Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru 2017


Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru - Kali ini kita akan membahas mengenai kendaraan beroda empat terbaru dari PPT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) yaitu Pajero Sport. Mobil ini merupakan kendaraan beroda empat legendaris tipe SUV yang telah mendapat tempat di hati para pecinta otomotif.

Nama Pajero Sport sudah begitu populer semenjak dulu. Tentunya ketika mendengar nama ini bayangan anda akan pribadi mengarah pada sebuah kendaraan beroda empat SUV yang mempunyai penampilan glamor khas Mitsubishi dengan performa tingkat tinggi. 

Pada Pajero Sport versi terbaru kali ini Mitsubisi memperlihatkan sentuhan terbaru yang mebuat Pajero Sport ini semakin gagah dan elegan.

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru 2017
All New Mitsubishi Pajero Sport


Berbeda dengan New Triton yang hadir untuk bersaing melawan Nissan Navara dan Ford Ranger. Mobil ini secara sengaja dihadirkan oleh Mitsubishi dalalam rangka menggoyah pertahanan dari Toyota Fortuner. 

Dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikinya New Mistubishi Pajero Sport masih mirip versi sebelumnya yang menyasar pada segmen kelas atas. 

Tentunya anda juga tahu bahwa Pajero Sport sendiri sudah cukup melegenda pada segmen kendaraan beroda empat kelas SUV. 

Nama besar ini dimanfaatkan oleh Mitsubishi untuk mendapat posisi terbaik bagi All New Mitsubishi Pajero Sport ini. 

Kali ini All New Pajero Sport tiba dengan 5 pilihan varian mirip halnya pada Strada Triton. 

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru 2017
Tampilan Pajero Sport Terbaru

Varian-varian ini yakni Pajero Sport Exceed, Pajero Sport Dakar, Pajero Sport GLS, Pajero Sport GLX dan yang menggunakan mesin bensin yakni Pajero Sport V6. 

Pada New Mitsubishi Pajero Sport yang menggunakan mesin diesel Pabrik asal negeri sakura ini menjejalkan mesin DOHC 2.5 L yang menggunakan lima silinder dengan kubikasi yang mencapai 2500 cc.

Lalu untuk New Mitsubishi Pajero Sport varian V6 yang merupakan satu-satunya yang menggunakan mesin bensin mengusung dapur pacu mesin V6 3.0L SOHC MIVEC yang berkubikasi mencapai 2988 cc. 

Dua mesin ini memang mempunyai spesifikasi yang berbeda, namun sesungguhnya mesin yang dijejalkan pada New Mitsubishi Pajero Sport ini tidak terpaut cukup jauh untuk dilema power yang dihasilkan. 

Pada kesempatan ini kita akan memperlihatkan ulasan yang lengkap mengenai New Mitsubishi Pajero Sport baik itu spesifikasi dari kendaraan beroda empat ini ataupun harga yang di bandrolkan kepadanya. Mari kita mulai pembahasannya.

Spesifikasi New Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

Tampilan Eksterior New Mitsubishi Pajero Sport yang Sporty dan Gagah

Pada bab pertama ini kita akan membahas mengenai tampilan luar dari New Mitsubishi Pajero Sport.

Mobil ini sesungguhnya sudah dirilis semenjak tahun 2015 kemarin tetapi Mitsubishi Motor tampaknya sengaja mengakibatkan kendaraan beroda empat ini sebagai kendaraan beroda empat edisi 2016. 

Jika kita amati, tampilan dari New Mitsubishi Pajero Sport versi terbaru ini mempunyai tampilan yang sangat sporty. 

Hal ini terlihat mulai dari tampilan fascia depannya yang mengusung konsep lampu lebih sipit dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru 2017
Tampilan Eksterior Pajero Sport

Guna menambah kesan sporty yang dimiliki, Pajero Sport juga dilengkapi dengan aksen ibarat boomerang yang mempersatukan antara grill bawah dan head lamp yang digunakan. 

Untuk grill bab atasnya juga tampil begitu glamor yang dibalut dengan warna krom yang lebih tegas. 

Selanjutnya di bab samping kita akan mendapati lekukan yang nampak mirip Triton. 

Hal ini sanggup kita terima alasannya memang Pajero Sport mengadopsi tampilan dari body New Triton yang di luncurkan pada waktu yang hampir bersamaan. 

Tampilan dari versi terbaru Pajero Sport ini didukung pula dengan digunakannya velg model gres yang mengusung  nuansa dual tone. Sementara untuk bab belakangnya, kali ini Mitsubisi mengganti tampilannya yang dulu yaitu berupa tampilan lampu vertical yang menterupai persegi panjang  menjadi tampilan yang lebih sporty yaitu tampilan lampu belakang yang tegak dan ujung atas lampu ini menonjol kea rah depan. 

Tampilan New Pajero Sport ini memang mengusung konsep yang lebih fresh dan berbeda degan versi sebelunya, tampilannya kali ini terlihat semaik glamor dan sporty.

Interior New Pajero Sport yang Mewah dan Luas

Setelah membahas bab luarnya, sekarang kita akan mulai masuk ke bab kabin dari kendaraan beroda empat glamor ini. 

Menilik pada tampilan eksteriornya tampaknya sanggup ditebak bahwa tampilan interior dari New Pajero Sport ini tentunya juga akan beraroma kan kemewahan. 

Memagn secara umum tampilan interior dari New Pajero Sport kali ini masih menggunakan konsep dari versi terdahulunya. Walaupun begitu nuansa glamor dan elegan tetap terpancar secara terang dari kendaraan beroda empat ini.

Di bab kokpit kita masih akan mendapati nuansa mirip halnya pada Pajero Sport versi sebelumnya. Tetapi untuk bab dasbornya, New Pajero Sport menggunakan komposisi dasbor yang lebih baru.


Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru 2017
Tampilan Interior Pajero Sport

Tambahan aksen krom di bab ini mengakibatkan nuansa futuristic semakin terlihat jelas. 

Kemudian di bab tengah dasbor disemati panel layar LCD yang mempunyai fitur penunjang untuk menyajikan gosip berkaitan dengan keadaan mobil.

Pada bab bawah panel LCD, masih pada dasbor disemati perangkat audio yang akan menambah kenyamanan dari interior Pajero Sport

Lalu untuk bab di bab kanan stir depan terdapat panel MID dan juga panel speedometer. 

Tidak hanya ini varsi terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport ini menggunakan desain Paddle Shift yang menjadikannya nampak begitu berbeda dibandingka versi pendahulunya.

Dimensi Pajero Sport Cocok untuk Melewati Berbagai medan

Menindak lanjuti pembahasan kita, pada bab ini akan lebih dipaparkan mengenai dimensi dari Pajero Sport

Mengingat banyak sekali fitur yang disematkan pada bab interiornya tentunya masuk akal jikalau kendaraan beroda empat Pajero Sport ini mempunyai dimensi yang cukup besar. 

Secara matematis dimensi dari new Pajero Sport ini mempunyai ukuran panjang 4.695 mili meter dan lebar 1815 mili meter. 

Sedankan ukuran tinggi dari New Pajero Sport dipengaruhi oleh jenisnya. Terdapat beberapa ukuran yang berbeda diantaranya untuk Pajero Sport tipe GLX mempunyai tinggi sampai 1800 mili meter. 

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru 2017
Dimensi Pajero Sport

Untuk tipe V6 yaitu satu-satunya Pajero Sport yang menggunakan mesin bensin mempunyai tinggi sekitar 1825 mili meter. Kemudian untuk tipe Exceed, GLS, dan juga Dakar mempunyai tinggi mencapai 1840 mili meter. 

Sementara untuk jarak wheel base pada setiap tipenya mencapai 2800 mili meter. Dimensi ini memperlihatkan ukuran yang cukup besar bahkan untuk kendaraan beroda empat tipe SUV. 

Mobil Pajero Sport ini sanggup dikatakan mempunyai ukuran paling besar diantara kendaraan beroda empat SUV lainnya. 

Ukuran dimensi yang besar ini memang sengaja dibentuk oleh Mitsubishi untuk memperlihatkan kenyamanan dibagian kabin dan juga biar Pajero Sport sanggup melewati segala kondisi jalan dengan tetap stabil.

Dengan ukuran besar ini New Pajero Sport sanggup anda gunakan untuk menampung banyak barang maupun penumpang. 

Tetapi untuk ukuran standarnya kendaraan beroda empat ini akan lebih nyaman jikalau hanya ditumpangi oleh 7 orang penumpang saja. 

Body besar dari Pajero Sport didukung dengan menggunakan sistem suspensi yang cukup kokoh. 

Untuk bab depan kendaraan beroda empat Pajero Sport ini menggunakan teknologi sistem suspensi Double independent wishbone yang dilengkapi dengan Coil Spring dan menggunakan stabilizer. 

Tentu suspensi ini akan semakin meningkatkan kenyamanan yang dibawa oleh kendaraan beroda empat ini.

Di bab belakangnya digunakan sistem suspensi berbeda yaitu menggunakan 3 buah unit pegas yang diintegrasikan dengan adanya stabilizer bar. 

Dengan kehadiran kedua sistem suspensi pada bab depan dan belakang ini mengakibatkan Pajero Sport sebagai kendaraan beroda empat yang mempunyai kenyamanan tinggi. 

Sedangkan untuk kaki-kaki kendaraan beroda empat digunakan velg ring berukuran 17 inci yang dibalut menggunakan ban berukuran 265 /65 yang pastinya akan memperlihatkan performa maksimal ketika dinunakan.

Mesin Pajero Sport Memiliki Performa Prima

Tibalah kita pada pembahasan mengenai mesin dari New Pajero Sport. Secara umum banyak yang menyampaikan bahwa versi terbaru dari Pajero Sport ini mempunyai mesin dengan performa yang prima. 

Nah apakah benar mirip itu? Mari kita simak klarifikasi lengkapnya. 

Seperti halnya kendaraan beroda empat New Triton, Mitsubishi New Pajero Sport tiba dengan lima pilihan varian. Tetapi secara umum, Pajero Sport hanya menghadirkan tiga pilihan mesin berbeda untuk kesemua varian kendaraan beroda empat Pajero Sport ini.

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru 2017
Mesin Pajero Sport

Tipe mesin yang pertama disematkan pada Pajero Sport tipe Dakar yang mempunyai pneggerak 4x2 dan juga penggagas 4x4. Mesin yang disematkan pada kendaraan beroda empat tipe ini yakni DOHC 2.5 L dengan High Power. 

Selanjutnya mesin kedua menggunakan tipe DOHC 2L yang dijejalkan pada New Mitsubishi Pajero Sport tipe GLS, Exceed, serta GLX. 

Sedangkan untuk satu-satunya versi yang menggunakan bensi tipe V6 menggunakan mesin berjenis V6 3.0L SOHC MIVEC. 

Tentunya perbedaan yang diusung oleh tipe V6 ini besar lengan berkuasa terhadap tenaga yang disemburkan. Pada mesin bensin tipe V6 ini Mistubishi Pajero Sport  sanggup mempunyai tenaga mencapai 220 Ps ketika putarannya mencapai 6250 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 28.7 Nm ketika putarannya mencapai 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan oleh masing-masing tipe mesin ini kemudian di salurkan menggunakan sistem transmisi INVECS II Sport Mode 5 speed. 

Walaupun mempunyai tiga macam pilihan mesin yang diusung namun secara umum New Pajero Sport tetaplah mempunyai tenaga yang besar. 

 Fitur Kenyamanan dari Mitsubishi New Pajero Sport

Selanjutnya kita akan membahas mengenai fitur yang disematkan pada Pajero Sport versi terbaru ini. Fitur yang cukup menarik dari Pajero Sport ini yakni fitur Multi Information Display (MID) yang mempunyai panel canggih dipadukan dengan teknologi Mitsubishi Audio System yang akan membantu pengemudi dalam mengendalikan Pajero Sport ini. 

Pada bab atas kabin terdapat pula fitur Electric Sunroof yang sanggup memperlihatkan udara sejuk ketika digunakan melintas pada tempat-tempat yang masih alami.

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru 2017
Fitur Kenyamanan Pajero Sport

Terdapat pula fitur Height Seat Adjustable untuk semua varian dari generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport ini. 

Beranjak ke fitur hiburan dari Pajero Sport, terdapat sistem audio Wide 2 DIN Multimedia yang disematkan untuk Pajero Sport tipe Exceed dan juga tipe Dakar. 

Lalu untuk tipe GLS disematkan fitur 1 DIN AM/FM &CD Player. Bisa disimpulkan bahwa selain mempunyai tampilan yang mewah, Pajero Sport versi terbaru ini juga mempunyai fitur penunjang yang lengkap.


Mesin
  • Tipe mesin : 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled (EURO II)(type Dakar), 4D56 2.5L DI Commonrail Turbocharged and Intercooled DOHC (EURO II) (type exceed dan GLX)
  • Kapasitas Silinder : 2,442 cc (type Dakar), dan  2.477 cc (type exceed dan GLX)
  • Daya Maksimum :181/3500 (133 kW) type Dakar, 136 PS/4000 (100 kW) (type Exceed, GLX)
  • Torsi Maksimum : 43.8/2500 (430 Nm) (type dakar), 33/2000 (324 Nm) (type Exceed, GLX)
  • Bore x stroke : 86.0 x 105.1 (type Dakar), 91.1 x 95.0 (type Exceed, GLX)
  • Compression Ratio : 15.5 : 1 (type Dakar), 18 : 1 (type Exceed, GLX)
  • Transmisi : 8 Speed AT (type Dakar), 5 Speed AT (type Exceed), 5 Speed MT (type GLX)
  • Sistem Kemudi : Rack and Pinion with Power Steering
Dimensi
  • Panjang : 4.785 mm
  • Lebar : 1.815 mm
  • Tinggi : 1.805 mm (type dakar, exceed), 1.800 mm (type GLX)
  • Jarak Poros Roda : 2.800 mm
  • Jarak Terendah : 218  mm
  • Kapasitas Tangki BBM : 68 Liter
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Double wishbone type, Coil spring
  • Suspensi Belakang : 3 link type rigid axle, Coil spring
  • Rem Depan : Ventilated Disc
  • Rem Belakang : Ventilated Disc
  • Ban Depan : 265 / 60R18 110H (type dakar), 265 / 70R16 112S (type GLXExceed,)
  • Ban Belakang : 265 / 60R18 110H (type dakar), 265 / 70R16 112S (type GLX, Exceed)
Eksterior
  • Roof Rails
  • Power Outer Door Mirror
  • Front Headlamp
  • Rear Combination Lamp
  • Daytime Running Light
  • Washer Headlamp
  • Power tilt and sliding sunroof
  • Front Foglamp
  • High Mounted Stop Lamp
Interior
  • Seat Material
  • Height Seat Adjuster
  • Gear Shift Knob
  • Transfer Knob
  • Gear Shift Knob
  • Audio sistem
Keamanan
  • Mitsubishi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body
  • Dual SRS Airbag
  • Safety Release Brake Pedal
  • Collapsible Steering Wheel & One Way Capsule.
  • ABS (Anti-lock Braking System)
  • Brake Overide System (Smart Pedal)
  • Car Immobilizer and Security Alarm
  • Electronic Brake Distribution (EBD),
  • Brake Assist (BA) + Hydrolic
  • Reverse Sensor

Harga Pajero Sport Versi Terbaru

Pada pembahasan terakhir ini kita akan mengulas mengenai harga yang dibandrolkan untuk kendaraan beroda empat glamor ini.

Mobil Pajero Sport mempunyai kesamaan dengan New Strada Triton yaitu sama-sama mengeluarkan 5 varian untuk jenisnya. 

Dengan adanya lima jenis varian ini, maka tentunya harga yang dibandrol akan mengikuti kelebihan masing-masing varian. 

Tentu saja jikalau kita membicarakan Harga Mobil tentunya pastinya akan sangat berkaitan dengan spesifikasi yang diusung dan juga kelebihan yang dimiliki. 

Nah sebelum membahas lebih lanjut mengenai harga dari Mitsubishi Pajero Sport ini, akan kita buat sedikit kesimpulan mengenai kendaraan beroda empat ini.

Tampilan dari Mitsubishi Pajero Sport begitu sporty dan gagah. Dengan dimensi besar yang dimilikinya, mengakibatkan Mitsubishi Pajero Sport mempunyai ruang kabin yang lega. 

Ruang kabin ini sendiri dijejali dengan banyak fitur penunjang yang sengaja disematkan untuk semaik meingkatkan kenyamanan penumpangnya.

Jika kita telaah dari segi mesin yang digunakan, tampaknya Mitsubishi Pajero Sport masih mengusung tipe yang mirip dengan Strada Triton yaitu mempunyai mesin 2500 cc dan 2988 cc yang tentunya akan menghasilkan tenaga besar. 

Hal lain yang akan mempengaruhi harga dari Pajero Sport yakni fitur-fitur yang disematkan kepadanya. 

Beberapa waktu kemudian laman resmi dari Mitsubishi Indonesia merilis harga dari semua varian Mitsubishi Pajero Sport

Berdasarkan laman ini diperoleh gosip bahwa harga tertinggi dari Mitsubishi Pajero Sport ditempati oleh varian Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 yang mempunyai harga sampai Rp 632 jutaan. 

Lalu untuk New Pajero Sport Dakar 4×2 harga yang dibandrolakan mencapai Rp 496 juta,. 

Harga ini terpaut cukup banyak jikalau dibandingkan dengan harga varian terbarunya.

Mobil New Pajero Sport tipe Exceed mempunyai kisaran harga Rp 446 juta dan Rp 412 juta. Selanjutnya New Pajero Sport tipe GLX 4x4 mempunyai harga Rp 495 juta. 

Untuk tipe yang paling berbeda yaitu New Pajero Sport tipe V6 dibanrol dnegan harga mencapai Rp 493 juta. 

Dengan adanya banyak pilihan ini tentunya akan semakin mempermudah anda dalam menentukan sesuai dengan kebutan anda.

Daftar Harga All New Pajero Sport

Harga All New Pajero Sport Dakar 4×2
  • Rp 496.000.000
Harga All New Pajero Sport Dakar 4 x 4
  • Rp 623.000.000
Harga All New Pajero Sport Exceed 4×2
  • Rp 446.000.000
Harga All New Pajero Sport GLX 4×4
  • Rp 495.000.000

Harga yang kami pampang di atas merupkan harga On The Road (OTR) wilayah Jakarta sehingga akan mengalami sedikit perbedaan jikalau dibandingkan dengan harganya di daerah. 

Sedikit berkomentar mengenai harga yang di pasang ini, berdasarkan kami harga setinggi ini memang pantas untuk kendaraan beroda empat Pajero Sport versi terbaru. 

Hal ini alasannya banyak sekali fitur dan spesifikasi yang dimilikinya memanglah lengkap dan mempunyai teknologi tinggi. 

Nama dari kendaraan beroda empat Pajero Sport sudah cukup melegenda pada kelas SUV sehingga harga jual kembali dari Pajero Sport ini juga termasuk cukup tinggi jikalau dibandingkan dengan mobil-mobil saingannya yang harganya cukup murah. 

Nah itu tadilah pembahasan kami mengenai New Mitsubishi Pajero Sport. Baca juga ulasan lengkap kami ihwal Mazda CX-9 dan juga Honda CR-V

0 comments

Post a Comment