Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush 2017

Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush -Toyota merupakan salah satu perusahaan kendaraan beroda empat yang telah melegenda di Indonesia.

Keberadaanya telah mendapat hati para pecinta otomotif di Indonesia. Hampir semua produknya sekarang telah di gandrungi oleh banyak sekali kalangan pecinta otomotif nasional.

 Nama-nama kendaraan beroda empat ibarat Toyota Avanza, Toyota Kijang tentunya telah begitu erat di indera pendengaran anda.

Apalagi Toyota Agya yang kni sedang booming di dunia kendaraan beroda empat nasional. Sedangakan di segmen SUV, Toyota juga mempunyai produk andalannya yakni Toyota Rush.

Mobil ini populer begitu ampuh dalam menghadapi banyak sekali medan, baik itu medan perkotaan hingga pada medan yang kurang datar sekalipun, kendaraan beroda empat ini akan tetap bisa dikendalikan secara baik. 

Mobil ini juga membawa segmentasi yang begitu menggoda, sehingga pastinya anda akan merasa sangat nyaman ketika berada di dalam kendaraan beroda empat kelas SUV andalan Toyota ini.

Untuk kendaraan beroda empat Rush sendiri, secara periodik Toyota telah mengupdate tampilannya, baik itu dari segi fitur yang dimiliki maupun tampilan lauarnya.
Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush 2017
Toyota Rush


Penampilan Toyota Rush setiap waktu senantiasa terlihat fresh alasannya pembaruan yang dilakukan oleh Toyota. Dan sebagai salah satu kendaraan beroda empat SUV tentunya Toyota Rush hadir dengan banyak kelebihan dan fitur yang keren. 

Layaknya kendaraan beroda empat Toyota Avanza yang mempunyai kembaran yaitu Daihatsu Xenia alasannya merupakan produk kendaraan beroda empat sister, Toyota Rush ini pun juga mempunyai kembaran. 

Program sister dari Toyota Rush yakni Daiharsu Terios. Kali ini Tim GarasiOtoMania akan membahas secara lebih mandalam mengenai Toyota Rush ini. Anda tentunya sudah tidak sabar kan? 

Tenang, kami telah menyiapkan klarifikasi lengkap mengenai spesifikasi yang diusung oleh kendaraan beroda empat ini dan tentunya dibagian selesai pembahasan kami juga akan menyertakan harga yang dibandrolakan untuk kendaraan beroda empat ini. Langsung saja mari kita simak klarifikasi berikut ini.

Spesifikasi Toyota Rush Terbaru

Tampilan Eksterior Toyota Rush yang Sporty dan Gagah

Oke. Pada pembahasan peratama ini kita akan membahas mengenai tampilan luar dari Toyota Rush. Dari segi penampilan eksterior, kendaraan beroda empat ini terlihat begitu sporty dan juga gagah.

Pada tampilan adegan depannya kita akan disuguhi dengan adanya aksen pada gril radiator yang cukup kecil.

Kemudian grill ini dipadukan menggunakan lampu dengan ukuran yang besar. Pada adegan samping kap terdapat spion yang membuatnya tampil begitu elegan dan menawan.

Pada posisi di bawahnya Toyota Rush mempunyai foglamp yang begitu futuristic. Foglamp ini berdampingan dengan bumper depan yang berukuran tidak mengecewakan besar. 

Di sektor penerangan, Toyota Rush mempunyai lampu tipe HID dengan tampilan desain Project Lamp.
Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush 2017
Tampilan Ekterior Toyota Rush

Tentunya dengan tipe lampu ini, pencahayaan yang dimiliki oleh Toyota Rush akan menjadi semakin terang. Pengemudi pun akan semakin nyaman ketika berkendara dalam kondisi gelap di malam hari. 

Selanjutnya kita akan memeriksa di adegan samping dari Toyota Rush. Untuk tampilan samping Toyota Rush tidak terlalu neko-neko. Mobil ini mempunyai tampilan samping yang terlihat simple. 

Pada adegan samping ini terdapat spion dengan hiasan aksen krom. Hiasan krom juga diletakkan pada handle pintu sehingga menciptakan tampilan Toyota Rush terlihat menjadi mewah. 

Sedangkan jikalau kalian membeli kendaraan beroda empat Toyota Rush tipe TRD Sportivo, anda akan medapati penampilan yng begitu sporty dan juga tangguh. 

Kesan kendaraan beroda empat SUV akan anda temui secara terang di adegan belakangnya. 

Penampilan rear bumper dari kendaraan beroda empat ini terlihat begitu kokoh apalagi sehabis dipadukan dengan adanya ban cadangan dan juga lampu belakang yang nampak elegan.

Tampilan Interior Toyota Rush yang Nyaman dan Elegan

Puas membahas mengenai tampilan luar dari Toyota Rush, sekarang kita akan mulai masuk pada kabinnya. Bagian interior Toyota Rush juga dibentuk berpenampilan sporty layaknya adegan luarnya. 

Kabin dari Toyota Rush ini dibentuk senyaman mungkin dengan disemati banyak fitur keren pendukung. 

Kabin ini cukup luas dan bisa menampung hingga lima orang penumpang. 

Sementara untuk materi pentusun adegan interiornya dipakai material berkualitas yang akan menciptakan anda begitu nyamana ketika berada di dalam kabinnya. 

Kabin ini diberikan senruhan warga dark gres tajam sehingga membuatnya semakin tampil sporty.
Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush 2017
Tampilan Interior Toyota Rush

Di adegan dasbor anda akan menjumpai banyak fitur panel penunjang yang memang cukup lengkap. 

Peletakan panel yang rapi sangat memudahkan pengemudi maupun penumpang untuk mengakses fitur-fitur yang tersemat di dalam mobil. 

Di adegan interior dari Toyota Rush ini juga telah dilengkapi dengan fitur penunjang audio yang cukup mewah. 

Untuk mendengarkan music anda bisa mengaturnya menggunakan Leather Steering Wheel With Steering Switch. 

Kemudian untuk memudahkan dan menawarkan kenyamanan selama mengemudi, kendaraan beroda empat ini juga telah menggunakan Combination Meter dengan desain tiga silinder. 

Untuk fitur adudio, sebetulnya kendaraan beroda empat ini juga mempunyai pemanis 2 DIN CD sehingga akan menawarkan pemanis hiburan audio secara lebih maksimal. 

Pada bagaian pengaturan suhi Toyota Rush telah dilengkapi dengan AC Switch with Chrome ring yang pastinya akan menawarkan kesegaran maksimal selama perjalanan anda. 

Di adegan belakang terdapat jok optional yang bisa anda manfaatkan untuk pemanis bagasi guna membawa lebih banyak barang.

Dimensi Toyota Rush yang Gagah dan Tidak Terlalu Besar

Setalah membahas mengenai tampilan luar dan dalam dari kendaraan beroda empat ini, sekarang kita akan mengulas megnenai ukuran yang dipakai pada kendaraan beroda empat ini. 

Walaupun kendaraan beroda empat ini termasuk dalam kategori kendaraan beroda empat SUV namun, dari segi ukuran sebetulnya kendaraan beroda empat ini tidak sebesar kendaraan beroda empat SUV pada umumnya. 

Toyota Rush mempunyai panjang 4.420 mili meter dengan lebar 1745 mili meter dan tinggi mencapai 1740 mili meter. 

Dengan ukuran ini tentu kendaraan beroda empat ini terlihat tidak terlalu panjang sehingga akan lebih gampang dipakai untuk bermanuver di kawasan perkotaan. 

Sedangkan untuk ground clearance nya juga cukup tinggi sehingga akan tetap nyaman dipakai melalui off road.
Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush 2017
Dimensi Toyota Rush

Dalam keadaan kosong Toyota Rush mempunyai bobot mencapai 1200 kg. Untuk sebuah kendaraan beroda empat SUV yang biasanya mempunyai ukran besar dan bobok yang berat, kendaraan beroda empat ini termasuk cukup ringan. 

Dengan demikian, kendaraan beroda empat ini menjadi lebih responsive untuk dipakai melaju dalam kecepatan yang tinggi. 

Body ringan ini didukung dengan sistem suspensi terpercaya yaitu Macpherson Strut with Coil Spring and stabilizer untuk adegan depan dan menggunakan 4 Link with Coiling Spring & Lateral Road untuk sistem suspesi adegan belakangnya. 

Dengan digunakannya kedua suspensi ini, Toyota Rush jadi mempunyai handling yang begitu nyaman.

Untuk menawarkan rasa kondusif kepada para penumpangnya, Toyota Rush memasangkan sistem pengereman Disc Brake untuk adegan depan dan menggunakan Drum Brake sistem untuk pengereman di adegan belakang. 

Fitur pengereman ini kemudian di padukan dengan teknologi ABS yang akan membantu pengereman dan menghindarkan dari ban slip.

Mesin Toyota Rush yang Tangguh

Puas membahas mengenai tampilan sekarang kita akan membahas mengenai sektor dapur pacu dari Toyota Rush. Mobil ini tampaknya menjunjung tinggi konsep SUV yang dibawanya. 

Terbukti untuk adegan mesinnya, Toyota Rush tidak menggunakan mesin sebesar saudaranya Toyota Fortuner ataupun Land Cruiser. Mobil ini menggunakan mesin bertipe 3SZ-VE dengan kapasitas mencapai 4 silinder. 

Mesin ini merupakaan DOHC dengan 16 katub dan menggunakan sistem VVT-i. Dengan menggunakan mesin ini, Toyota Rush bisa menghasilkan tenaga hingga mencapai 109 PS pada 6000 rpm, sedangkan rotsi maksimalnya pada putaran yang sama mencapai 14.4 Kgm.
Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush 2017
Mesin Toyota Rush

Tenaga sebesar ini dirasa cocok dipakai untuk mengibas medan perkotaan yang mulus dan ramai tetapi juga sesuai untuk dipakai dimedan yang kurang bersahabat sekalipun. 

Sementara untuk sistem transmisi, Toyota Rush menawarkan dua pilihan tipe transmisi yaitu tipe manual dan tipe otomatis yang masing-masing menggunakan 4 percepatan. 

Di adegan penyuplai materi bakar, Toyota Rush menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection sehingga konsumsi materi bakar akan menjadi lebih optimal dan hemat. 

Kapasitas tangki materi bakar Toyota Rush sendiri bisa menampung hingga 45 liter materi bakar untuk sekali ini, sehingga kendaraan beroda empat ini bisa menempuh jarak yang cukup jauh.

Fitur Penunjang Toyota Rush Yang Canggih

Selain mempunyai penampilan sporty dan menggunakan mesin yang mumpuni, Toyota Rush juga dilengkapi dengan fitur penunjang yang cukup komplit. 

Mobil ini mempunyai beberapa fitur pengaman ibarat adanya SRS air bags ganda yang akan menawarkan derma bagi penumpang dan pengendara di bagaian depannya. 

Dengan adanya fitur ini pengemudi dan penumpang akan terhindar dari risiko benturan keras ketika terjadi kecelakaan. Selain itu kendaraan beroda empat ini juga sudah dilengkapi teknologi Anti Lock Brake System (ABS) yang menunjang fitur pengeremannya. 

Teknologi ini akan mencegah terjadinya ban slip atau mengunci ketika tiba-tiba dilakukan pengereman sehingga risiko kecelakaan sanggup diminimalisir. 

Masih pada fitur pengereman juga masih terdapat teknologi lain yaitu Electronic Distribution Brake atau EBD. 
Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush 2017
Fitur Penunjang Toyota Rush

Fitur ini berfungsi untuk menjaga kestabilan kendaraan beroda empat ketika dilakukan pengereman sehingga kendaraan beroda empat akan tetap berada pada jalur ketika pengereman mendadak dilakukan. 

Kemudian untuk mengingatkan penumpang, Toyota Rush telah dilengkapi dengan teknologi warning Seat Belt yang akan menawarkan tanda ketika penumpang maupun pengemudi lupa menggunakan sabuk pengaman ketika kendaraan beroda empat dijalankan.

Pada bagaian pemabakaran, Toyota Rush telah dilengkapi dengan teknologi Valve Variable Timing – Intelegent (VVT-i) yaitu teknologi yang akan menghasilkan pembakaran gas lebih tepat sehingga gas buang yang dihasilkan bisa lebih ramah lingkungan. 

Gas dari kendaraan beroda empat ini memenuhi standar euro II, cukup higienis jikalau dibandingkan mobil-mobil sekelasnya. 

Untuk meningkatkan kemampuannya dalam menghasilkan gas buang yang ramah lingkungan, Toyota Rush juga telah dilengkapi dengan fitur Catalytic Converter. 

Fitur ini akan mengurangi pengeluaran NO2 dan juga CO2 oleh pembakaran mesin. Sebagai peunutup kendaraan beroda empat ini juga mempunyai teknologi sistem automatic transmission yang akan membatu pergantian gigi secara lebih halus, walaupun ibarat yang sudah disinggung di atas bahwa fitur ini belum ada pada semua varian Toyota Rush.

Rangkuman Spesifikasi Toyota Rush 


Mesin
  • Tipe mesin : 1.5L,IL4,16V,DOHC,VVT-i
  • Kapasitas Silinder : 1.495 cc
  • Sisitem Suplay Bahan bakar : EFI
  • Daya Maksimum :  109 / 6,000 rpm
  • Torsi Maksimum :  14.4 / 4,400 rpm
  • Transmisi : 4 Speed Automatic / 5 Kecepatan M/T
Dimensi
  • P X L X T : 4.420mm x 1.745mm x 1.740mm
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1425/1435
  • Jarak Poros Roda : 2685 mm
  • Jarak Terendah : 200 mm
  • Kapasitas Tangki : 45 L
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Macpherson Strut dengan Coil Spring & Stabilizer
  • Suspensi Belakang : 4 link dengan coil spring & lateral rod
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Pengereman pemanis : ABS
  • Ukuran Ban : 235/60R16
  • Velg : Velg 16 inch.
Eksterior
  • Front Bumper Spoiler(Type TRD)
  • Rear Bumper Spoiler (Type TRD)
  • Side Body Moulding (Type TRD)
  • Mudguard Set(Type TRD)
  • Roof Spoiler (Type TRD)
Interior
  • Dual SRS Air Bag
  • Air Conditioner
  • Audio
  • Power Window
  • Kaca Sepion Elektrik
  • ISOFIX
  • Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Rush

Berikut ini kami telah merangkum kelebihan dan kekurangan Daihatsu Rush untuk anda.

Kelebihan Daihatsu Rush

  1. Harga murah
  2. Memiliki tampilan sporty
  3. Bukan tipe kendaraan beroda empat rental
  4. Perawatan cenderung mudah
  5. Sparepart masih gampang didapatkan
  6. Bagasi cukup luas

Kekurangan Daihatsu Rush

  1. Memiliki tenaga kecil
  2. Terlalu limbung
  3. Suara mesin agak kasar
  4. Ruang kaki di adegan belakang kurang luas
  5. Harga jual kembali kurang menjanjikan

Review Daihatsu Rush

Kami juga telah menyiapkan review Daihatsu Rush dalam bentuk video sebagai berikut. 

 

Harga Toyota Rush Terbaru

Nah risikonya kita hingga pada pembahasan yang terakhir yaitu mengenai Harga Mobil Toyota Rush.

Setelah membahas mengenai banyak sekali spesifikasi yang dimiliki oleh Toyota Rush ini tentunya anda menjadi ingin tau mengenai harga dari Mobil Toyota Rush yang terbaru. 

Nah kami akan mengulasnya secara lengkap untuk anda. Tampil sebagai salah satu kendaraan beroda empat SUV, Toyota Rush mempunyai banyak kelebihan yang membuatnya begitu gagah. 

Mobil ini sendiri mempunyai enam pilihan warna yaitu Grey Metalic, Black Metallic, Silver Metallic, Maroon Mica, White, dan juga Champagne Metallic.
Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Toyota Rush 2017
Pilihan warna Toyota Rush
Pilihan ini tentunya akan semakin mempermudah anda dalam memilih tipe kendaraan beroda empat idaman. Dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikinya, kendaraan beroda empat Toyota Rush dibandrol dengan harga yang kompetitif pula. 

Selain mempunyai enam pilihan warna Toyota Rush juga mempunyai beberapa pilihan varian yang tentunya juga mengakibatkan harganya bervariasi. 

Toyota Rush tipe Sportivo Ultio hadir sebagai varian termahal dengan banyak sekali fitur penunjangnya yang begitu lengkap. 

Toyota Rush mempunyai kisaran harga antara 228 juta rupiah hingga mencapai 252 juta rupiah. Secara lebih lengkap anda bisa menyimak daftar harga kendaraan beroda empat Toyota Rush terbaru berikut ini.

Daftar Harga Toyota Rush Terbaru

Harga Toyota Rush Type TRD 1.5  A/T
  • Rp. 252.250.000
Harga Toyota Rush Type TRD 1.5  M/T
  • Rp. 238.950.000
Harga Toyota Rush Type G 1.5 G A/T
  • Rp. 238.700.000
Harga Toyota Rush Type G 1.5 G M/T
  • Rp. 228.700.000

Harga yang kami pajang ini yakni harga yang kami peroleh eksklusif dari laman resmi Toyota sehingga harga ini merupkan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta saja. 

Untuk wilayah lain tentu akan mengalami sedikit perubahan hal ini dikarenakan adanya biaya pemanis dalam hal pengiriman dan manajemen lainnya. 

Bagi anda yang benar-benar menginginkan kendaraan beroda empat ini, anda bisa eksklusif mengunjungi dealer terdekat Toyota.

Karena selain anda akan mendapat harga pastinya anda juga akan mempunyai kesempatan untuk melaksanakan test drive. 

Dengan demikian anda akan mengetahui secara eksklusif mengenai performa dari Toyota Rush ini. 

Tampilan kendaraan beroda empat ini begitu menjelaskan bahwa Toyota Rush memang dikondisikan untuk menghadapi medan yang kurang rata sekalipun. 

Memang jikalau dibandingkan dengan saudaranya yatiu Toyota Fortuner, kemampuan mesinnya masih kalah. 

Namun anda juga harus perhatikan bahwa bandrolan harga untuk kendaraan beroda empat ini lebih murah dibandingkan dengan Toyota Fortuner. 

Sehingga dengan budget tidak terlalu besar anda sudah bisa mempunyai kendaraan beroda empat gagah ini. 

Mobil Toyota Rush kami rasa sangat sesuai bagi anda yang menginginkan kendaraan beroda empat tipe SUV dengan harga yang tidak terlalu tinggi. 

Apalagi kendaraan beroda empat ini juga sesuai jikalau dipakai untuk melalui medan yang terjal ataupuan banyak mempunyai lubang.

Nah demikian yakni ulasan kami mengenai Toyota Rush ini. Jangan lewatkan pembahasan lengkap kami perihal Toyota Vellfire dan Toyota Avanza.

Untuk memantau naik turunnya harga kendaraan beroda empat daihatsu rush anda sanggup memanfaatkan toko online berikut ini. 

0 comments

Post a Comment