Harga Ford Fiesta Baru, Bekas dan Spesifikasi Terbarunya 2017

Harga Ford Fiesta | Pada pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai spesifikasi kendaraan beroda empat Ford Fiesta yang merupakan kendaraan beroda empat hasil karya dari pabrik asal  Amerika Serikat. 

Mobil ini tentunya hadir dengan banyak sekali kelebihan, namun tentunya juga mempunyai kekurangan. 

Bagi anda yang menginginkan kendaraan beroda empat ini, kami juga sudah menyiapkan segmen khusus yang membahas mengenai harga Ford Fiesta Baru dan Harga Ford Fiesta Bekas. 

Harapan kami sehabis membaca uraian ini, anda akan semakin mantap untuk menentukan kendaraan beroda empat idaman anda.

Belum usang ini, Ford kembali memperkenalkan kendaraan beroda empat terbarunya yang berusaha masuk dalam segmen kendaraan beroda empat hatchback. Mobil ini diberinama Ford Fiesta. 

Ford jenis gres ini dirancang begitu elegan dan juga menarik. Sebagai kendaraan beroda empat tipe Hatchback kendaraan beroda empat Ford Fiesta di desain tanpa mempunyai bagasi. 

 Pada pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai spesifikasi kendaraan beroda empat Ford Fiesta yang m Harga Ford Fiesta Baru, Bekas dan Spesifikasi Terbarunya 2017
Ford Fiesta

Dengan tampilannya yang keren, Ford berusaha untuk mendominasi pasaran otomofit kendaraan beroda empat hatchback di Indonesia.

Sebelumnya, kendaraan beroda empat Ford Fiesta sendiri telah secara suskses dipasarkan di banyak sekali penggalan dunia lainnya. Ford sendiri berharap jikalau kendaraan beroda empat Ford Fiesta ini juga akan sukses bersaing di pasaran otomotif nasional.

Untuk memenuhi ambisinya ini kendaraan beroda empat Ford Fiesta didesain secara rapi dengan tampilan yang begitu sporty. Mobil ini akan sangat sesuai jikalau digunakan oleh para kaum urban di kota-kota besar.

Mobil Ford Fiesta juga dihadirkan dengan banyak inovasi. Hal ini terbukti ketika Ford Fiesta mendapat penghargaan Engine of The Year pada tahun 20012 dan juga tahun 2013. 

Tentunya bukan tanpa ganjal an sehingga kendaraan beroda empat Ford Fiesta bisa memperoleh penghargaan bergengsi ini. Pastinya Ford Fiesta mengusung spesifikasi mumpuni dan mempunyai banyak kelebihan. 

Bagaimana, apakah anda semakin ingin tau dengan spesifikasi yang diusungnya? 

Anda niscaya juga ingin tau berapakah harga yang dibandrolkan untuk kendaraan beroda empat ini. Nah, langsung saja mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Ford Fiesta

Tampilan Eksterior Ford Fiesta

Harga Mobil Ford Fiesta tentunya akan sangat dipengaruhi oleh tampilan luar yang dimilikinya. Oleh, alasannya yaitu itu untuk pembahasan yang pertama ini tim GarasiOtoMania akan mengulas menganai tampilan eksterior dari kendaraan beroda empat Ford Fiesta ini. 

Secara sekilas, bergotong-royong kendaraan beroda empat ini menyerupai dengan kendaraan beroda empat andalah Honda yangitu kendaraan beroda empat Honda Jazz. Mulai dari bentuk body hingga lekukan yang dimilikinya. 

Sebelumnya kami sudah mengulas mengenai tampilan dari Honda Jazz. Silakan bandingkan dengan Spesifikasi Honda Jazz

Namun, tentunya tampilan ini tidak sepenuhnya sama. Ford Fiesta tetap mempunyai cirikhas nya tersendiri sebagai salah satu hasil karya perusahaan Ford yang terkenal. 

Tampilan dari kendaraan beroda empat Ford Fiesta terlihat begitu langsung dan modern. 

 Pada pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai spesifikasi kendaraan beroda empat Ford Fiesta yang m Harga Ford Fiesta Baru, Bekas dan Spesifikasi Terbarunya 2017
Tampilan Eksterior Ford Fiesta
Sebagai kendaraan beroda empat tipe hatchback, Ford Fiesta mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar. Bagian bodynya dibentuk simple dengan sedikit lekukan yang membuatnya Nampak begitu sporty. 

Pada bab depannya digunakan headlamp berbentuk sipit sehingga menambah kesan sporty yang dimilikinya. 

Lampu utama ini memanjang ke belakang sehingga menciptakan tampilannya semakin gagah dan juga macho. 

Tampilan ini juga didukung dengan digunakannya grill berbentuk trapezoid yang akan meningkatkan keeksklusifan dari kendaraan beroda empat Ford Fiesta ini. 

Sedangkan untuk bab sampingnya, didesain tidak terlalu neko-neko dengan sedikit lebukan, yang justru menambah kesan sportynya.

Kemudian Ford Fiesta juga hadir dalam 11 pilihan warna yang akan mempermudah anda untuk menentukan warna idaman anda. 

Tipe warna ini antara lain yaitu Chili Orange, Phantom Blue, Cool White, Highlight Silver, Phantom Purple, Aurora Blue, True Red, Metropolitan Grey, Black Mica, Icy Blue, dan juga Sparkling Gold

Tampilan Interior Ford Fiesta

Pembahasan selanjtnya yaitu mengenai tampilan interior yang dimiliki oleh Ford Fiesta. 

Bagaimanapun juga Harga Mobil Ford Fiesta ini akan sangat dipengaruhi oleh tampilan interior yang diusungnya, sehingga kali ini tim GarasiOtoMania juga akan membedah sector interior kendaraan beroda empat Ford Fiesta. 

Pada bab kabinnya ini, Ford Fiesta mempunyai banyak kelebihan. Kenyamanan ekstra sengaja diberikan guna memperlihatkan kesan langsung bagi para penumpangnya. 

Guna memenuhi standar kenyamanannya, kendaraan beroda empat Ford Fiesta dijejali dengan banyak fitur berteknologi pada bab interiornya. 

Fitur-fitur ini contohnya adanya rear parking sensor, Rain sensing wiper, dual airbags, Hill Launc Assist, da nada juga Smart Keyless Entery. 

 Pada pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai spesifikasi kendaraan beroda empat Ford Fiesta yang m Harga Ford Fiesta Baru, Bekas dan Spesifikasi Terbarunya 2017
Interior Ford Fiesta
Dengan hadirnya fitur-fitur ini pengemudi akan semakin gampang mengendalikan kendaraan beroda empat Ford Fiesta. 

Nah, untuk menunjang kenyamanan pengemudi kendaraan beroda empat Ford Fiesta juga telah dilengkapi dengan teknologi SYNC yang memungkinkan pengemudi untuk menghubungkan smarphone nya dengan mobil. 

Teknologi ini akan memungkinkan pengemudi untuk bisa menjalankan system navigasi, menelepon, bahkan memutar music tanpa harus merubah posisi tangannya dari system kemudi.

Secara umum, tampilan interior dari Ford Fiesta sudah cukup mumpuni dengan pemilihan materi baku berkualitas dan juga mempunyai fitur penunjang yang mumpuni, apalagi kabin dari Ford Fiesta ini juga cukup luas untuk para penumpangnya.

Ukuran Dimensi Ford Fiesta

Setelah membahas mengenai tampilan dari Ford Fiesta baik itu tampilan interior maupun tampilan eksteriornya sekarang kita akan berlanjut ke bab ukuran dimensi Mobil Ford Fiesta. 

Jika anda mengamati kendaraan beroda empat Ford Fiesta dari luar, tentunya anda akan merasa bahwa kendaraan beroda empat ini hampir menyerupai dengan Mobil Honda Jazz, atau kalau dari segi ukuran bisa juga menyerupai dengan kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga. 

Kami pernah membahas mengenai Ukuran dimensi Suzuki Ertiga silakan membacanya pada 

Nah, bagaimana berdasarkan anda perbandingannya? Yah, memang untuk panjangnya, Ford Fiesta sedikit kalah dari Ertiga. 

Untuk ukuran matematis dari kendaraan beroda empat Ford Fiesta ini yaitu mempunyai panjang mencapai 3969 mili meter dengan lebar mencapai 1978 mili meter dan tinggi 1489 mili meter.

Ukuran ini digunakan untuk semua kendaraan beroda empat yang membawa merk Ford Fiesta. Namun dari segi bobot, Ford Fiesta mempunyai perbedaan. 
 
 Pada pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai spesifikasi kendaraan beroda empat Ford Fiesta yang m Harga Ford Fiesta Baru, Bekas dan Spesifikasi Terbarunya 2017
Dimensi Ford Fiesta
Misalnya pada kendaraan beroda empat tipe 1.5 L MT yang berbobot mencapai 1076 kilogram. Lalu tipe animo 1.5 L AT berbobot 1120 kilogram sedangkan untuk kendaraan beroda empat tipe 1.5 Sport MT berbobot mencapai 1148 kilogram.

Sementara untuk bab kaki-kaki mobilnya, digunakan ban berukuran 195/50 R16 kadang digunakan juga velg berukuran 17 inchi.

Performa Mesin Ford Fiesta

Pembahasan yang selanjutnya kita akan merambah pada segmen dapur pacu dari kendaraan beroda empat Ford Fiesta. Untuk duduk masalah dapur pacu Ford tampaknya tidak main-main. 

Hal ini terang terlihat dari penghargaan yang disabet oleh Ford Fiesta pada segmen mesin yang digunakannya. 

Perpaduan antara teknologi fuel injection, turbocharging dan juga variable valve menciptakan nya menjadi salah satu kendaraan beroda empat dengan mesin terbaik ketika ini. 

Dengan perpaduan ini pula ukuran dari mesin kendaraan beroda empat Ford Fiesta menjadi lebih kecil dibandingkan dengan mesin mobil-mobil lainya.

Dengan diperkecilnya ukuran mesin ini bukan tanpa dampak bagi kendaraan beroda empat Ford Fiesta. Eits jangan salah paham dulu, dampak yang diberikan yaitu dampak positif. 

Pasalnya dengan ukuran mesin yang lebih kecil ini, materi bakar yang digunakan menjadi lebih irit 20% dibandingkan dengan penggunaan materi bakar pada umumnya.

 Pada pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai spesifikasi kendaraan beroda empat Ford Fiesta yang m Harga Ford Fiesta Baru, Bekas dan Spesifikasi Terbarunya 2017
Mesin Ford Fiesta
Mesin yang digunakan oleh Ford Fiesta yaitu tipe Duratec Ti VCT dnegan kapasitas 1.6 liter, memakai empat silinder segaris dengan enambelas katup DOHC.

Mesin ini akan bisa memperlihatkan tenaga maksimal mencapai 120 tenaga kuda pada putaran ke 6000 rpm. 

Sedangkan untuk torsi maksimumnya mencapai 152 Nm pada putaran 4.050 rpm. Tenaga sebesar ini disalurkan memakai system transmisi otomatis 6 speed.

Nah, secara umum dengan digunakannya mesin tipe ini Ford Fiesta akan mempunyai tenaga yang cukup mumpuni, selain itu Ford Fiesta akan lebih ramah lingkungan dan juga irit materi bakar.

Fitur Penunjang Ford Fiesta

Kita hingga pada pembahasan mengenai fitur penunjang yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Ford Fiesta. Namun untuk kali ini, tim GarasiOtoMania akan membahas khusus mengenai fitur penunjang kendaraan beroda empat Ford Fiesta ST.

Mobil Ford Fiesta ST mempunyai fitur penunjang berupa SYNC yang memakai blurtooth sebagai media konektivitasnya. 

Dengan fitur ini, pengemudi bisa menguhubungkan gadgetnya dengan kendaraan beroda empat sehingga akan lebih gampang mengakses gadget tersebut tanpa harus melepaskan system kemudi.

Fitur ini juga memungkinkan pengemudi untuk mengakses fitur aplikasi kendaraan beroda empat Ford yang tersetujui contohnya radio Pandora dan juga the wall street journal berita. 

 Pada pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai spesifikasi kendaraan beroda empat Ford Fiesta yang m Harga Ford Fiesta Baru, Bekas dan Spesifikasi Terbarunya 2017
Fitur Penunjang Ford Fiesta
Fitur lain yang dijejalkan pada kendaraan beroda empat Ford Fiesta yaitu fitur MyFord Touch yaitu system hiburan yang ada diatas SYNC yang memungkinkan pengemudi untuk mengontrol fitur lain dengan perintah bunyi saja. 

Fitur My Ford Touch menjadi sentra control yang ada di kendaraan beroda empat Ford. 

Dengan demikian My Ford Touch akan menggantikan posisi dari tombol-tombol konvensional yang ada. 

Sebagai embel-embel informasi untuk anda, bahwa fitur ini sudah mendapat pro dan kontra dari para penggunanya, banyak yang menyatakan bahwa fitur ini sangat membantu. 

Namun ada pula yang menyatakan bahwa merasa tidak nyaman dengan fitur ini. Mungkin sebelum membeli, anda sebaiknya mencobanya terlebih dahulu semoga lebih mengetahui mengenai fitur ini.

Selain itu Ford Fiesta ST juga mempunyai beberapa fitur penunjang lainnya diantaranya yaitu control iklim otomatis,  CD/AM/FM system stereo Sony dengan logo jack input AUX, power window, keyless entery dan juga alarm perimeter. 

Anda juga diberi kesempatan untuk menentukan fitur optional menyerupai halnya Jok dengan materi baku kulit dan fungsi pemanas, fitur navigasi serta adanya sunroof.

Kemudian kita beralih ke bab fitur penunjang keamanan yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Ford Fiesta.

Pada bab keamanan ini, Ford memakai materi baku baja pada bab rangkanya. Untuk penempatan materi baku baja ini, ford menentukan baja terkat pada bab adegan yang paling rentan terjadi benturan. 

Secara keseluruhan, bab kerangka kendaraan beroda empat ford Fiesta ini memakai hampir lima puluh lima persen materi kelas tinggi yang berkekuatan paling baik.

Kemudian kerangka baja ini juga didukung dengan adanya air bags yang akan mengembang secara otomatis guna menghindarkan penumpangnya dari cedera yang berat jikalau terjadi suatu kecelakaan. 

Lalu fitur keamanan lainnya menyerupai system monitor tekanan ban dan juga system control stabilitas telah ada pula pada kendaraan beroda empat Ford Fiesta ini. 

Makara untuk segi fitur penunjang kendaraan beroda empat Ford Fiesta memang sudah cukup lengkap.

Review Ford Fiesta

 Berikut ini kami juga menyiapkan review Ford Fiesta dalam bentuk video, bagi anda yang kuarang menyukai tampilan video anda bisa melanjutkan membaca.


Kelebihan Mobil Ford Fiesta

  1. Memiliiki mesin yang responsif
  2. Memiliki Handling yang menyenangkan
  3. Firut yang dimiliki lengkap
  4. Mempunyai Voice command
  5. Desain yang digunakan terlihat sporty dan trendy
  6. Kualitas pembuatan kendaraan beroda empat ini bagus
  7. Nyaman untuk dikendarai
  8. Fund to Drive
  9. Hemat materi bakar

Kekurangan Mobil Ford Fiesta

  1. Kursi pada bab belakangnya kurang nyaman
  2. Tidak mempunyai sistem transmisi manual pada versi 1.6
  3. Tempat service masih minim
  4. Harga jual kembali cenderung rendah

Keluhan Pengguna Mobil Ford Fiesta

  1. Mesin terasa menyentak pada keadaan macet di jalan raya
  2. Saat penggantian steering rack sering terdengar bunyi absurd di bab kiri depannya
  3. Stir kemudi ketika diputar menimbulkan bunyi
  4. Ada anyir luar yang masuk ke bab dalam
  5. Sering didapati bahwa oli mesin merembes ke bab bawah dek
  6. Ditemukan bahwa front disk brakenya bergelombang
  7. Ada yang menyatakan bahwa lampu utamnay sering kotor atau berembun
  8. Terkadang didapati bahwa sensor pintunya tidak bekerja dengan baik
  9. Cat kendaraan beroda empat terlalu tipis sehingga gampang mengelupas
  10. Ada yang menyatakan bahwa tutup belakang gampang copot

Perbedaan Varian Mobil Ford Fiesta Bekas

Saat akan membeli kendaraan beroda empat tentunya selain harga kendaraan beroda empat dan spesifikasi kendaraan beroda empat hal yang perlu diperhatiakan yaitu varian yang akan dibeli. 

Pada bab ini tim GarasiOtoMania akan mengulas lebih lanjut mengenai perbedaan varian kendaraan beroda empat Ford Fiesta bekas. 

Dalam beberapa waktu terakhir, kendaraan beroda empat ford Fiesta mempunyai dua pilihan tipe mesin yaitu mesin berkapasitas 1600 cc yang bisa menghasilkan tenaga hingga mencapai 120 tenaga kuda (varian sport) dan juga kendaraan beroda empat Ford Fiesta yang mempunyai mesin berkapasitas 1400 cc yang bisa menghasilkan tenaga hingga mencapai 95 tenaga kuda ( varian style dan juga varian trend). 

Nah beberapa perbedaan yang dimiliki kedua pilihan ini antara lain sebagai berikut ini.
  1. Pada kendaraan beroda empat Ford Fiesta kapasitas 1600 cc mempunyai 6 speaker sedangkan pada Fiesta 1400 cc hanya mempunyai 4 speaker saja
  2. Ford Fiesta Sport 1600 cc memakai velg berukuran 16 inci sedangkan untuk Fiesta 1400 cc hanya memakai velg berukuran 15 inchi
  3. Lingkaran kemudi Ford Fiesta 1600 cc memakai lapisan kulit, sedangkan pada kendaraan beroda empat Ford Fiesta 1400 cc memakai lapisan berupa plastic
  4. Foglamp Ford Fiesta 1600 cc lebih menarik desainnya
  5. Bahan yang digunakan pada pelapis jok kendaraan beroda empat Ford Fiesta 1600 cc lebih baik daripada kendaraan beroda empat Ford Fiesta 1400 cc
  6. Mobil Ford Fiesta 1600 cc mempunyai tenaga hingga mencapai 120 Hp dan memakai system transmisi 6 percepatan. Sedangkan pada kendaraan beroda empat Ford Fiesta 1400 cc mempunyai tenaga 95 tenaga kuda dengan system transmisi manual

Yang perlu diperhatikan ketika akan membeli Ford Fiesta Bekas

Pada bab akir pembahasan ini kami telah menyiapkan daftar harga kendaraan beroda empat Ford Fiesta Bekas sebagai pemikiran bagi anda yang ingin membeli kendaraan beroda empat bekasnya. 

Namun sebelum mengetahui mengenai Harga Mobil Ford Fiesta Bekas, sebelumnya kami akan memperlihatkan sedikit ulasan mengenai apa saja yang perlu diperhatikan ketika akan membeli kendaraan beroda empat Ford Fiesta Bekas. Berikut hal-hal yang perlu anda perhatikan.

Kilometer Berjalan

Pada ketika membeli kendaraan beroda empat ford Fiesta bekas, hal pertama yaitu perhatikan kilometer berjalan yang sudah dilalaui oelh mobil. 

Sebaiknya anda menghindari kendaraan beroda empat yang telah menempuh jarak lebih dari 100 ribu kilometer. 

Missal untuk kendaraan beroda empat tahun 2011 idealnya masih pada kisaran 50 ribu hingga dengan 80 ribu kilometer saja.

Sejarah Servis

Perhatikan sejarah service dari kendaraan beroda empat Ford Fiesta sebelum anda membelinya. Sebagai kendaraan beroda empat yang masih baru, biasanya ford Fiesta masih mempunyai garansi untuk service. Lihat juga apakah pernah terjadi kerusakan parah pada kendaraan beroda empat nya dalam buku sejarah service.

Sistem transmisi

Saat ingin membeli kendaraan beroda empat Ford Fiesta sebaikanya adan perhatikan pula system transmisinya. Cek bab dual cluthnya. Karena walaupun bab ini sangat modern tetapi jikalau mengalami kerusakan akan membutuhkan banyak biaya.

Periksa kaki-kaki kendaraan beroda empat

Anda bisa mengecek kaki-kaki kendaraan beroda empat dengan memperhatikan ada tidaknya rembesan oli pada kaki-kakinya. Pastikan tidak ada rembesan oli yang tidak masuk akal pada bab ini.

Harga Ford Fiesta

Akhirnya kita hingga pada pembahsan mengenai Harga Mobil. Berbicara wacana harga kendaraan beroda empat tentu tidak akan lepas dari spesifikasi kelebihan, dan kekurangan yang dimilikinya. 

Sebelumnya tim GarasiOtoMania telah menguraikan hal ini secara gambling. Namun tampaknya kami perlu memperlihatkan sedikit garis bawah mengenai spesifikasi yang dimilikinya semoga anda lebih yakin mengenai kendaraan beroda empat ini. 

Ford Fiesta hadir dengan tampilan ektesterior yang begitu menawan. Secara sekilas kendaraan beroda empat ini memang menyerupai dengan kendaraan beroda empat Honda Jazz, namun tetap saja mempunyai banyak perbedaan. 

Headlamp yang digunakan didesain lebih menyipit untuk meningkatkan kesan sporty yang dimilikinya. Pada bab interior, Ford Fiesta telah dilengkapi dengan fitur yang mumpuni. 

Kenyamanan pun sangat diperhatikan oleh Ford dalam mendesain bab interiornya. 

Misalnya pada bab kemudi yang telah dibalur dengan lapisan kulit berkualitas tinggi. 

Dari segi mesinnya, Ford hadir dalam dua pilihan yaitu yang berkapasitas 1600cc dan juga 1400 cc. 

Secara umum mesin yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Ford Fiesta sudah sangat mumpuni. Lalu dengan banyak sekali kelebihan ini berapakah harga yang dibandrolkan untuk kendaraan beroda empat ini. 

Berikut tim GarasiOtoMania telah merangkumnya dalam dua kategori yaitu Daftar Harga kendaraan beroda empat Ford Fiesta Baru dan Daftar Harga Mobil Ford Fiesta Bekas. Simak tabel berikut.

Daftar Harga Ford Fiesta Baru
New Fiesta 1.5L Style MT
Rp 200.300.000
New Fiesta 1.5L Trend MT
Rp208.900.000
New Fiesta 1.5L Trend AT
Rp 219.900.000
New Fiesta 1.5L Sport MT
Rp 230.000.000
New Fiesta 1.5L Sport AT
Rp 241.000.000
New Fiesta 1.0L Ecoboost MT
Rp 246.000.000
New Fiesta 1.0L Ecoboost AT
Rp 256.000.000
New Fiesta 1.5L Sedan Trend MT
Rp 249.000.000
New Fiesta 1.0L Sedan Titanium AT
Rp 286.800.000

Daftar Harga Ford Fiesta Bekas

Fiesta Sedan Sport A/T
2012
170.0
Fiesta Sedan Trend M/T
2012
160.0
Fiesta Sport A/T
2012
170.0
Fiesta Sport M/T
2012
160.0
Fiesta Trend A/T
2012
155.0
Fiesta Trend M/T
2012
150.0


Harga yang kami tampilakan diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta (untuk kendaraan beroda empat Ford Fiesta Baru) sedangkan untuk Harga kendaraan beroda empat Ford Fiesta bekas, informasinya kami himpun dari banyak sekali sumber. 

Dengan catatan bahwa harga yang kami tampilkan bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu. Memang secara umum harga kendaraan beroda empat Ford Fiesta ini tergolong mahal. 

Tetapi kami rasa harga yang ditawarkan ini sudah sangat sesuai dengan spesifikasi yang diusung oleh kendaraan beroda empat ford Fiesta. 

Nah, demikian tadi pembahasan tim GarasiOtoMania menenai Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, dan juga Harga kendaraan beroda empat Ford Fiesta gres dan Bekas. 

Semoga ulasan kami ini sanggup bermanfaat untuk anda. Jangan lewatkan juga pembahasan kami lainnya mengenai kendaraan beroda empat Ford Focus dan Ford Everest.

0 comments

Post a Comment