Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Mazda RX-8 Terlengkap

Spesifikasi dan Harga Mazda RX-8 – Mobil Mazda RX-8 dihadirkan dengan konsep sport car yang begitu handal dan keren. Mobil ini menggunakan mesin tipe rotary yang populer sangat kuat. 

Mobil Mazda RX-8 mempunyai tampilan dengan empat buah pintu berdesain unik. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada sebuah pekan raya North American International Auto Show di tahun 2001. 

Namun kendaraan beroda empat Mazda RX-8 diproduksi secara masal pada tahun 2003. 

Mobil ini digadang-gadang akan meneruskan kesuksesan yang telah ditorehkan oleh kendaraan beroda empat Mazda RX-7. 

Tetapi kendaraan beroda empat ini sepertinyaa juga akan bersaing secara ketat dengan mobil-mobil sekelasnya menyerupai Honda S2000 , BMW M3, Mercedes SLK series Audi TT dan Toyota Celica.

Banyak yang menyampaikan bahwa sehabis mengendarai kendaraan beroda empat ini, anda akan mendapat pengalaman berkendara yang sangat sangat menyenangkan. 

Penumpang Mazda RX-8 akan mendapat pelayanan ekstra dari kendaraan beroda empat glamor ini. Mobil ini memperlihatkan kenyamanan tingkat tinggi bagi setiap penumpangnya. 

Hall ini menimbulkan kendaraan beroda empat Mazda RX-8 sebagai salah satu kendaraan beroda empat tipe sport yang banyak diburu oleh para penggemar dunia otomotif sport. 
 dihadirkan dengan konsep sport car yang begitu handal dan keren Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Mazda RX-8 Terlengkap
Mazda RX-8
Mobil Mazda RX-8 Sport memang sudah berhasil mencuri banyak pasang mata hanya dengan memperlihatkan penampilan luarnya saja.

Desainnya yang sporti membuatnya nampak begitu gagah dalam menapaki aspal di Indonesia.

Dengan konsep kendaraan beroda empat sport yang diusungnya, Mobil ini didesain sedemikian rupa sehingga tidak hanya terlihat gagah namun juga mewah.

Pada episode depannya sudah dilengkapi dengan lampu kabut yang sanggup menembus pekatnya kabut di jalanan. 

Lalu untuk semakin meningkatkan penampilan pada episode belakangnya juga di diberikan perpaduan antara lampu belakang dengan lapisan warna hitamnya. 

Dari segi keamanan pun kendaraan beroda empat ini juga telah mempunyai fitur air bag SRD Front side yang akan menjamin keselamatan penumpangnya.

Kemudian episode yang biasanya paling dibanggakan dari sebuah kendaraan beroda empat sport yaitu tempat dapur pacunya. Nah pada dapur pacu kendaraan beroda empat ini juga dijejali dengan mesin bertenaga besar. 

 dihadirkan dengan konsep sport car yang begitu handal dan keren Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Mazda RX-8 Terlengkap
Tampilan Mazda RX-8
Pada salah satu variannya yaitu Mazda RX-8 Spirit digunakan mesin Renesis Rotary Engine yang mempunyai dua buah totoe dengan kapasitas 1.3 liter. 

Mesin ini dikatakan bisa menhasilkan tenaga sampai 11 Ps dikala mencapai 7500 rpm. Tentunya dengan digunakannya mesin bertenaga menyerupai ini, Mazda RX-8 menjadi sangat tangguh untuk diajak melaju.

Nah bekerjsama sejauh manakah kualitas dari kendaraan beroda empat sport Mazda RX-8 ini? Tim GarasiOtoMania telah menyiapkan pembahasan mengenai Spesifikasi Mazda RX-8 dan juga Harga Mazda RX-8 untuk menjawab banyak sekali pertanyaan yang anda miliki.

Desain Eksterior Mazda RX-8

Pada episode pertama ini, tim GarasiOtoMania akan mengulas mengenai tampilan luar dari kendaraan beroda empat Mazda RX-8. Dari segi desain luar kendaraan beroda empat ini nampak begitu sporty dan juga elegan. Mobil ini menggunakan desain lampu yang terlihat runcing pada ujungnya sehingga terlihat begitu agresif. 

Pada beberapa versinya kendaraan beroda empat ini telah dilengkapi dengan lampu kabut yang akan menciptakan pengemudinya tidak kehilangan pandangan dikala kabut turun. 

Lalu untuk kendaraan beroda empat Mazda RX-8 versi prefacelift pada desain depannya terutama di episode bumper belum mempunyai foglamp. 

Sedangkan pada versi facelift 2009, lampu kabut ini telah disematkan secara rapi di episode bumpernya. 

 dihadirkan dengan konsep sport car yang begitu handal dan keren Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Mazda RX-8 Terlengkap
Desain Ekterior Mazda RX-8
Beralih ke episode samping mobil, Mazda RX-8 mengusung konsep tampilan 4 pintu yang begitu menarik.
Anda bisa membayang kan tampilan dari pick up offroad extra cab dikala membuka pintu yang dimilikinya.

Oh ya,, kendaraan beroda empat ini juga digolongkan sebagai couple sport car dengan kendaraan beroda empat tampilan yang diusungnya ini.

Hal ini berbeda dengan kendaraan beroda empat Sport milik Honda yang hanya mengusung dua jok saja yaitu kendaraan beroda empat Honda CR-V. Dengan demikian kendaraan beroda empat ini akan mempunyai kabin yang lebih longgar.


Kemudian kita berlanjut ke episode belakang dari kendaraan beroda empat sport ini. 

Di bagain belakang anda akan mendapai tampilan sporty yang tidak kalah dengan tampilan depannya. Tipe Stoplamp yang digunakan berpenampilan sporty menyerupai halnya headlamp yang digunakan. 

Jika anda memandangnya secara sekilas anda bisa membayangkan tampilan dari lampu belakang kendaraan beroda empat Honda S2000, alasannya yaitu tampilannya memang sangat mirip.

Interior Mobil Mazda RX-8

Selanjutnya kita akan membahas mengenai tampilan dalam dari kendaraan beroda empat Mazda RX-8. Sedikit menengok kembali kebagian desainnya, kendaraan beroda empat ini mengusung desain tampilan dengan 4 pintu sebagai identitasnya sebagai kendaraan beroda empat sport. 

Dengan demikian kendaraan beroda empat ini tidak mengorbankan kenyamanan dan juga ruang yang dimilikinya. Selain itu terdapat pula, konsep pintu belakang dengan dengan engsel yang memperlihatkan kemudahan bukaan pintu berukuran besar. 

Fitur ini memungkinkan penumpang yang mempunyai postur badan besar untuk bisa masuk kedalam kendaraan beroda empat secara lebih mudah. 

Selain itu dengan diaplikasikannya desain ini akan semakin mempermudah penumpang ketika membawa bayi di dingklik episode belakang. 

 dihadirkan dengan konsep sport car yang begitu handal dan keren Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Mazda RX-8 Terlengkap
Interior Mazda RX-8
Kabin dalam kendaraan beroda empat RX-8 juga terbilang cukup luas untuk membawa empat orang cukup umur sekaligus. 

Sebagai aksesori gosip bagi anda bahwa kebanyakan kendaraan beroda empat tipe couple sport belum mempunyai kualitas kabin menyerupai yang dimiliki oleh Mazda RX-8 ini.

Over all kendaraan beroda empat ini memang mempunyai suasana interior yang begitu nyaman dan mewah. Posisi lantai kabin yang termasuk rendah untuk kelas kendaraan beroda empat sport mengijinkan dingklik untuk ditematkan pada episode terendah di episode sasisnya. 

Anda bisa menempatkan dingklik ini bersama dengan instrument cluster yang rendah yang nantinya akan semakin meningkatkan visibilitas dari sopirnya. 

Salah satu yang menjadi cirikhas utama dari kendaraan beroda empat Mazda RX-8 yaitu unsur rotary yang disematkan pada bagian-bagian interior dari kendaraan beroda empat ini, contohnya pada episode konsol tengah, rem darurat, sift knob dan juga episode kursinya. 

Kesan glamor dari kendaraan beroda empat ini juga semakin meningkat dengan digunakannya kabin berkualitas tinggi berpenampilan stylish. 

Suasana driver oriented juga berhasil ditampilkan secara elegan oleh kendaraan beroda empat Mazda RX-8, sehingga pengemudi akan merasa begitu nyaman dikala berkendara. 

Kenyamanan berkendara juga semakin dikukuhkan dengan digunakannya lampu pencahayaan berwarna biru di episode clusternya. Dengan dipakainya lampu ini, diperlukan pengemudi tidak akan merasa terlalu lelah.

Dimensi Mobil Mazda RX-8

Setelah membahas mengenai tampilan luar dan dalam dari kendaraan beroda empat Mazda RX-8 yang begitu keren, sekarang saatnya kita mengetahui ukuran yang sesungguhnya dari kendaraan beroda empat Couple Sport ini. 

Mengingat konsep kendaraan beroda empat Couple Sport yang diusungnya kendaraan beroda empat ini mempunyai dimensi tanggung menyerupai kendaraan beroda empat sport pada umumnya. 

Untuk Panjang Mazda RX-8 mempunyai panjang mencapai 4470 mili meter dengan lebar mencapai 1770 mili meter dan tinggi yang mencapai 1340 mili meter. 
 dihadirkan dengan konsep sport car yang begitu handal dan keren Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Mazda RX-8 Terlengkap
Dimensi Mazda RX-8
Sementara untuk sistem suspensi yang diusung juga cukup mumpuni dan dijamin akan meningkatkan kenyamanan dari para penumpangnya. 

Pada episode depan digunakan sistem suspensi tipe aluminium double wishbone sedangkan untuk sistem suspensi bagiian belakangnya digunakan model suspensi yang berupa tabung.

Performa Mesin Mazda RX-8

Pada episode dapur pacu, kendaraan beroda empat Mazda RX-8 masih mempertahankan mesin yang dulunya digunakan pada Mazda RX-7. 

Hanya saja mesin terbaru ini sedikit mendapat sentuhan ulang sehingga menjadi lebih ganas. Mesin rotary 13 B sekarang radlinenya bisa mencapai angka 9000 rpm pada sistem transmisi manualnya sedangkan pada tpe otomatisnya bisa mencapai 7.500 rpm. 

Dengan rancangan terbarunya ini, mesin Mazda RX-8 bisa dikategorikan dalam tipe naturally aspirated renesis. Mesin ini mempunyai kapasitas cukup kecil yaitu hanya 1.3 L saja. 

 dihadirkan dengan konsep sport car yang begitu handal dan keren Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Mazda RX-8 Terlengkap
Mesin Mazda RX-8
Tetapi banyak yang menyampaikan bahwa mesin ini merupakan salah satu tipe kecil-kecil cabai rawit, pasalnya dengan sedikit sentuhan saja bahkan mesin berkapasitas kecil ini bisa bersaing melawan mesin-mesin besar dengan derma V8 maupun V6 sekalipun. 

Mesin pada dapur pacu Mazda RX-8 ini bisa menghasilkan tenaga sampai 232 Hp pada sistem transmisi manyalnya sedangkan pada sistem transmisi otomatis tenaga yang dihasilkan sedikit lebih kecil yaitu 212 Hp. 

Untuk torsi yang dimilikinya, kendaraan beroda empat Mazda RX-8 bisa mencapai 215 pada putaran 5.500 rpm.

Handling dan Impresi Mazda RX-8

Mobil Mazda RX-8 mempunyai handling yang cukup mengesankan. Berdasarkan testimony dari para pemiliknya kendaraan beroda empat ini mempunyai handling yang begitu impresif alasannya yaitu didukung dnegan adanya sistem suspensi aluminium double wishbone di episode depannya. 

Sistem suspensi ini cukup banyak mendapat kepercayaan alasannya yaitu sudah dikenal mempunyai kekuatan tinggi dengan bobot yang lebih ringan. 

 dihadirkan dengan konsep sport car yang begitu handal dan keren Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Mazda RX-8 Terlengkap
Fascia Mazda RX-8
Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi motor listik yang akan memperlihatkan rasa berat pada stirnya dikala kecepatan nya dinaikkan. 

Selain itu fitur ini juga akan memudahkan kendaraan beroda empat untuk diparkirkan. Kemudian Mazda RX mempunyai sistem steering rack dan pinion untuk mentransmisi feedback pada jalan kepada pengemudinya. 

Secara umum, handling dari Mazda RX-8 mempunyai impresi yang begitu mengesankan.

Fitur Penunjang Mobil Mazda RX-8

Nah sekarang kita akan membahas mengenai mengenai fitut penunjang yang diusung oleh kendaraan beroda empat Mazda RX-8 ini. Pada episode interior, Mazda RX-8 mempunyai fitur yang cukup lengkap. 

Pada fitur kenyamanan audionya, Mazda RX-8 sudah dilengkapi dengan 9 speaker yang membuatnya menjadi kendaraan beroda empat yang mempunyai fitur penunjang layaknya di dalam bioskop. 

 dihadirkan dengan konsep sport car yang begitu handal dan keren Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Mazda RX-8 Terlengkap
Fitur Mazda RX-8
Fitur glamor lain juga telah disematkan secara rapi pada kendaraan beroda empat ini contohnya fiut aum in jack, Cruse Control, Paddle Shift, stearin wheel dan juga on touch forward tilt serta banya fitur lainnya.

Fitur keamanan berupa airbag SRD front side juga sdah di sematkan pada kendaraan beroda empat ini sehingga akan menjamin keselamatan para penumpangnya. 

Pada episode luarnya kendaraan beroda empat Mazda RX-8 juga telah mempunyai fitur fog lamp sehingga akan menjamin episode pencahayaannya.

Kelebihan Mobil Mazda RX-8

  1. Menggunakan mesin kecil namun bisa menghasilkan tenaga yang besar
  2. Mobil ini mempunyai sistem Akselerasi yang hebatMemiliki kenyamanan tingkat tinggi
  3. Tampilan Mazda RX-8 begitu Sporty
  4. Harga jual kembali tidak anjlok terlalu jauh sehabis pemakaian
  5. Desain kendaraan beroda empat tetap stylish dan tidak tergerus oleh jaman.

Kekurangan Mobil Mazda RX-8

  1. Konsumsi materi bakar kendaraan beroda empat ini termasuk sangat boros
  2. Memiliki biaya perawatan yang mahal jikalau dibandingkan dengan para pesaingnya
  3. Sparepart agak sulit diperoleh
  4. Jaringan utuk penjualan kembali juga termasuk minim

Rangkuman Spesifikasi Mazda RX-8

  1. Menggunakan mesin berjenis  Rotary 13B dengan kapasitas 1,3 liter.
  2. Mesin yang digunakan bisa menghasilkan tenaga sampai mencapai 212 HP (matic) dan 232 HP (manual)
  3. Torsi maksimum yang dihasilkan yaitu 215 Nm pada putaran5.500 RPM.
  4. Perkiraan Konsumsi BBM selama berkendara 4-5 km/L (dalam kota) ; 6-7 km/L (luar kota).
  5. Sistem Transmisi yang digunakan yaitu tipe manual 5 percepatan dan matic triptonic 6 percepatan. Opsi paddle shift hadir pada tahun 2007.
  6. Model Suspensi yang digunakan yaitu depan aluminium double wishbone, belakang model tabung.
    Pesaing kendaraan beroda empat Mazda RX-8 yaitu Honda S2000, Toyota Celica, Audi TT, BMW M3 E92, Mercedes SLK series.

Review Mobil Mazda RX-8

Berikut ini kami juga menyiapkan Review Mobil Mazda RX-8 dalam bentuk video untuk anda, jikalau anda kurang menyukai tampilan video, anda bisa melanjutkan membaca.

Harga Mazda RX-8 Terbaru

Sampailah kita pada pembahasan mengenai Harga Mobil Mazda RX-8 ini. Tentunya Harga Mobil ini akan sangat dipengaruhi oleh spesfikasi yang dimilikinya. 

Seperti biasa sebelum membahas lebih lanjut mengenai harga Mazda RX- 8 tim akan memperlihatkan sedikit rangkuman mengenai spesifikasi yang diusung oleh kendaraan beroda empat Mazda RX-8. 

Sebagai kendaraan beroda empat Couple Sport, Mazda RX-8 mempunyai tampilan yang begitu elegan dan mewah. 

Kesan sporty dari kendaraan beroda empat ini begitu mencruat dari sisi luarnya. Mobil ini mengusung konsep 4 pintu yang memungkinkan orang berpostur besar untuk tetap keluar masuk kendaraan beroda empat secara nyaman.

Kapasitas kendaraan beroda empat ini mencapai 4 orang dewasa. Mobil ini juga sudah mempunyai foglamp yang akan memperlihatkan pencahayaan mumpuni di malam hari. 

Pada episode interior, Mazda MX-8 mempunyai banyak fitur yang sisematkan diantaranya yaitu 9 speaker yang akan membuatnya mempunyai kenyamanan ekstra. Pada episode dapur pacu, Mazda RX-8 mengusung mesin berkapasitas kecil yaitu 1.3 L namun dikenal bisa menghasilkan tenaga yang begitu besar. 

Lalu kira-kira berapakah harga yang dibandrolkan untuk kendaraan beroda empat ini?

Dari banyak sekali sumber berikut ini yaitu harga terbaru dari Mobil Mazda RX-8

Harga Mobil Mazda RX-8 – Rp. 682.000.000

Demikian tadi pembahasan kami mengenai spesifikasi, kelebihan, kekurangn, serta Harga Mazda RX-8. Semoga pembahasan kami ini sanggup bermanfaat bagi anda. 

Jangan lewatkan pula pembahasan lengkap kami lainnya mengenai Mobil Land Rover, Mobil Rolls Royce dan Mobil Jaguar.

0 comments

Post a Comment