Dalam artikel ini saya akan membahas pelumas cair untuk rem angin pada kendaraan beroda empat semoga rem tidak blong,karena kebanyakan kendaraan beroda empat kecelakaan akhir rem blong.
Gemuk yaitu setengah padat/pelumas padat yang terbuat dari oli pelumas cair yang mempunyai materi tambah pengental (Thirkening Agent).Ada dua tipe utama dari materi kental
1. A metallic soap
2. A non soap
Tipe metallic soap dipakai untuk lebih banyak didominasi gemuk.
1. Sifat-sifat gemuk
Mempunyai beberapa sifat yang tidak bisa dilakukan oleh cairan pelumas.
Keuntungannya
Pelumasnya lama tanpa penambah alasannya yaitu gemuk tidak dapat mengalir/melebar.
Bersifat perapat yang tepat pencegah menempelnya benda-benda absurd ibarat kotoran gas dan air pada permukaan yang dilumasi.
Mempunyai daya tahan terhadap beban tinggi.
Kerugiannya
Dibandingkan dengan oli pelumas,gemuk lebih sulit untuk penanganan,pengisian dan penggantian.
Mempunyai tahanan gerak besar.
Kemampuan pendingin rendah,sesuai rendahnya fasilitas mengalir,sehingga gemuk cepat panas.
Sulit untuk membersihkam kotoran-kotoran
2. Tipe Gemuk
Gemuk digunakan untuk melumasi beberapa komponen yang berbeda pada mobil.Tidak hanya beberapa komponen ibarat chassis dan bearing (Bantalan Roda),tapi juga pada rem dan komponen listrik,lagi pula beberapa komponen diharapkan gemuk,karena mempunyai desain.Untuk ulasan ini digunakan pada kondisi beberapa tipe gemuk berbeda,uraian berikut hanya berisi sebagian kecil dari tipe gemuk yang biasanya di gunakan unuk melumasi chassis dan bearing roda.
#).Gemuk untuk chassis
Chasis kendaraan beroda empat selalu bekerjasama dengan kotoran bubuk dan luntur alasannya yaitu adanya kejutan dan beban yang berat.Oleh alasannya yaitu itu penggunaan gemuk ditempat ibarat ini harus dapat tahan terhadap air,kotoran,tekanan dan goncangan.
TOYOTA menyarankan 2 tipe gemuk yang di gunakan pada chassis.
1. Lithium Soap Base Multi Purpose Grease (NLGI #2) tahan terhadap air dan panas yang di tempatkan seperti.
A. Kopling (clutch)
B. Streering linkage
C. Propelie staft
D. Stackie pin
E. King pin
NLGI #2 = mempunyai spesifikasi indek yang tetap untuk gemuk,berarti lebih keras/kekal.
2. Molybdenum Disulfide Lithium Soap Base Grease (NLGI #2)
Kemampuannya skala mengandung tingkatan gemuk lithium soap base denum disulfide biasanya di sebut gemuk chassis “special” atau long life di gunakan dalam area yang tahan tekanan tinggi atau di namakan gemuk tidak terlalu sering di perluakan.
A. Clucth
B. Ball joints
C. Suspension arms
D. Steering center arm
E. Double cardan joint
F. Constant velocity joint
G. Rack and pinion steering gear.
Gemuk yaitu setengah padat/pelumas padat yang terbuat dari oli pelumas cair yang mempunyai materi tambah pengental (Thirkening Agent).Ada dua tipe utama dari materi kental
1. A metallic soap
2. A non soap
Tipe metallic soap dipakai untuk lebih banyak didominasi gemuk.
1. Sifat-sifat gemuk
Mempunyai beberapa sifat yang tidak bisa dilakukan oleh cairan pelumas.
Keuntungannya
Pelumasnya lama tanpa penambah alasannya yaitu gemuk tidak dapat mengalir/melebar.
Bersifat perapat yang tepat pencegah menempelnya benda-benda absurd ibarat kotoran gas dan air pada permukaan yang dilumasi.
Mempunyai daya tahan terhadap beban tinggi.
Kerugiannya
Dibandingkan dengan oli pelumas,gemuk lebih sulit untuk penanganan,pengisian dan penggantian.
Mempunyai tahanan gerak besar.
Kemampuan pendingin rendah,sesuai rendahnya fasilitas mengalir,sehingga gemuk cepat panas.
Sulit untuk membersihkam kotoran-kotoran
2. Tipe Gemuk
Gemuk digunakan untuk melumasi beberapa komponen yang berbeda pada mobil.Tidak hanya beberapa komponen ibarat chassis dan bearing (Bantalan Roda),tapi juga pada rem dan komponen listrik,lagi pula beberapa komponen diharapkan gemuk,karena mempunyai desain.Untuk ulasan ini digunakan pada kondisi beberapa tipe gemuk berbeda,uraian berikut hanya berisi sebagian kecil dari tipe gemuk yang biasanya di gunakan unuk melumasi chassis dan bearing roda.
#).Gemuk untuk chassis
Chasis kendaraan beroda empat selalu bekerjasama dengan kotoran bubuk dan luntur alasannya yaitu adanya kejutan dan beban yang berat.Oleh alasannya yaitu itu penggunaan gemuk ditempat ibarat ini harus dapat tahan terhadap air,kotoran,tekanan dan goncangan.
TOYOTA menyarankan 2 tipe gemuk yang di gunakan pada chassis.
1. Lithium Soap Base Multi Purpose Grease (NLGI #2) tahan terhadap air dan panas yang di tempatkan seperti.
A. Kopling (clutch)
B. Streering linkage
C. Propelie staft
D. Stackie pin
E. King pin
NLGI #2 = mempunyai spesifikasi indek yang tetap untuk gemuk,berarti lebih keras/kekal.
2. Molybdenum Disulfide Lithium Soap Base Grease (NLGI #2)
Kemampuannya skala mengandung tingkatan gemuk lithium soap base denum disulfide biasanya di sebut gemuk chassis “special” atau long life di gunakan dalam area yang tahan tekanan tinggi atau di namakan gemuk tidak terlalu sering di perluakan.
A. Clucth
B. Ball joints
C. Suspension arms
D. Steering center arm
E. Double cardan joint
F. Constant velocity joint
G. Rack and pinion steering gear.
0 comments
Post a Comment