Harga Mobil Ford Everest Baru dan Bekas Update 2016

Harga Ford Everest | Mobil Ford Everest merupakan salah satu kendaraan beroda empat tipe SUV yang mempunyai Spesifikasi yang sangat mumpuni. 

Mobil ini dihadirkan dengan banyak kelebihan, walaupun juga tetap mempunyai kekurangan. Pada kesempatan ini tim GarasiOtoMania akan menyamapaikan pembahasan mengenai kendaraan beroda empat SUV asal negara Amerika Serikat ini. 

Mobil Sport Utility Vehicle ini sendiri bahwasanya sudah mulai diproduksi di tahun 2003. Model pertamanya menggunakan konsep ukuran 4x4 dengan 5 pintu. 

Nah, untuk ketika ini, Ford Everest telah hingga pada generasinya yang ketiga dengan merk nama All New Ford Everest. Walaupun masih banyak mengadopsi dari versi sebelumnya, tetapi versi ketiga ini telah banyak mengalami penyempurnaan.

Penyempurnaan ini terlihat cukup signifikan, mulai dari adegan interiornya maupun pada adegan eksteriornya. 
 Mobil Ford Everest merupakan salah satu kendaraan beroda empat tipe SUV yang mempunyai Spesifikasi yang san Harga Mobil Ford Everest Baru dan Bekas Update 2016
Ford Everest

Sedangkan untuk adegan dapur pacunya malah tidak tidak mendapat perombakan yang berarti. Selain itu kendaraan beroda empat Ford Everest generasi ketiga ini kembali mengatakan kenyamanan ekstra menyerupai halnya kendaraan beroda empat mobil 4x4 yang sudah ada ketika ini.

Mungkin yang menjadi pertimbangan mengapa untuk adegan dapur pacunya tidak mengalami perubahan yaitu alasannya yaitu memang untuk mesin dengan diesel ini sudah populer bisa mengatakan tenaga yang mumpuni. 

Pada setiap tingkat kecepatannya pun dihasilkan torsi yang begitu besar. 

Mesin ini akan mengatakan tenaga yang cocok untuk menerjang medan off road sekalipun. 

Lalu pada adegan inteirornya juga terlihat begitu menarik dan pastinya akan mengatakan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi anda. 

Sebenarnya sejauh mana keunggulan dari kendaraan beroda empat Ford Everest ini? Nah berikut ini tim GarasiOtoMania akan memerikan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan Harga Ford Everest untuk anda.

Spesifikasi Ford Everest

Desain Eksterior Mobil Ford Everest

Pada pembahasan yang pertama, kita akan mengulas mengenai desain eksterior dari Mobil Ford Everest generasi kegita ini. Perubahan dari segi eksterior terlihat terang pada versi terbaru Ford Everest. 

Kini tampilan body kendaraan beroda empat ini menjadi lebih kasar dan terkesan lebih tangguh. 

Pada adegan depan dipakai grill tebal dengan lapisan berwarna silver yang membuatnya nampak semakin kokoh.

Tampilan gagah ini kemudian dipadukan dengan lampu utama berukuran besar dan juga bumper berhiaskan lampu senja berukuran kecil.
Dengan adanya hiasan ini, menciptakan Ford Everest menjadi lebih nampa menarik dan aura SUV pun semakin menjadi. 

Lalu untuk semakin mematenkan kesan gagah dan berotor dari Ford Everest, dibentuk tonjolan pada adegan atapnya. 
 Mobil Ford Everest merupakan salah satu kendaraan beroda empat tipe SUV yang mempunyai Spesifikasi yang san Harga Mobil Ford Everest Baru dan Bekas Update 2016
Eksterior Mobil Ford Everest

Untuk adegan samping, menggunakan tampilan yang simple tanpa meninggalkan kesan modern yang dimilikinya. 

Hiasan warna krom ditempatkan pada handle pintu dan juga sisi samping dari Ford Everest. 

Sedangkan pada adegan belakangnya kita akan menjumpai bumper belakang dan juga aksem lampu berpadu emblem Everest yang sangat keren. Perpaduan ini membuatnya menjadi mempunyai tampilan yang sangat menarik.

Desain Interior yang Ford Everest

Setelah membahas mengenai tampilan eksterior dari kendaraan beroda empat Ford Everest sekarang saatnya kita beralih pada segmen interior dari kendaraan beroda empat gagah ini. 

Di adegan interiornya, Ford Everest mempunyai penampang kabin yang luas hingga bisa menampung tujuh orang sekaligus. 

Untuk material yang dipakai juga merupakan materi terbaik sehingga akan mengatakan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya.

Pada adegan dashboarnya, anda akan menemui panel berteknologi canggih. Panel – panel ini mengakibatkan kesn modern yang faktual bagi Ford Everest.
 Mobil Ford Everest merupakan salah satu kendaraan beroda empat tipe SUV yang mempunyai Spesifikasi yang san Harga Mobil Ford Everest Baru dan Bekas Update 2016
Interior Ford Everest
Dengan adanya panel-panel ini pengumpang akan lebih gampang untuk mengoperasikan perangkat kendaraan beroda empat lainnya menyerupai AC maupun fitur audio. 

Fitur audio yang dimiliki ford Everest termasuk fitur yang berkualitas tinggi. Dengan adanya fitur audio ini, pengendara akan mendapat hiburan yang cukup selama berkendara. 

Dari segi keamanan, Ford Everest mempunyai seat belt (sabuk pengaman) pada setiap jok penumpang. 

Menariknya jok kendaraan beroda empat pada baris kedua dan baris ketiga sanggup dilipat sehingga sanggup dimanfaatkan untuk beristirahat ataupun menambah volume bagasi yang dimilikinya. 

Pada adegan atas Ford Everest juga mempunyai Sun roof yang mengijinkan penumpangnya untuk menikmati cahaya sinar matahari dipagi hari.

Dimensi Mobil Ford Everest yang Gagah

Pada segmen ini kita akan membahas mengenai ukuran dimensi yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Ford Everest.

Jika kita membandingkan dengan saudara kandungnya yaitu Ford Ecosport yang mempunyai ukuran ground clearance 200 mili meter yang bisa melewati genangan air sedalam 550 mili meter, maka Ford Everest akan lebih unggul. 

Karena kendaraan beroda empat ini mempunyai ground clearance yang mencapai 230 mili meter, sehingga bisa melewati air yang lebih besar yaitu mencapai 730 mili meter. 

Sementara itu untuk ukuran panjangnya Ford Everest mempunyai panjang 5060 mili meter, dengan lebar 1788 mili meter dan tinggi yang mencapai 1826 mili meter. 

Ukuran ini akan mengijinkan anda untuk membawa Ford Everest dilingkungan banjir sekalipun. Berbagai medan akan dengan gampang dilewati oleh kendaraan beroda empat SUV tangguh ini. 

Bobot kosong dari kendaraan beroda empat Ford Everest dalam keadaan kosong yaitu 1905 kilo gram. 

Bobot ini tentunya sudah menggambarkan seberapa gagahnya kendaraan beroda empat ini untuk dipakai menerjang banyak sekali medan. 

Sementara untuk kapasitas materi bakarnya juga tidak mengecewakan besar yaitu mencapai 71 litter. 

Tentunya anda akan merasa lebih nyaman ketika menempuh jarak yang jauh dengan kapasitas materi bakar yang dimilikinya ini.

Pada adegan suspensi kendaraan beroda empat Ford Everest juga tidak main-main. Sistem suspesni depan menggunakan suspensi tipe Independent Double Wishbone.

Sedangkan untuk sistem suspensi adegan belakang menggunakan Rigid Leaf Spring with Stabilizer sehingga handling dari kendaraan beroda empat ini akan sangat nyaman. 

Pada adegan kaki-kakinya dipakai velg berjenis alloy dengan diameter 16 inchi.

Kemudian untuk mendukung kaki-kaki kendaraan beroda empat dipilihlah sistem pengereman berjenis Ventilated Disc pada adegan depan. 

Sedangkan untuk sistem pengereman adegan belakang dipakai Drum yang dipadukan dengan LSPV.

 Perpaduan antara kedua sistem pengerman ini kan menciptakan pengemudinya menjadi lebih gampang dalam menghentikan laju mobil.

Mesin Ford Everest yang Berperforma Tinggi

Pembahasan berikutnya akan mengulas mengenai mesin Ford Everest. Bagian dapur pacu dari kendaraan beroda empat Ford Everest memang mempunyai mesin yang mumpuni. 

Pada generasi ketiga ini Ford Everest dihadirkan dalam 3 pilihan mesin yang berbeda. 

Pilihan mesin ini mulai dari yang berkapasitas 2000 cc dengan dipadukan ECO Bosst yang dikatakan akan bisa mengatakan tenaga hingga 275 tenaga kuda dan torsi maksimal hingga 380 Nm.

Tenaga yang dimiliki oleh Ford Everest ini bisa kita sandingkan dengan mesin yang mempunyai spesifikasi V6 dengan kapasitas 3.500 cc.

 Mobil Ford Everest merupakan salah satu kendaraan beroda empat tipe SUV yang mempunyai Spesifikasi yang san Harga Mobil Ford Everest Baru dan Bekas Update 2016
Mesin Ford Everest
 Nah, keunggulan dari kendaraan beroda empat Ford Everest yaitu penggunaan fitur Eco Boost yang akan menciptakan konsumsi materi bakar menjadi lebih efisien sehingga irit bbm. 

Lalu dua pilihan mesin yang lain mengusung konsep mesin diesel menyerupai yang ada pada kendaraan beroda empat Ford Ranger yang ketangguhannya sudah tidak diragukan lagi.

Pilihan mesin yang kedua yaitu tipe diesel durator dengan kapasitas mencapai 2200 cc yang akan menghasilkan tenaga hingga mecnapai 150 Ps dan menghasilkan torsi tertinggi hingga 375 Nm. 

Tenaga sebesar ini sudah dibuktikan bisa menerjang medan-medan yang berat ketika dipasangkan pada mobil Ford Ranger. Tentunya tenaga sebesar ini sudah bisa menggeser para rivalnya dikelas SUV. 

Namun jikalau tenaga ini masih belum cukup juga, Ford masih mengatakan mesin berkapasitas 3200 cc Durator yang akan menghasilkan daya makksimal hingga 200 Ps dan torsi mencapai 470 Nm. 

Spesidikasi mesin ini akan bisa bersaing dengan kendaraan beroda empat legendaris Pajero Sport sekalipun.

Pada segi sistem transmisinya, Ford Everest juga mengadaptasi dari kendaraan beroda empat Ford Ranger yang memeberikan pilihan sistem transmisi 6 speed otomatis dan juga 6 speed manual. 

Sementara untuk penggeraknya, Ford juga menghadirkan dua pilihan yaitu tipe 2WD dan juga tipe 4WD. Basis pelopor yang dipakai pada tipe 2 WD yaitu pelopor roda belakang atau RWD. 

Sedangkan pada pilihan mesin berpenggerak 4 WD anda bisa mengatur pilihan mode 4 wd nya selama perjalanan berlangsung.

Fitur Penunjang Keamanan dan Kenyamanan Ford Everest

Sampalilah kita ke adegan mengenai fitur penunjang yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Ford Everest

Berbicara mengenai fitur penunjang yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat ini, tentunya kita akan mendapati bahwa Ford Everest mempunyai fitur keamanan dan kenyamanan yang mumpuni. 

Mobil ini akan tetap nyaman dikendarai meskipun dipakai di medan off road sekalipun.

Pada adegan fitur penunjang kenyamanan, kendaraan beroda empat Ford Everest terdapat penayangan Ford SYNC 2 Infotaiment yang bisa mengontrol fitur hiburan dengan layar sentuh berukuran 8 inchi. 

Dengan demikian, pengemudi bisa secara lebih gampang dalam mengakses fitur hiburan yang ada. 

Lalu guna semakin meningkatakan kenyamanan yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Ford Everest ini pada adegan tengah dashboard terdapat konsol AC yang dipadukan menggunakan Auto Climate Control beserta Dual Zone AC yang akan mengatakan kesegaran ekstra bagi penumpang. 

Di bawah konsol ini anda akan mendapati dua colokan listrik dengan daya dua belas volt yang bisa dipakai untuk mencharge smartphone anda.

Port lain juga disediakan di dalam kendaraan beroda empat ini menyerupai halnya USB, AUX, dan juga port SD card. Di jamin anda akan merasa betah ketika menempuh perjalanan yang jauh sekalipun.

Pada adegan fitur penunjang keselamatan Mobil Ford Everest juga cukup unggul. 

Mobil ini telah dilengkapi dengan dual air bags di bagain kabin depan sehingga pengemudi akan terjamin keselamatannya jikalau saja terjadi benturan mendadak.

Kemudian untuk mempermudah, pengendara dalam mengendalikan mobil, Ford Everest juga mempunyai beberapa pilihan mode berkendara diantaranya adalah, Sand, Normal, Gravel/Grass/Snowl serta Rock. 

Dengan adanya mode berkendara ini Ford Everest akan mengatakan performa yang lebih maksimal. 

Untuk melalui medan menanjak, Ford Everest juga sudah dilengkapi dengan fitur Hill Descent Control dan Hill Assistant sehingga pengemudi akan lebih gampang mengendarai kendaraan beroda empat ini.

Terdapat fitur lain yang memungkinkan performa mesin menjadi tersalur secara lebih maksimal, fitur ini yaitu Stability Control and Traction Control. 

Tidak hanya itu, fitur keselamatan lain contohnya automatic parking, dan autonomous Emergency Braking yang ada pada kendaraan beroda empat Ford Focus juga disematkan pada kendaraan beroda empat Ford Everest. 

Fitur-fitur canggih menyerupai Lane Departure Warning, Blind Sport Monitoring dan juga Lane Keeping System juga tak lupa ditempatkan pada kendaraan beroda empat ini.

Kelebihan Ford Everest

  1. Memiliki daya mesin yang besar
  2. Memiliki Torsi yang tinggi
  3. Peningkatan kualitas interior.
  4. Memiliki ruang interior yang mewah
  5. Harga yang dibandrol sesuai dengan spesifikasinya
  6. Jarak pandang ke depan begitu jelas
  7. Memiliki Ground clearance yang sangat tinggi
  8. Meskipun dimensi kendaraan beroda empat besar namun stir tetap ringan

Kekurangan Ford Everes

  1. Memiliki bantingan yang tidak mengecewakan keras
  2. Ruang kepala kurang lega dan terlalu rendah
  3. Harga jual kembali kendaraan beroda empat ini termasuk rendah.
  4. Sparepart yang harus dipenuhi berharga mahal.
  5. Sparepart kebanyakan masih terpusat di ibu kota saja
  6. Kesan yang dimilikinya belum  setenar mobil-mobil asal Jepang

Review Mobil Ford Everest

 

Rangkuman Spesifkasi Ford Everest

Mesin
  • Memakai Type Mesin : DURATORQ 2.5L Diesel, 4-Cyl., 16-Valve, DOHC, Direct Injection Commonrail Turbo with Intercooler
  • Kapasitas Silinder : 2.499 cc
  • Sisitem Suplay Bahan bakar : Electrical Fuel Injection with Variable Geometry Turbo
  • Bore X Stroke : 93 mm x 92 mm
  • Daya Maksimum : 105 Kw / 3500 rpm
  • Torsi Maksimum : 330 Nm / 1800 rpm
  • Transmisi : 5 Speed Manual dan 5 Speed Automatic
System Kemudi
  • Type : Rack& Pinion with Power Steering
Dimensi
  • Memiliki Panjang mencpai 5.060 mm
  • Mempunyai Lebar hingga 1.788 mm
  • Tinggi hingga 1.826 mm
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1.475 mm / 1.470 mm
  • Jarak Poros Roda : 2.860 mm
  • Jarak Terendah : 210 mm
  • Kapasitas Tangki : 70 Liter
  • Seating Capacity : 7
  • Turning Radius : 6.100 mm
  • Curb Weight : 1.879 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Independent Double Wishbone
  • Suspensi Belakang : Rigid Leaf Spring with Stabilizer
  • Rem Depan : Ventilated Disc
  • Rem Belakang : Drum with LSPV
  • Ukuran Ban : 245/ 70 R16
  • Ukuran Velg : Alloy Wheel 16″
Eksterior
  • Front Fog Lamps
  • Front Upper Grill
  • Front Lower Grill
  • Head Lamps with Signature Lightguide
  • Homesafe Headlamp
  • Body coloured Bumpers
Interior
  • FM/AM Radio + Aux In + USB
  • Push Start Button
  • Air Conditioner
  • Remote Keyless entry
  • Seat Material
  • Steering Wheel Audio Controls
  • GPS
Keamanan
  • Hill Launch Assist
  • Electronic Stability Control
  • Airbags Dual Front
  • Keyless Vehicle
  • Anti-lock Braking (ABS)
  • Immobilizer
  • Rear Parking Sensor
  • Seatbelt

Harga Ford Everest

Akhirnya kita hingga pada pembahasan yang terakhir yaitu mengenai Harga kendaraan beroda empat Ford Everest. Tentunya Harga Mobil akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang diusungnya. Begitu pula pada Harga kendaraan beroda empat Ford Everest ini. 

Nah sebelum mengulas lebih lanjut mengenai Harga kendaraan beroda empat Ford Everest ini, tim GarasiOtoMania akan mengatakan rangkuman spesifikasi yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Ford Everest ini. Sebagai salah satu kendaraan beroda empat tipe SUV, Ford Everest mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni. 

Mulai dari tampilannya yang sangat gagah hingga banyak sekali fitur penunjang yang dimilikinya. Tampilan eksterior Mobil Ford Everest terlihat begitu gagah dengan body yang kokoh. 

Mobil ini bahkan mempunyai ground clearace yang sangat tinggi sehingga akan dengan gampang menerjang banjir sekalipun.

Dengan tampilan kendaraan beroda empat yang besar dan berusaha untuk memebrikan kekokohan body, kendaraan beroda empat ini tidak meninggalkan kenyamanan yang dimilikinya. 

Selain itu kendaraan beroda empat Ford Everest juga menggunakan mesin dengan performa yang tinggi. Pada adegan fitur yang dimiliki juga terbilang lenkap alasannya yaitu sudah banyak mengadaptasi dari produk-produk kendaraan beroda empat Ford lainnya.

Dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikinya ini, menciptakan Harga Ford Everest akan melambung setara dengan mobil-mobil kelas premium lainnya. 

Untuk kendaraan beroda empat Ford Everest versi terakhir degnan tipe 2.2L Trend (4x2) AT dijual dengan harga mencapai 562,64 juta. 

Sedangkan untuk kendaraan beroda empat Ford Everest 2.2 L Titanium (4x2) AT dibandrol dengan harga mencapai 644 juta rupiah.

Daftar Harga Mobil Ford Everest Baru

Harga Ford EverestTred 4 x 2 2.2L AT
  • Rp 560.000.000
Harga Ford Everest Titanium Plus 4 x 2 2.2L AT
  • Rp 634.000.000
Harga Ford Everest TDCi 4 x 2 MT XLT
  • Rp 366.400.000
Harga Ford Everest TDCi 4 x 2 AT XLT
  • Rp 381.800.000
Harga Ford Everest TDCi 4 x 2 ATLTD
  • Rp 399.000.000
Harga Ford Everest TDCi 4 x 4 10-S
  • Rp 446.900.000
Harga yang kami sampaikan di atas merupakan harga On The Road untuk wilayah DKI Jakarta. Sehingga kemungkinan Harga Ford Everest akan sedikit berbeda jikalau anda membelinya di daerah. 

Saran kami sebaginya anda mengunjungi dealer resmi Ford untuk bisa melaksanakan test drive dari kendaraan beroda empat ini dan tentu saja juga mengetahui harga resmi di tempat anda masing-masing. 

Memang harga dari Ford Everest ini bisa dikatakan mahal, tetapi jikalau kita ingat lagi banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh Ford Everest, tetnunya harga ini sudah sangat sesuai. 

Apalagi kendaraan beroda empat Ford Everest banyak mengadopasi kelebihan yang dimiliki oleh saudara-saudaranya sendiri. Walaupun itu berarti jikalau anda ingin memboyong kendaraan beroda empat ini diperlukan dana yang tidak sedikit.

Selain itu tim GarasiOtoMania juga telah berhasil mengumpulkan gosip mengenai Harga kendaraan beroda empat For Ecosport bekas. Harga ini disajikan pada tabel berikut ini.

Daftar Harga Mobil Ford Everest Bekas


Everest Limited (A/T)
2003
140.0
Everest XLT A/T
2003
140.0
Everest XLT M/T
2003
130.0
Everest Limited (A/T)
2004
150.0
Everest XLT A/T
2004
150.0
Everest XLT M/T
2004
140.0
Everest XLT A/T
2005
155.0
Everest XLT M/T
2005
150.0
Everest XLT A/T
2006
160.0
Everest XLT M/T
2006
160.0
Everest XLT A/T
2007
170.0

Nah demikian tadi yaitu ulasan kami mengenai spesifikasi, kelebihan, kekurangan dan juga Harga Ford Everest terbaru dan bekas. Semoga ulasan kami ini bisa bermanfaat bagi anda. 

Jangan lewatkan pembahasan kami yang lain yaitu mengenai kendaraan beroda empat Toyota Vellfire dan Toyota Alphard.

0 comments

Post a Comment