Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Hyundai i20 Terbaru 2017

Harga Hyundai i20 | Kabar besar hati bagi anda pecinta kendaraan beroda empat Hyndai i20, pasalnya versi terbaru dari kendaraan beroda empat ini akan dihadirkan di tahun 2016. 

Mobil ini sendiri pertama kali dirilis pada ajang bazar Paris Motor Show di tahun 2008. Nah, berdasarkan kabar, versi terbaru dari kendaraan beroda empat Hyundai i20 akan menjadi penggati saudaranya yaitu Hyundai Getz 2008 pernah menjadi kendaraan beroda empat Hatchback idaman di benua biru.
Sebelumnya kendaraan beroda empat ini telah suskses diperjual belikan di Eropa, nah sekarang saatnya untuk kendaraan beroda empat Hyundai i20 yang merupakan kendaraan beroda empat asal Korea Selatan ini untuk tampil pada ajang bergengsi GIIAS 2016. 

Dan sekarang kendaraan beroda empat ini sudah siap untuk diperjual belikan di tanah air. 

 Kabar besar hati bagi anda pecinta kendaraan beroda empat Hyndai i Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Hyundai i20 Terbaru 2017
Harga Hyundai i20

Tetapi anda nantinya jangan kaget jikalau spesifikasi Hyundai i20 yang dipasarkan di Indonesia akan berbeda dengan yang dipasarkan di negara-negara lain.

Perbedaan fundamental antara kendaraan beroda empat yang dipasarkan di negara lain dan di Indonesia nantinya yaitu dari segi pilihan tipe mesin yang disediakan. 

Jika di negara-negara lain Hyundai i20 hadir dalam dua pilihan tipe yaitu yang memakai mesin diesel dan bensin, untuk kendaraan beroda empat Hyundai i20 yang dipasarkan di Indonesia hanya akan memakai mesin berbahan bakar bensin saja. 

Tetapi keadaan ini tampaknya tidak kuat terlalu besar bagi para pecinta otomotif nasional. 

Buktinya sesudah bazar Hyudai i20 di ajang GIIAS kemarin, sudah ada banyak yang memesan kendaraan beroda empat ini. 

Dan ketika ini mereka hanya tinggal menunggu kedatangan kendaraan beroda empat Hyundai i20 yang direncanakan akan hingga pada bulan ini.

Meskipun akan dihadapkan dengan tantangan yang sangat besar di dunia otomotif nasional, namun Hyundai tetap menginjakkan kakinya dengan penuh rasa percaya diri. Hyundai memakai kendaraan beroda empat ini untuk bisa menerjang pasar kendaraan beroda empat medium hatchback. 

Perbedaan antara kendaraan beroda empat Hyundai i20 terbaru dengan versi terbarunya ini bisa dilihat mulai dari sisi eksteriornya. 

Pada kendaraan beroda empat versi terbaru ini, panjang Hyundai i20 meningkat, selain itu bodynya juga didesain lebih rendah dan lebih lebar. Akibatnya interior dari kendaraan beroda empat ini menjadi lebih luas.

Memasuki kerajaan kendaraan beroda empat Hatchback, Hyundai tidak sembarangan dalam menyeting bab dapur pacunya. Mesin yang digunakan oleh kendaraan beroda empat ini yaitu tipe DOHC Kappa 1.4 MPI yang mempunyai kapasitas mencapai 1.368 cc. 

Dengan spesifikasi mesin ini Hyundai i20 mempunyai tenaga yang besar. Kemudian kendaraan beroda empat ini pun semakin memperlihatkan taringnya dengan aneka macam fitur penunjang yang dimilikinya. 

Mulai dari fitur penunjang keselamatan, Fitur hiburan hingga fitur keamanan tersemat secara rapi di dalam kendaraan beroda empat ini. 

Nah, seberapa keren sebetulnya kendaraan beroda empat Hyundai i20 ini? Berapa pula harga Mobil Hyundai i20 ini? Untuk lebih lengkapnya tim Garasi OtoMania telah menyiapkan gosip lengkapnya khusus untuk anda.

Spesifikasi Hyundai i20 Versi Terbaru

Ekterior Mobil Hyundai i20 khas Mobil Hatchback

Untuk pembahasan spesifikasi Hyundai i20 bab pertama ini kita akan lebih mengulas mengenai tampilan luarnya. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumya bahwa kendaraan beroda empat Hyundai i20 mengususung konsep kendaraan beroda empat Hatchback yang menjadikannya tampil begitu modis dan keren. 

Keistimewaan tampilan Hyundai i20 ini terbukti dengan menjadinya kendaraan beroda empat ini sebagai idaman para pecinta otomotif di Eropa.  

Pada bab depannya kendaraan beroda empat ini mempunyai tampilan yang terlihat begitu garang. 
 Kabar besar hati bagi anda pecinta kendaraan beroda empat Hyndai i Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Hyundai i20 Terbaru 2017
Eksterior Hyundai i20
Lampu utama yang disematkan terlihat sipit yang dipadukan dengan multi focus headlight dan juga grill trapezoidal chrome surrounded Honeycomp Hezagonal terpisah.

Kemudian untuk sisi lainnya disematkan pula front DRL yang kemudian digabungkan memakai foglamp. 

Lampu kabut ini letakkan pada bab bawah sehingga terlihat begitu sesuai dengan front grill yang ada. Tampilan ini kemudian dipercantik dengan ditempatkannya logo Hyundai pada bab tengah.

Selanjutnya kita beralih ke bab samping mobil. Untuk bab sampingnya ini, kita akan mendapati tampilan gagah yang nampak begitu sporty. 

Karakter dari kendaraan beroda empat hatchback nampak begitu terang dengan adanya desain lekukan waist Line molding.

Sedangkan untuk bab belakangnya juga terlihat begitu elok dengan adanya penampilan lampu berhenti clear strip light. 

Keberadaan stop lamp ini menciptakan kendaraan beroda empat Hyundai i20 menjadi nampak lebih mewah. Secara umum, spesifikasi eksterior dari kendaraan beroda empat Hyundai i20 memang begitu mengesankan.

Tampilan Interior kendaraan beroda empat Hyundai i20

Nah sesudah mengulik bab eksterior kendaraan beroda empat Hyundai i20, sekarang saatnya kita mengulas tampilan interior dari kendaraan beroda empat glamor ini. 

Tampilan dari interior Hyundai i20 terlihat begitu ergonomis tetapi tetap mempertahankan kesan luas dan juga ditata secara rapi oleh perusahaan asal Korea Selatan itu. 

Tampilan rapi ini terlihat terang mulai dari bagia dashboarnya hingga ke konsol-konsol yang ada di dashboard itu. 

Untuk mempermudah pengemudi dalam mengendarai kendaraan beroda empat Hyundai i20, pada bab stir juga telah dilengkapi dnegan sistem Steering Audio Remocon yang dilapisi dengan leather wrap steering wheel.

Pada bab interior ini juga telah disemati dengan banyak fitur penunjang yang akan memperlihatkan kenyamanan ekstra untuk penumpang dan pengemudinya. 

 Kabar besar hati bagi anda pecinta kendaraan beroda empat Hyndai i Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Hyundai i20 Terbaru 2017
Interior Hyundai i20
Misalkan pada bab sektor dashboarnya. Pada bagaian dashboard ini telah banyak tersusun konsol – konsol menyerupai perlengkapan CD/DVD, MP3, Aux Ready, Ipod Ready, USB serta sistem Navigasi GPS. 

Tidak berhenti hingga di situ kendaraan beroda empat ini juga telah mempunyai fitur climate control yang kemudian dipadukan memakai teknologi AC yang mumpuni.

Sementara itu, untuk bab jok kendaraan beroda empat yang digunakan juga terlihat begitu nyaman. Jok yang digunakan pada kendaraan beroda empat ini memakai semi bucket seat yang sangat empuk dan terlihat begitu elegan. 

Untuk jok bab belakang juga bisa dilipat sehingga akan meningkatkan volume dari bagasi kendaraan beroda empat hingga mencapai 285 liter. 

Tambahan untuk kendaraan beroda empat Hyundai i20 ini juga telah dilengkapi dengan cup holder yaitu tempat untuk menaruh botol minuman pada beberapa bab di dalam interiornya. 

Tampilan menarik dari Hyundai i20 in ini nantinya akan sangat menghipnotis Harga Mobil Hyundai i20.

Dimensi Mobil Hyundai i20

Setelah membahas mengenai tampilan Hyundai i20 baik pada bab interior maupun eksteriornya sekarang tim GarasiOtoMania akan menyamapaikan mengenai ukuran dimensi yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Hyundai i20 ini. 

Mobil ini mempunyai ukuran panjang mencapai 3.985 mili meter dengan tinggi 1485 mili meter dan tinggi mencapai 1.734 mili meter. 

Sementara untuk ground clearance dari kendaraan beroda empat ini juga tidak mengecewakan tinggi mencapai 150 mili meter. 

Secara sekilas ukuran dimensi dari kendaraan beroda empat ini hampir sama dengan kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga. Bandingkan dengan Suzuki Ertiga.

Dengan ukuran ground clearance setinggi ini, anda tidak perlu khawatir jikalau memakai Hyundai i20 untuk melewati jalanan yang berlubang. Hyundai i20 juga mempunyai ruang penampungan materi bakar yang mumpuni yaitu mencapai 45 liter. 

 Kabar besar hati bagi anda pecinta kendaraan beroda empat Hyndai i Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Hyundai i20 Terbaru 2017
Dimensi Hyundai i20
Untuk bab suspensinya kendaraan beroda empat ini memakai sistem suspensi yang sudah populer berkualitas yaitu Mac Pherson Strut with Stabilizer pada bab depannya, sedangkan untuk sistem suspensi bab belakang digunakan V-Beam, Coupled Torsion Beam Axle. 

Kedua sistem suspensi ini akan memperlihatkan kenyaman ekstra bagi para penumpangnya. Sementara itu untuk jarak sumbu rodanya juga sangat mendukung alasannya mempunyai jarak mencapai 2570 mili meter.

Pada bab sistem pengeremannya, Hyundai juga memakai sistem pegnereman yang mumpuni sehingga akan meningkatkan keamanan dari para penumpangnya. 

Mobil ini memakai sistem pengereman tipe Hidrolik yang dipadukan memakai fitur ABS pada bagain depannya. 

Sedangkan untuk sistem pengereman bab belakang digunakan tipe Drum yang juga cukup mumpuni untuk menhentikan laju Hyundai i20 ini secara maksimal. 

Secara umum dimensi dari kendaraan beroda empat Hyundai i20 ini memang terlihat begitu gagah dan juga mewah.

Mesin Hyudai i20 Berperforma Tinggi

Tiba waktunya tim GarasiOtoMania untuk membedah segmen dapur pacu yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Hyundai i20 ini. 

Sebelumnya kita sudah tahu bahwa kendaraan beroda empat Hyundai i20 ini mempunyai spesifikasi yang mumpuni di bagain interior maupun eksteriornya. 

Nah bagaimana kah untuk spesifikasi mesin yang diusungnya? Baik, eksklusif saja kita mulai pembahasannya. 

Pada bab dapur pacu ini Hyundai i20 mengususng mesin tipe Kappa 1.4 L DOHC dnegan 4 silinder memakai 16 katub.
Mesin Hyundai i20
Mesin yang digunakan ini mempunyai kapasitas mencapai 1.368 cc. Mesin ini kabarnya akan bisa memperlihatkan tarikan tangguh dan performa yang tinggi. 

Dengan spesifikasi mesin ini, Hyundai i20 mempunyai tenaga hingga mencapai 100 ps pada putaran 6000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 13.6 Kg. m di putaran 4000 rpm. 

Tenaga sebesar ini kemudian disalurkan memakai sistem transmisi otomatis dan juga manual.

Pada mesin yang memakai sistem transmisi manual digunakan sistem 6 speed sedangkan untuk sistem transmisi otomatis digunakan sistem automatic shiftronic 4 speed ect. 

Kehadiran dua macam sistem transmis ini akan semakin memudahkan konsumen dalam memilih pilihan sesuai dengan selera masing-masing. 

Untuk mendukung kemampuan mesin yang dimilikinya ini, Hyundai mendesain tangki materi bakar berkapasitas 45 liter sehingga akan memperlihatkan cukup materi bakar selama menempuh perjalanan jauh.

Secara umum, spesifikasi mesin dari Hyundai i20 ini memang cukup mumpuni dan mempunyai performa yang tangguh.

Fitur Penunjang Keselamatan dan Kenyamanan Hyundai i20

Pada pembahasan selanjutnya tim Garasiotomania akan mengulas mengenai fitur penunjang yang dimiliki oleh Hyundai i20. 

Sebagai kendaraan beroda empat tipe medium hatchback tentunya kendaraan beroda empat ini mempunyai fitur penunjang yang lengkap. 

Pada bab fitur keamanannya, kendaraan beroda empat Hyundai i20 telah mempunyai fitur pengereman hidrolik yang dipadukan dengan sistem ABS untuk mencegah ban terkunci ketika dilakukan pengereman mendadak. 

Dengan digunakannya fitur ini pada sektor pengereman, pengemudi bisa mengendalikan Hyundai i20 secara lebih mudah. 

Sementara untuk fitur penunjang keamanan lainnya Hyundai i20 juga mempunyai Air bags untuk mencegah cidera berat jikalau sewaktu – waktur terjadi kecelakaan. 

 Kabar besar hati bagi anda pecinta kendaraan beroda empat Hyndai i Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Hyundai i20 Terbaru 2017
Fitur Hyundai i20
Pada bab kemudi sendiri digunakan airbag yang dipadukan dengan FRT Impact sensor sehingga akan bekerja lebih optimal.

Tetapi untuk bab penumpangnya masih digunakan air bags tipe standar saja. 

Beralih ke segmen hiburan, kendaraan beroda empat Hyundai i20 ini mempunyai teknologi audio yang disematkan secara rapi didashboard mobil. Sistem audio ini didukung dengan fitur pemutar DVD, CD dan pemutar music. 

Pada bab ini anda juga bisa mengecas smartphone anda. Untuk bab hiburan ini Hyundai i20 mempunyai fitur yang tidak mengecewakan komplit.

Review Hyundai i20

Berikut ini kami juga menyajikan review Hyundai i20 dalam bentuk video, namun jikalau anda kurang menyukai tayangan ini, ana bisa melanjutkan membaca.

Kelebihan Hyundai i20

Berikut ini yaitu beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Hyundai i20.
  1. Memiliki tampilan yang menawan
  2. Ruang interior yang super lega
  3. Mesin yang digunakan mempunyai tenaga yang mumpuni
  4. Ground Clearance yang tinggi sehingga bisa menerjang medan kurang bersahabat
  5. Fitur keselamatan mumpuni

 Masalah (kelemahan) Hyundai i20

Tidak mungkin jikalau sebuah kendaraan beroda empat hadir tanpa mempunyai kekuranganan. Pada kendaraan beroda empat Hyundai i20 versi yang dulu, ada beberpa pemiliknya mengeluhkan duduk masalah yang dimiliki oleh Hyundai i20. Nah, berikut ini kami merangkum, duduk masalah yang dimiliki oleh Hyundai i20
  1. Masalah pertama yang dikeluhkan yaitu berkaitan dengan pemindahan transmisi mobil. Kaprikornus begini, ketika kendaraan beroda empat ini berada pada posisi gigi 1 ataupun gigi 2 kendaraan beroda empat ini akan terasa kurang stabil tarikannya. Kira-kira ketika anda menjalankan kendaraan beroda empat ini dengan kecepatan 15 km/jam maka kendaraan beroda empat akan terasa ndut-ndutan menyerupai kendaraan beroda empat yang dikendarai oleh amatir.
  2. Masalah kedua yang sering dikeluhkan yaitu saat, pengendara ingin menyalip, ketika ingin menyalip anda harus melepaskan pedal gasnya terlebih dahulu, jikalau tidak tenaga dari kendaraan beroda empat Hyundai i20 ini tidak akan keluar.
  3. Yang ketiga, banyak juga yang menyatakan bahwa jikalau mesin dalam keadaan hidup dan idle AC tidak menyala maka mesin menjadi tidak stabil sehingga rpmnya menjadi naik turun.

Rangkuman Spesifikasi Hyundai i20

Mesin
  • Type Mesin yang digunakan 1.4 L, CVVT, 16 valve
  • Kapasitas Silinder yang dimiliki 1.396 cc
  • Daya Maksimum mencapai 100 PS / 5.500 rpm
  • Torsi Maksimum mencapai 13.9 kg.m / 4.200 rpm
  • Jumlah silinder : 4 silinder
  • Jumlah Katup yang digunakan mencapai 16 katup
  • Type Transmisi : 4 percepatan AT Shiftronic dan 6 percepatan manual
  • Jenis Bahan Bakar yang digunakan yaitu Bensin
Dimensi
  • Panjang kendaraan beroda empat yaitu 3,940 mm
  • Lebar kendaraan beroda empat yaitu 1.710 mm
  • Tinggi kendaraan beroda empat yaitu 1.691 mm
  • Jarak Poros Roda kendaraan beroda empat yaitu 2.570 mm
  • Tinggi Roda Depan kendaraan beroda empat yaitu 1.506 mm
  • Tinggi Roda Belakang kendaraan beroda empat yaitu 1.511 mm
  • Ground Clearance kendaraan beroda empat yaitu 785 mm
  • Kapasitas Tangki materi bakar mencapai 45 liter
  • Kapasitas Kargo kendaraan beroda empat adalah1505 L
  • Berat Kosong kendaraan beroda empat adalah1.505 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Menggunakan Sistem Suspensi Depan tipe MacPherson
  • Menggunakan Sistem Suspensi Belakang tipe Torsion Beam
  • Menggunakan Sistem Pengereman Depan tipe Ventilated Disc
  • Menggunakan Sistem Pengereman Belakang tipe Disc
  • Ukuran Roda yang digunakan 205 / 50 / R16
  • Ukuran Ban yang digunakan 205 / 50 / R16

Harga Hyundai I20 Versi Terbaru

Pada pembahasan yang terakhir ini tim Garasi oto Mania akan memberikan mengenai Harga Hyundai i20. 

Setelah mengetahui segala spesifikasi yang diusung oleh kendaraan beroda empat Hyundai i20 tentunya belum lengkap jikalau kita tidak mengulas mengenai harga kendaraan beroda empat Hyundai i20 ini. 

Tentunya Harga Mobil Hyundai i20 akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang dimilikinya. Sebelum membahas lebih lanjut mengai Harga Hyundai i20, menyerupai biasa kami akan memberikan sedikit rangkuman mengenai spesifikasi Hyundai i20. 

Datang dengan konsep yang lebih gres dari versi sebelumnya, Hyundai i20 terbaru nampak lebih besar dari sebelumnya. 

Tampilan dari Hyundai i20 ini terlihat begitu keren, dengan tampilan interior yang ergonomis. Namun demikian Hyundai i20 tetap mempunyai ruang kabin yang luas. 

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang yang mumpuni. 

Pada bab pengeremannya, Hyundai i20 telah dilengkapi dengan sistem ABS yang akan mencegah menguncinya ban ketika direm secara mendadak. 

Selain itu kendaraan beroda empat ini juga sudah mempunyai fitur air bags di ruang kabinnya. 

Untuk ruang dapur pacunya digunakan mesin berkapasitas 1368 cc yang bisa menghasilkan tenga hingga mencapai 100 ps. 

Tenaga ini tentunya sangat mumpuni apalagi jikalau didukung dengan kapasitas penyimpanan materi bakar yang mencapai 45 liter. Lantas dengan aneka macam kelebihan yang dimilikinya ini, berapakah harga yang dibandrolkan untuk kendaraan beroda empat ini?

Sebelumnya sudah kami sampaikan bahwa di Indonesia hanya ada satu jenis saja, sehingga pembahasan spesifikasi maupun harganya pun juga akan melingkupi satu jenis kendaraan beroda empat saja. 

Tetapi jikalau kita ingat lagi bahwa Hyundai i20 yang ada di Indonesia juga ditawarkan dalam dua pilihan sistem transmisi, tentunya harga Hyundai i20 juga menjadi dua macam. 

Kabarnya harga Hyundai i20 ini akan dibandrol dengan harga di atas 200 jutaan. Pada kendaraan beroda empat Hyundai i20 yang memakai sistem transmisi manual 6 percepatan mempunyai harga mencapai 249 juta. 

Sedangkan untuk kendaraan beroda empat Hyundai i20 yang memakai sistem trasmisi otomatis 4 percepatan akan dihargai mencapai 263 juta rupiah.
Harga Hyundai i20 M/T
  • Rp. 249.000.000,-
Harga Hyundai i20 A/T
  • Rp. 264.000.000,-

Perlu kami sampaikan untuk anda bahwa Harga Mobil Hyundai i20 yang kami sampaikan di atas merupakan harga On The Road untuk wilayah Jakarta, sehingga harga ini nantinya akan mengalami sedikit perubahan jikalau anda membelinya di tempat lain. 

Kehairan kendaraan beroda empat Hyundai i20 ini dipasaran kendaraan beroda empat medium hatchback diprediksi akan menbawa angina segar bagi para pencinta otomotif. 

Jika pasr kendaraan beroda empat middle hatchback sebelumnya dikuasai oleh mobil-mobil produksi Jepang, kemungkinan hal ini akan bergeser dan digantikan oleh kendaraan beroda empat buatan Korea ini. 

Apalagi mengingat spesifikasi dan Harga Hyundai i20 yang cukup mumpuni. Namun tampaknya Hyundai i20 ini nantinya akan bersaing dengan sangat sengit melawan Honda Jazz yang telah melalang buana di dunia otomotif nasional. 

Selain itu keberadaan Honda Jazz tampaknya juga sangat diminati oleh masyarakat. Kira-kira bagaimana ya persaingan di antara keduannya? Kita tunggu saja hingga persaingan ini benar-benar di mulai. 

Nah, demikian tadi pembahasan kami mengenai spesifikasi, kelebihan, kekurangan dan harga Hyundai i20, agar bisa bermanfaat untuk anda. 

Oh ya.. mungkin anda juga bisa membandingkan spesifikasi Hyundai i20 ini dengan artikel kami mengenai Honda Jazz ataupun dengan saudaranya yaitu Hyundai Santa Fe.

0 comments

Post a Comment