Harga Suzuki Katana dan Kelemahan serta Kelebihannya

Harga Suzuki Katana | Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah kawakan, tentunya Suzuki Katana mempunyai banayak kelebihan sehingga hingga kini masih banyak diminati.

Namun demikian, bukan berarti Suzuki Katana tidak mempunyai kekurangan. Mobil ini merupakan salah satu tipe kendaraan beroda empat mini SUV yang diproduksi oleh Suzuki semenjak tahun 1987.

Kemudian produksi kendaraan beroda empat ini tidak boleh pada tahun 2006. Suzuki Katana sendiri pada awalnya yaitu varian tertinggi dari kendaraan beroda empat Suzuki Jimny atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jimny Katana. 

Jika kita melihat dari segi ukuran, Suzuki Katana bisa dikatakan cukup mini alasannya yaitu hanya mempunyai panjang sekitar 3.040 mili meter, lebar 1.460 mili meter dan tinggi mencapai 1.825 mili meter. 

Walaupun ukurannya mungil namun memang Suzuki katana mempunyai tinggi sedikit di atas rata-rata.

Perbedaan fundamental di antara Suzuki Jimny dan Suzuki Katana yaitu pada bab mesin yang digunakan. 

Pada Suzuki Katana mesin yang dipakai mempunyai kapasitas mencapai 1000 cc dan mesin ini akan cukupo responsi untuk memikul beban yang diangkut kendaraan beroda empat mini ini. 

Bagian interior kabinnya terlihat cukup sempit sebagai konsekwensi dari ukurannya yang tidak terlalu besar.

Mobil ini secara umum akan bisa menampung hingga lima orang penumpang. Pada dasarnya kendaraan beroda empat ini dikonsep untuk dipakai oleh keluarga sehingga baik dari segi ukuran maupun kondisi interiornya akan sesuai dengan keluarga di lingkuangn perkotaan. 

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah kawakan Harga Suzuki Katana dan Kelemahan serta Kelebihannya
Suzuki Katana
 Dari segi tampilan luarnya kendaraan beroda empat ini terlihat begitu boxy yang menjadi salah satu cirikhas dari Suzuki Katana ini. Nah, bahwasanya hingga sejauh mana spesifikasi yang diusung oleh Suzuki Katana?

Pada kesempatan ini tim garasi Oto Mania akan membahas lebih lanjut mengenainya dan tentu tidak lupa untuk menyertakan Daftar Harga Suzuki Katana Bekas maupun Harga Suzuki Katana Baru. Langsung saja kita mulai pembahasannya.

Ekterior Suzuki Katana

Pembahasan pertama akan lebih kita fokuskan pada penampilan kasat mata bab luar dari Suzuki Katana. 

Haraga Suzuki Katana akan sangat dipengaruhi oleh penampilan yang dimilikinya. Jikapun anda akan membeli Suzuki Katana bekas alangkah baiknya jikalau mengamati secara lebih teliti mengenai keadaan luar dari Suzuki katana. 

Pada bab depan Suzuki Katana, kita akan disuguhi dengan penampilan bumper yang terlihat begitu kuat. Pada bab tengah bumper ini terdapat dua buah lampu tambahan. 

Kemudian dibelakang lampu ini terdapat grill yang terlihat tak kalah kuatnya. Gril ini berbentuk persegi empat panjang yang pada samping kanan dan kirinya ditempati oleh lampu utama. 

Di bagaian bawah kedua lampu utama, Suzuki menempatkan lampu sein untuk membantu pengendara ketika membelok. 

Seperti halnya kendaraan beroda empat tipe jip pada umumnya, Suzuki Katana mempunyai moncong yang cukup panjang.

Banyak yang beropini bahwa moncong selain mempunyai kegunaan untuk menempatkan mesin juga akan melindungi dari ukiran dari depan.

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah kawakan Harga Suzuki Katana dan Kelemahan serta Kelebihannya
Eksterior Suzuki Katana
Sekarang kita akan beralih pada bab samping dari Suzuki Katana. Bagian samping suzuki katana tidak mempunyai tampilan yang begitu mencolok. 

Di bab ini terdapat lekukan tegas yang membuatnya terlihat lebih gagah.

 Memang dari segi desain secara keseluruhan, Suzuki tidak terlalu menunjukkan perhatian untuk bab sampingnya. 

Kemudian tampilan ini didukung dengan beling berbentuk persegi untuk bab samping dan berbentuk trapesium pada bab yang lebih depan. 

Untuk spion, Suzuki katana masih memakai spion manual yang membutuhkan tenaga anda jikalau anda ingin menutupnya.

Di bab belakang, anda kan menemui tampilan polos dengan dihiasi oleh ban cadangan menyerupai halnya mobil-mobil jeep pada umumnya. 

Di bab bawahm bumper terpasang secara rapi, dan dibagian sampingnya terdapat stop lamp yang membuatnya menjadi nampak lebih proporsional.

Secara umum tampilan mungil ini mengakibatkan Suzuki Katana menjadi cocok untuk dipakai oleh kalangan anak muda maupun golongan dewasa. 

Akibatnya banyak lapisan masyarakat yang menaruh perhatian pada kendaraan beroda empat jenis ini, tak terkecuali bagi mereka yang menyukai rute off road. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa harga Suzuki Katana menjadi lebih stabil di pasaran.

Untuk ukurannya, Suzuki Katana mempunyai panjang mencapai 3.430 mili meter, dengan lebar 1.460 mili meter dan tinggi mencapai 1.825 mili meter. 

Termasuk tinggi untuk ukuran kendaraan beroda empat jeep. Anda mungkin bisa membandingkannya dengan kendaraan beroda empat jeep legendari yaitu Jeep Wrangler.  

Kemudian jarak roda yang dimiliki mencapai 2.030 mili meter dan mempunyai radius belok minimum sejauh 4.9 meter. 

Sebagai penutup, Suzuki Katana ini mempunyai tiga buah pintu yaitu dua di bab samping dan satu di bab belakang.

Interior Suzuki Katana

Setelah membahas mengenai tampilan lura dari Suzuki Katana, kini saatnya tim garasiotomania menagjak anda untuk masuk ke dalam kabin kendaraan beroda empat mini ini. 

Bagaimanapun juga Harga Suzuki Katana akan dipengaruhi oleh fitur yang ada dalam interior Suzuki Katana sehingga mengetahui kondisi inteiror dari Suzuki Katana penting bagi anda sebelum membeli Suzuki katana. 

Dengan ukruannya yang mungil, Suzuki Katana mempunyai ruang kabin yang tidak terlalu lega juga. Mobil ini hanya akan bisa mengangkut empat hingga dengan lima orang saja. 

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah kawakan Harga Suzuki Katana dan Kelemahan serta Kelebihannya
Interior Suzuki Katana
Walaupun begitu ukuran ini bahwasanya akan sangat membantu terutama di daerah-daerah perkotaan.

Berkaitan dengan fiturnya, Suzuki Katana mempunyai fitur yang cukup mumpuni menyerupai adanya Air Conditioner, fitur audio/tape, dan power steering. 

Meskipun begitu, fitur penunjang yang lebih canggih menyerupai sersor parkir, alarm, beling jendela elektrik dan lain-lain,  memang belum ada pada kendaraan beroda empat Suzuki Katana ini. 

Beralih ke bab bangku yang dimilikinya, Suzuki katana mempunyai jenis bangku yang berbeda pada perbedaan tahun keluarannya. 

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah kawakan Harga Suzuki Katana dan Kelemahan serta Kelebihannya
Kursi Suzuki Katana
Pada awal tahun dikeluarkannya, Suzuki Katana memakai desain bangku tiga baris dengan 2 seat di bab depan dan empat bangku di bab belakangnya. 

Model bangku di bab belakang ini dibentuk berhadap hadapan menyerupai halnya model bangku pada angkot jaman sekarang. 

Selanjutnya pada Suzuki Katana keluaran yang lebih gres mempunyai dua baris bangku yang semuanya menghadap kedepan berbeda dengan versi sebelumnya.

Mesin Suzuki Katana

Kini saatnya kita menengok pada dapur pacu yang dipakai oleh Suzuki Katana. Seperti yang sudah di singgung sebelumnya, mesin merupakan komponen terpenting yang membedakan Suzuki Katana dengan Suzuki Jimny. 

Mesin yang dipakai ini akan sangat mensugesti Harga Suzuki katana. Mesin yang dipakai yaitu tipe F 10 A model SOHC dengan empat buah silinder segaris, dengan 8 buah katub berkapasitas mencapai 1000 cc. 

 Sebagai salah satu kendaraan beroda empat yang sudah kawakan Harga Suzuki Katana dan Kelemahan serta Kelebihannya
Mesin Suzuki Katana
Kemudian untuk rasio kompresi mesin mencapai 1:8.8. Dengan mesin ini, Suzuki Katana mempunyai daya maksimal mencapai 50 ps per 5.500 rpm dan mempunyai torsi maksimal mencapai 7.5 kgm per 3.500 rpm.

Kemudian, tenaga yang dimilikinya ini disalurkan melalui sistem transmisi 5 kecepatan. Sementara itu, Suzuki Katana memakai steering ball nut untuk mempermudah pengendalian mobil. 

Di bab kaki-kakinya, Suzuki katana didukung oleh sistem suspensi leaf spring di bab depan dan belakang. 

Nah, untuk sistem penggeraknya diberikan dua macam sistem pencetus yaitu pencetus 4 roda dan pencetus 2 roda. Namun alasannya yaitu pasar lebih menggemari tipe dua roda maka produksi 4 roda lebih dulu di hentikan.

Dengan kapasitas mesin yang kecil maka, Suzuki Katana menjadi lebih irit materi bakar. Akibatnya Suzuki Katana menjadi tidka terlalu handal untuk dipacu dalam kecepatan tinggi, namun kendaraan beroda empat ini akan tetap tangguh jikalau diajak melewati jalan-jalan yang menanjak.

Rangkuman Spesifikasi Suzuki Katana

Berikut ini kami telah menciptakan rangkuman spesifikasi Suzuki Katana  untuk mempermudah anda dalam memahami seluk beluk mengeinai Suzuki Katana.

Dimensi
Panjang mm 3.430
Lebar mm 1.460
Tinggi mm 1.825
Wheelbase mm 2.030
Front tread mm 1.300
Rear tread mm 1.310
Radius putar minimal m 4.9
Berat
Berat dalam keadaan kosong kg 880
Berat kotor kg 1.320
Mesin
Tipe F 10 A SOHC
Displacement 4 in-line
Banyaknya Valves 8
Piston displacement cc 970
Bore x Stroke mm 65.5 x 72
Rasio Kompresi 8.8 : 1
Tenaga Maksimum ps/rpm 50/5.500
Torsi maksimal kgm/rpm 7.5/3.500
Fuel distribution Carburetor
Sistem Transmisi
Tipe 5 Speed M/T
Rasio Gear 1 3.138
2 1.947
3 1.423
4 1.000
5 0.795
Reverse 3.466
Sasis
Steering Ball nut
Brakes Front Drum
Rear Drum
Sistem suspensi Front Leaf spring
Rear Leaf spring
Tires 195/70-R15
Kapasitas
Tempat duduk Persons 6
Tangki materi bakar Liters 40

Modifikasi Suzuki Katana

Selama perjalanannya mengaspal di Indonesia, banyak pecinta otomotif yang melaksanakan aneka macam modifikasi terhadap Suzuki Katana kesayangannya. 

Modifikasi yang dilakukan seringkali tidak tanggung-tanggung hingga menghabiskan banyak biaya. Walaupun begitu hal ini akan terbayar dengan kepuasan yang didapatkan oleh pemilik mobil. 

Selain itu, dengan dilakukannya modifikasi seringkali Harga Suzuki Katana menjadi meningkat tajam. Berikut ini kami menyajikan video modifikasi Suzuki katana untuk anda.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Katana

Pada bab ini, kami telah merangkum mengenai kelebihan dan kekurangan Suzuki Katana. Berikut yaitu rangkuman kami.

Keunggulan/ KelebihanSuzuki Katana

  1. Memiliki ukuran yang mungil
  2. Lebih irit materi bakar
  3. Perawatan sanggup dilakukan secara mudah
  4. Desain yang dimiliki terbilang fleksibel
  5. Tipe kendaraan beroda empat yang gampang untuk dimodifikasi.

Kekurangan Suzuki Katana

  1. Memiliki bantingan stir yang keras
  2. Plat body terbilang tipis
  3. Body gampang keropos
  4. Sedikit kurang nyaman
  5. Memiliki suspensi yang keras
  6. Mudah overheat ketika macet

Harga Suzuki Katana

Sekarang kita hingga pada pembahasan mengenai harga mobil Suzuki Katana. Harga kendaraan beroda empat niscaya akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang dimilikinya. 

Oleh alasannya yaitu itu, sebelum membahas lebih lanjut mengenai Harga Suzuki Katana, kami akan menunjukkan sedikit pementingan mengenai spesifikasi yang dimilikinya. 

Dimulai dari penampilan luarnya, Suzuki Katana mempunyai ukuran body yang mungil. 

Secara umum desain  dari Suzuki Katana terlihat cukup tangguh dengan bab fascianya yang begitu menarik. Bumper depan Suzuki katana mempunyai desain yang terkesan kuat dan gagah. 

Mobil ini mempunyai moncong layaknya mobil-mobil tipe jeep pada umumnya. 

Pada bab dalam, Suzuki katana sudah dilengkapi dengan fitur penunjang standar menyerupai halnya AC, audio system dan juga power steering. Untuk mesinnya dipakai tipe SOHC dengan kapasitas mencapai 1000 cc.

Kemudian tenaga yang dimiliki oleh Suzuki Katana disalurkan memakai sistem transmisi 5 percepatan. 

Di bab kaki-kaki, Suzuki katana memakai tipe ban berukuran besar. Untuk menunjangnya dipakai sistem suspensi leaf spring baik pada bab depan maupun belakang. 

Lantas, dengan berabagai keunggulan Suzuki Katana ini, berapakah harga yang dibandrolkan? Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Suzuki katana sudah berhenti diproduksi semenjak tahun 2006. Dengan demikian jikalau anda ingin mempunyai kendaraan beroda empat ini anda hanya bisa menemukan Suzuki Katana second. 

Namun demikian kini banyak kalangan yang melaksanakan modifikasi secara besar-besaran terhadap Suzuki katana untuk memenuhi hasrat mereka. 

Hal ini tentu saja menunjukkan imbas yang besar terhadap harga Suzuki Katana. Berikut ini yaitu daftar harga Suzuki Katana Lengkap semenjak tahun 1986 hingga tahun 2006.


Harga Suzuki Katana tahun 1986 : 32 juta Rupiah
Harga Suzuki Katana tahun 1987 : Rp. 34 juta
Harga Suzuki Katana tahun 1988 : Rp. 36 juta
Harga Suzuki Katana tahun 1989 : 38 Juta Rupiah
Harga Suzuki Katana tahun 1990 : Rp. 40 juta
Harga Suzuki Katana tahun 1991 : Rp. 42 Juta
Harga Suzuki Katana tahun 1992 : 44 Juta Rupiah
Harga Suzuki Katana tahun 1993 : 46 Juta Rupiah
Harga Suzuki Katana GX tahun 1994 : 48 Juta Rupiah
Harga Suzuki Katana GX tahun 1995 : 50 Juta Rupiah
Harga Suzuki Katana GX tahun 1996 : 52 Juta Rupiah
Harga Suzuki Katana GX tahun 1997 : 54 Juta Rupiah
Harga Suzuki Katana GX tahun 1998 : 56 Juta Rupiah
Harga Suzuki Katana GX tahun 1999 : 58 Juta Rupiah
Harga bekas Suzuki Katana Tahun 2000 yaitu Rp. 60.000.000
Suzuki Katana Tahun 2001 : Harga Rp. 63.000.000
Suzuki Katana Tahun 2002 Harga Rp. 66.000.000
Suzuki Katana Tahun 2003 Harga Rp. 69.000.000
Suzuki Katana Tahun 2004 Harga Rp. 72.000.000
Suzuki Katana Tahun 2005 Harga Rp. 75.000.000
Suzuki Katana Tahun 2006 Harga Rp. 78.000.000

Perlu kami sampaikan bahwa harga yang kami tampilkan di atas, didapat dari aneka macam sumber sehingga dibutuhkan akan lebih terpercaya. 

Selain itu, mungkin saja terjadi perbedaan harga ketika anda membelinya di kawasan lain. Tentu saja, kualitas kendaraan beroda empat juga akan sangat berpengaruhi terhadap harga jual Suzuki Katana. 

Bagi anda yang awam terhadap mobil, kami sangat menyarankan anda untuk mengajak orang yang sudah berpengalaman dalam menilai kendaraan beroda empat sehingga anda tidak menyesal nantinya ketika sudah membeli kendaraan beroda empat Suzuki Katana. 

Demikian tadi yang sanggup kami sampaikan mengenai Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan dan harga Suzuki Katana. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lewatkan juga pembahasan kami lainnya mengenai Suzuki Swift dan Suzuki X Over

0 comments

Post a Comment