlah dana yang dimiliki. 

Persiapan konsep modifikasi yang matang juga harus anda perhatikan, pasalnya pastinya anda tidak ingin kendaraan beroda empat kesayangan anda justru menjadi tidak karuan sebab kegagalan modifikasi. 

Sampai kini sudah banyak orang yang melaksanakan modifikasi pada kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar. Berikut ini tim GarasiOtoMania telah mengoleksi sedikit gambar-gambar modifikasi Mitsubishi Jetsar.

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Jetstar

Pada episode ini tim garasiOtoMania telah menyiapkan pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar. 

Tetnunya selain mengetahui harga kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar, anda juga perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya semoga anda tidak menyesal sehabis membelinya.

Kelebihan Mitsubishi Jetstar

Mobil Jetstar mempunyai kelebihan dalam hal tenaga yang dimilikinya. Mobil ini populer lebih hemat materi bakar naum tetap mempunyai performa mesin yang gigih. 

Mitsubishi Jetstar juga merupakan kendaraan beroda empat yang menjadi primadona di daerah-daerah pegunungan. Kelebihan lain yang dimilikinya yakni akomodasi dalam menemukan suku cadang untuk mesinnya.

Pasalnya Mitsubishi Jetstar ini menggunakan mesin dari Daihatsu sehingga berbeda dengan tipe Mitsubishi lainnya yang agak susah dicari sparepartnya. 

Pada kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar versi minibus Permorin yang mempunyai jenis pintu geser perdana di kelasnya membuat para penumpang lebih muda untuk keluar dan masuk mobil.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat ini terletak pada episode jok tengahnya yang bisa diputar untuk menambah kapasitas ruang di dalam kabin. 

Kemudian di sisi stirnya dibentuk lebih miring menyerupai halnya pada mobil-mobil jenis truk Eropa sekelas Scania. Hal ini membuat kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar menjadi lebih nyaman dengan minibus sekalasnya.

Kekurangan Mitsubishi Jetstar

Tidak lengkap rasanya jikalau sudah membahas kelebihan yang dimiliki oleh Mitsubishi Jetstar tanpa mengetahui kekurangan yang dimilikinya. 

Di segmen kelemahan, kendaraan beroda empat ini bisa dibilng mempunyai harga yang kurang layak dan hanya akan dihargai sangat murah. 

Kemudian, pada episode sistem pengeremannya, kendaraan beroda empat ini masih menggunakan sistem pengereman tromol (drum brake) sehingga pengeremannya menjadi kurang pakem. 

Kelemahan selanjutnya terletak pada susahnya mencari suku cadang episode bodynya berbeda dengan part episode mesin yang masih gampang untuk didapatkan.

Mitsubishi Jetstar Community

Harga Mitsubishi Jetstar memang terbilang murah, kesannya banyak orang yang tertarik untuk mempunyai kendaraan beroda empat ini, apalagi mereka yang ingin membawa banyak barang bawaan. 

Mobil ini pun populer mempunyai mesin cukup tangguh sehigga akan tahan jikalau digunakan di kawasan pegunungan. 

Namun bagaimanapun kendaraan beroda empat ini termasuk kendaraan beroda empat bau tanah yang perawatannya akan memerlukan lebih banyak tenaga dan pemikiran. 

Nah, untuk menghadapi banyak sekali kemungkinan yang akan terjadi anda tidak perlu khawatir sebab terdapat banyak juga komunitas kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar di Indonesia. 

Kebanyakan dari mereka yakni penggemar fanatik yang siap melaksanakan apapun untuk kendaraan beroda empat kesayangannya ini. 

Salah satu lembaga kendaraan beroda empat Mitsubishi Jetstar yakni lembaga Mitsubishi Jetstar Malang. Anda bisa mengakses lembaga ini di (Forum Mitsubishi Jetstar)

Harga Mitsubishi Jetstar Bekas

Harga mobil tentu sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang dimilikinya. Harga Mitsubishi Jetstar bekas memang bisa terbilang sangat murah. 

Walaupun begitu, bukan berarti ini sebab spesifikasi yang dimilikinya sangat buruk. Sebagai kendaraan beroda empat hasil produksi jepang yang dirakit di Indonesia, bahwasanya tidak ada dilema dengan kendaraan beroda empat ini. 

Mitsubishi Jetstar hadir dalam tiga varian yaitu varian Royal, Diplomat dan juga mitsubishi Jetstar pick up. Tampilan kendaraan beroda empat ini cukup bongsor dan juga terlihat begitu boxy. 

Harga Mitsubishi Jetstar
Akibatnya kendaraan beroda empat ini mempunyai ruang kabin yang sangat luas cocok bagi anda yang biasanya membawa banyak barang bawaan. 

Di segmen mesin Mitsubishi Jetstar menggunakan tipe Hijet 1000 yang populer tangguh dan hemat untuk menerjang medan pegunungan. 

Nah, kemudian kira-kita berapakah harga yang untuk kendaraan beroda empat ini. Berdasarkan warta yang telah tim GarasiOtoMania kumpulkan harga Mitsubihsi Jetstar yakni sebagai berikut ini.

Harga Jestar Permorin Bekas
  • Rp 25 juta
Harga Jetstar 1986
  • Rp 22 juta
Harga Jetstar 1988
  • Rp 26 juta

Catatan :
  1. Harga yang kami tampilkan berasal dari banyak sekali sumber
  2. Harga di atas mungkin akan mengalami perubahan sewaktu-waktu

Harga Mitsubishi Jetstar terbilang sangat murah untuk sebuah mobil, hal ini menjadi salah satu penyebab banyak pedagang yang menggunakannya sebagai kendaraan beroda empat omprengan di kawasan pegunungan.

Namun terdapat pula para pecinta otomotif yang melakuak perombakan besar-besaran pada kendaraan beroda empat ini sehingga mempunyai tampilan tak kalah dengan mobil-mobil modern dikala ini. 

Nah, bagi anda yang menaruh perhatian besar pada kendaraan beroda empat ini kami sarankan untuk melaksanakan pengecekan secara menyeluruh sebelum membeli, pasalnya bagaimanapun pula kendaraan beroda empat ini tetaplah kendaraan beroda empat yang sudah tua. 

Demikian tadi pembahasan kami mengenai Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan dan Harga Mitsubishi Jetstar Bekas. 

Semoga pembahasan kami ini sanggup membantu anda. Jangan lewatkan juga pembahasan lengkap kami lainnya mengenai Mitsubishi Delica Royal dan Mitsubishi XM Concept

0 comments

Post a Comment