Harga Toyota Hiace Baru Bekas dan Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Harga Toyota Hiace | Hadir dengan tampilan yang menarik baik dari sisi interior maupun eksterior, Toyota Hiace cukup menerima perhatian dari kalangan pecinta otomotif. 

Tak heran baik Toyota Hiace bekas maupun Toyota Hiace gres terus di dicari oleh para penggemarnya. 

Banyak juga pecinta Hiace yang melaksanakan modifikasi terhadap kendaraan beroda empat ini dengan tujuan semata untuk memperoleh kepuasan batin. 

Toyota Hiace dihadirkan dalam dua versi yaitu Toyota Hiace Commuter dan Toyota Hiace ventury memang dikhususkan untuk membawa banyak penumpang. 

Mobil ini sanggup menampung 8 hingga 9 penumpang dengan tidak mengurangi kenyamanan yang diberikan mirip pada Toyota Hiace commuter vip 9 seats.
 Hadir dengan tampilan yang menarik baik dari sisi interior maupun eksterior Harga Toyota Hiace Baru Bekas dan Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya
Toyota Hiace

Toyota Hiace pertama kali muncul di Indonesia sekitar tahun 1980 an. Menurut informasi yang kami dapatkan pada tahun ini juga lah Toyota Hiace memang benar-benar gres dirilis oleh Toyota

Sekarang, Toyota Hiace sudah hadir di depan publik Indonesia dengan spesifikasi yang lebih mentereng dan modern. 

Mobil MPV ini mempunyai penampilan mirip minibus dengan penampakan yang lebih eksklusif. Bagi anda yang mempunyai rencana untuk melaksanakan bisnis agency perjalanan mirip travel mungkin Toyota Hiace bisa menjadi salah satu alternatif. 

Selain itu kendaraan beroda empat ini juga cocok bagi anda yang ingin mengajak jalan-jalan keluarga besar anda, alasannya ialah akan bisa menampung lebih banyak penumpang dengan nuansa yang begitu lega.

Tentunya akan lebih lega dibandingkan dengan kendaraan beroda empat MPV lainnya mirip Honda Freed ataupun Honda Odyssey

Dari segi tampilan memang kendaraan beroda empat ini sangat mirip mini bus tetapi dari segi performa, Toyota Hiace memili kapasitas sebagai kendaraan beroda empat MPV. 

Hal ini sanggup kita amati pada bab fascianya yang mempunyai head lamp berukuran besar dan dilengkapi dengan bumper yang berjarak cukup tinggi dari tanah. 

Hal ini akan memperlihatkan kenyamanan ekstra dikala anda memakai Toyota Hiace untuk menempuh perjalanan jauh. 

Karena mengusung konsep MPV kendaraan beroda empat ini juga dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Dengan harganya yang selangit tentunya Toyota bukan tanpa persiapan. 

Perusahaan kawakan ini telah membekali Toyota Hiacce dengan banyak sekali fitur penunjang yang akan memperlihatkan kenyamanan tingkat tinggi bagi para penumpangnya. 

Makin ingin tau dengan spesifikasi dah Harga Toyota Hiace? 

Tenang, pada kesempatan ini tim garasiOtoMania akan memperlihatkan ulasan lengkap wacana Toyota Hiace. Langsung saja, mari kita simak klarifikasi berikut ini.

Toyota Hiace Spesifications

Berkaitan dengan spesifikasi Toyota Hiace kami akan memfokuskan pembahasan pada tampilan eksterior, interior, ukuran dimensi, mesin, suspensi kaki-kaki dan juga fitur penunjang yang dimilikinya. Berikut klarifikasi legkapnya.

Eksterior Toyota Hiace

Pada pembahasan pertama ini, kami akan mengajak anda untuk mengulas tampilan eksterior Toyota Hiace terlebih dahulu. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, secara sekilas tampilan Toyota Hiace sangat mirip dengan model mini bus pada umumnya. 

Pada bab fascia, Toyota Hiace mempunyai headlamp berukuran besar layaknya pada kendaraan beroda empat MPV. 

Wajar saja alasannya ialah walaupun berpenampilan mirip mini bus kendaraan beroda empat ini mengusung kapasitas setingkat MPV. 
 Hadir dengan tampilan yang menarik baik dari sisi interior maupun eksterior Harga Toyota Hiace Baru Bekas dan Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya
Eksterior Toyota Hiace
 Headlamp ini didukung dengan bumper berukuran besar pula untuk memperlihatkan keamanan ekstra pada bab depannya. 

Di sisi bawah terdapat fog lamp berbentuk bundar berwarna chrom yang begi menawan. Sementara itu, front grill nya juga didesain cukup menarik berbentuk persegi panjang yang di bab atasnya terdapat emblem khas Toyota. 

Beralih ke bab sampingnya, anda akan disuguhi dua garis lekukan panjang pada bab tenah dan bawahnya. 

Tidak terdapat tampilan yang terlalu mencolok di bab damping Toyota Hiace. Namun anda akan sangat dimanjakan dengan adanya pintu geser dibagian samping. 

Anda akan lebih gampang untuk keluar masuk kendaraan beroda empat ini memakai pintu tersebut. 

Kemudian untuk hanle pintu terdapat dua macam yaitu pada bab depannya yang normal mirip pada kendaraan beroda empat umumnya dan hanle tegak untuk memudahkan menggeser pintu belakangnya. 

Selanjutnya di bab belakang terdapat tampilan yang terlihat begitu boxy sesuai dengan konsep mini bus yang diusungnya. 

Stop lamp diletakkan pada bab sisi kanan dan kiri dengan ukruan yang tidak terlalu besar. 

Lampu ini disusun satu baris dengan lampu sein nya. Sementara itu di bab tengahnya diletakkan plat nomor dan di bab atasnya terdapat logi Toyota sebagai salah satu penunjuk identitasnya.

Interior Toyota Hiace

Setalah mengulas bab luar dari Toyota Hiace kini saatnya kita menengok isi Interior Toyoa Hiace. Harga mobil tentu saja akan sangat dipengaruhi oleh interior yang disungnya. 

Nah, dengan Harga Toyota Hiace yang bisa dibilang cukup melejit, kita-kira bagaimanakah tampilan interiornya? 

Oke daripada makin penasaran, langsung saja kita ulas secara lebih lengkap. Dengan ukuran luarnya yang begitu besar tentunya memperlihatkan laba yang besar terutama dari segi kelegaan ruang kabinnya. 

Toyota Hiace mempunyai ruang interior yang begitu luas dan lega. Kemudian suasana lega ini juga didukung dengan banyak sekali fitur penunjang yang akan memanjakan para penumpang selama perjalanan. 

Bahkan di dalam Toyota Hiace telah dilengkapi dengan kemudahan karaoke keluarga yang dipadukan dengan layar LCD berukuran jumbo di kabin tengahnya. 

 Hadir dengan tampilan yang menarik baik dari sisi interior maupun eksterior Harga Toyota Hiace Baru Bekas dan Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya
Interior Toyota Hiace
Sayangnya alasannya ialah diletakkan di bab tengah, penumpangg di bab depan tidak sanggup menyaksikan tampilan pada layar LCD tersebut. 

Untuk bab tempat duduknya digunakan materi baku berkualitas dengan warna secara umum dikuasai dop sehingga terlihat begitu elegan. 

Kemudian untuk bab atapnya disemati lampu LED sehingga akan semakin menambah suasana meriah dikala anda dan keluarga sedang berkaraoke. 

Mobil ini benar-benar akan memperlihatkan kenyamanan ekstra bila digunakan menempuh jarak jauh apa lagi bagi kelurga anda yang suka karaoke.

Dimensi Toyota Hiace

Setelah mengulas tampilan luar dan dalam dari Toyota Hiace kini saatnya kita untuk membahas mengenai ukuran dimensi yang dimiliki oleh Toyota Hiace. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Toyota Hiace mempunyai ukuran yang cukup besar. Mobil ini mempunyai panjang mencapai 5.380 mili meter dengan lebar mencapai 1.880 mili meter dan tinggi 2.289 mili meter. 

Dalam keadaan kosong Toyota Hiace mempunyai bobot mencapai 2300 kilo gram. Bagi anda yang belum pernah menjumpai wujud aslinya tentu anda kini sudah bisa membayangkan besar dari Toyota Hiace ini. 

Kemudian ukuran ini didukung dengan jarak pijak pada bab depan sejauh 1575 mili meter sedangkan jarak pijak belakang mencapai 1570 mili meter. 

Untuk kapasitas materi bakarnya, Toyota Hiace dilengkapi dengan tangki yang bisa menampung hingga 70 liter materi bakar. 

Berkaitan dengan dimensinya anda juga tidak perlu khawatir untuk mengajak Toyota Hiace melewati medan yang kurang rata sekalipun alasannya ialah kendaraan beroda empat ini mempunyai ground clearance yang cukup tinggi yaitu mencapai 180 mili meter. 

Mobil ini juga mempunyai jarak poros roda yagn tidak mengecewakan yaitu mencapai 6.2 mili meter. 

Dengan ukuran dimensi mirip yang disapaikan di atas, Toyota Hiace memang layak untuk mencapat sebutan sebagai mini bus milik Toyota.

Mesin Toyota Hiace

Komponen penting yang akan sangat mensugesti harga Toyota Hiace ialah pada bab dapur pacunya. 

Oleh alasannya ialah itu, untuk duduk masalah ini Toyota tampaknya tidak mau main main. Mesin yang digunakan oleh Toyota Hiace ialah mesin seri D-4D yagn mempunyai kapastias mencapai 2.5 L. 

Kapasitas mesin ini setara dengan kapasitas mesin kendaraan beroda empat legendaris Pajero Sport

Mesin ini mempunyai 16 katub dengan 4 silinder dan memakai teknologi DOHC. 

Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal mencapai 102 PS pada putaran mesin ke 3600 rpm, sedangkan untuk torsinya sanggup mencapai 300 Nm di putaran 1200 rpm. 

Kemudian mesin ini didukung dengan kapasitas materi bakar yang cukup besar yaitu mencapai 70 liter. Sistem pengisian materi bakar yang digunakan oleh Toyota Hiace ialah jenis materi bakar common rail.
 Hadir dengan tampilan yang menarik baik dari sisi interior maupun eksterior Harga Toyota Hiace Baru Bekas dan Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya
mesin toyota hiace
 Sistem penyuplai materi bakar ini sanggup memperlihatkan efisiensi terhadap pembakaran yagn dilakukan sehingga Toyota Hiace akan menjadi lebih irit materi bakar. 

Selain itu Toyota Hiace mempunyai ukuran diameter kali langkah yang mencapai 94.0 x 83.0. 

Dengan performa mesin yang mirip ini tentunya Hiace akan bisa melesat dengan lancar di banyak sekali medan. 

Sebagai kendaraan beroda empat MPV yang berwujud mini bus kami rasa spesifikasi mesin yang diusung oleh Toyota Hiace sudah cukup mumpuni dan sesuai dengan harga tinggi yang dibandrolkan.

Suspensi Dan Kaki-Kaki

Selanjutnya kita akan mengulas mengenai sistem suspensi dan kaki-kaki yang digunakan oleh Toyota Hiace. 

Sebagai salah satu hasil produksi perusahaan kawakan dalam bidang otomotif yaitu Toyota, tentunya Toyota Hiace mempunyai sistem suspensi yang tidak diragukan lagi kualitasnya. 

Sistem suspensi ini akan bisa menyangga berat yang dimiliki oleh Toyota Hiace secara keseluruhan. 

Pada bab belakang digunakan sistem suspensi Doble Wishbone sedangkan pada bab depannya digunakan sistem suspensi Leaf Spring Riqid Axle. 

Sebagai komplemen informasi bagi anda bahwa kedua sistem suspensi ini telah diakui secara internasional untuk menyangga beban kendaraan yang besar. 

Selanjutnya untuk mendukung sistem suspensi yang dimiliki dan menunjang kualitas mensin yang digunakan maka Toyota juga menjejalkan kaki-kaki yang berpengaruh pada Toyota Hiace. 

Mobil ini memakai sistem pengereman yang begitu mumpuni untuk bab depan maupun belakang. 

Di bab depannya digunakan Ventilated Disc kemudian dibagian belakang digunakan Leading-Trailing drum. 

Perpaduan kedua sistem pengereman ini memperlihatkan hasil yang luar biasa terutama untuk menghentikan laju kendaraan beroda empat Toyota Hiace. 

Sistem pengereman ini juga didukung dengan teknologi ABS untuk menjegah terjadinya ban slip dikala kendaraan beroda empat di rem secara mendadak. 

Untuk rodanya sendiri digunakan ban berukuran 265/  65 R 17, ukuran yang sudah sesuai untuk muatan yang akan dibawanya.

Fitur Unggulan Dan Keselamatan

Setelah mengulas banyak sekali sisi dari Toyota Hiace kini kita datang pada pembahasan mengenai fitur yang dimiliki oleh Toyota Hiace. 

Fitur merupakan salah satu aspek yang akan memilih harga Toyota Hiace, sehingga tentunya firut yang disematkan pada kendaraan beroda empat ini akan sangat komplit guna mendukung harga mobil yang ditawarkan. 

Toyoat hiace mempunyai cukup banyak fitur penunjang baik itu fitur kenyamanan maupun fitur keselamatan. 

Fitur keselamatan sengaja di pasangkan pada kendaraan beroda empat ini guna memperlihatkan rasa kondusif dikala sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Beberapa fitur ini ialah sistem dual front SRS airbags yagn akan secara otomatis mengembang bila terjadi kecelakaan. 

Dengan demikian pengendara akan terhindar dari cidera yang serius bila terjadi benturan keras dari depan. 

Kemudian kendaraan beroda empat ini juga sudah mempunyai sistem ABS dan TRC untuk memperlihatkan keamanan ekstra dikala dilakukan pengereman. Fitur ini akan mencegah ban terselip dikala dilakukan pengereman mendadak. 

Sedangkan untuk fitur kenyamananya kurang lebih hampir sama mirip yang sudah kami terangkan pada pembahasan segmen interior Toyota hiace. 

Mobil ini telah dilengkapi dengan layar LCD berukuran cukup besar dan kapasitas audio yang mumpuni. Ditambah lagi ruang kabin dari Toyota Hiace begitu luas dan lega. 

 Rangkuman Spesifikasi Toyota Hice

Berikut ini kami menciptakan rangkuman spesifikasi Toyota Hiace untuk memudahkan anda dalam mengetahui seluk beluk Toyota Hiace. 


Mesin
  • Seri  mesin : D-4D
  • Kapasitas Isi Silinder : 3456
  • Sisitem Suplay Bahan bakar yang digunakan : common rail
  • Daya Maksimal: 102 Ps/6200 rpm
  • Torsi Maksimal :  300 NM/4700 rpm
  • Ukuran Diameter X Langkah : 94.0 x 83.0
Dimensi
  • Ukuran Panjang : 5.380 mm
  • Ukuran Lebar :  1.880 mm
  • Ukuran Tinggi : 2.285 mm
  • Ukuran Jarak Pijak depan/belakang : 1575/1570 mm
  • Jarak Poros Roda mencapai 3000 mm
  • Jarak Terendah mencapai : 180 mm
  • Kapasitas Tangki hingga 70 L
  • Berat dalam keadaan kosong 2300 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Sistem Suspensi Depan : Doble Wishbone
  • Sistem Suspensi Belakang : Leaf Spring Riqid Axle
  • Sistem pengereman Depan :Ventilated Disc
  • Sistem pengereman Belakang : Leading-Trailing drum
  • Ukuran Ban yang digunakan : 265 / 65 R17
Eksterior Dan Interior
  • Pintu Slider
  • Led lamp in Cabin
  • Steering Wheel
  • frontlamp
  • Audio
  • Foglamp
  • A/C
  • Sunroof
  •  Dvd Portable

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hiace

Toyota Hiace hadir dengan banyak sekali kelebihan yang membuatnya berhasil menarik banyak perhatian dari pecinta otomotif. 

Namun bukan berarti Toyota Hiace tidak mempunyai kekurangan, berikut ini kami telah merangkum kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Toyota Hiace.

Kelebihan Toyota Hiace

  1. Memiliki kapasitas penupang yang banyak
  2. Menggunakan mesin berkapasitas tinggi yang dipadukan dengan peredam ruangan berkualitas sehingga kabin tetap nyaman
  3. Memiliki fitur keamanan yang berkualitas tinggi berupa ABS dan Hi Ace Commuter
  4. Memliki fitur penunjang hiburan yang mumpuni mirip layar LCD dan juga sistem audio berkualitas
  5. Irit materi bakar

Kekurangan Toyota Hiace

  1. Memiliki ukuran yang terlalu besar bila digunakan untuk di tempat perkotaan
  2. Design yang kurang menarik alasannya ialah menggandakan desain mini bus
  3. Layar LCD diletakkan di bab tengah sehingga penumpang depan tidak sanggup ikut menikmati
  4. Harga Toyota Hiace cenderung terlalu mahal

Review Toyota Hiace

Bagi anda yang kurang menyukai pembahasan panjang lebar mengenai Toyota Hiace, berikut ini kami juga telah menyiapkan review Toyota Hiace melalui tayangan video.
Tapi bagi anda yang kurang menyukai video anda sanggup melanjutakan membaca. 


Harga Toyota Hiace

Akhirnya kita hingga pada pembahasan mengenai harga kendaraan beroda empat Toyota Hiace. Seperti biasa sebelum mengulas lebih jauh mengenai haraga Toyota Hiace baik harga Toyota Hiace gres maupun harga Toyota Hiace bekas

kami akan memperlihatkan sedikit rangkuman bagi anda mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat ini. 

Sebagai kendaraan beroda empat MPV yang mengusung konsep mini bus, Toyota Hiace mempunyai kenyamanan dan kemewahan yang begitu menarik hati bagi para pecinta otomotif. 

Mulai dari bab luarnya yang begitu kokoh dengan adanya pintu geser yang akan memanjakan penumpang untuk keluar masuk kendaraan beroda empat hingga tampilan inteirornya yang begitu mewah. 

 Hadir dengan tampilan yang menarik baik dari sisi interior maupun eksterior Harga Toyota Hiace Baru Bekas dan Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya
Harga Toyota Hiace
Selain itu, interior Toyota Hiace pun juga disemati dengan fitur-fitur penunjang kenyamanan mirip halnya layar LCD berukuran besar dan juga sistem audio yang mumpuni. 

Dari segi ukuran kendaraan beroda empat ini memang terlihat begitu besar bahkan mempunyai panjang hingga 5.380 mili meter. Ukuran ini memperlihatkan laba alasannya ialah akan menyediakan ruang kabin yang begitu lega. 

Sehingga sanggup menampung lebih banyak penumpang kurang lebih 8- 9 orang. 

Sementara untuk mesinnya digunakan mesin berseri D-4D dengan kapasitas 2.5 Liter yang bisa memperlihatkan tenaga hingga mencapai 102 Ps. 

Dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikinya ini kira-kira berapakah harga yang dibandrolkan untuk Toyota Hiace? 

Berdasarkan informasi yang kami kumpulkan harga Toyota Hiace ialah sebagai berikut ini.

Daftar Harga Toyota Hiace Baru

Berdasarkan sumber resmi dari Toyota, berikut ini kami buat tabel daftar harga Toyota Hiace baru

Harga Toyota Hiace Standar
  • Rp.365.800.000,-
Harga Toyota Hiace Commuter M
  • Rp.408.800.000,-
Harga Toyota Hiace Ventury
  • Rp. 1.079.000.000,-

Sebagai catatan bahwa harga yang kami tampilkan di atas ialah harga untuk OTR jakarta sehingga mungkin saja akan mengalami sedikir perbedaan bila anda membelinya di daerah.

Daftar Harga Toyota Hiace Bekas

Selain harga Toyota Hiace baru, kami juga telah merangkum daftar harga Toyota Hiace bekas sebagai berikut ini. 

Harga Toyota Hiace Bekas Tahun 2016
  • Rp 410 Juta
Harga Toyota Hiace Commuter Bekas Tahun 2016
  • Rp 432 juta
Harga Toyota Hiace Commuter Manual Bekas Tahun 2015
  • Rp 416 juta
Harga Toyota Hiace Bekas Tahun 2012
  • Rp340 juta
Harga Toyota Hiace Commuter Bekas Tahun 2012
  • Rp 330 juta
Harga Toyota Hiace Commuter Bekas Tahun 2008
  • Rp 285 juta

Harga Toyota HIace bekas di atas kami dapatkan dari banyak sekali sumber terpercaya, namun pernedaan kondisi kendaraan beroda empat dan tempat di mana anda membelinya akan sangat mensugesti harga Toyota Hiace bekas. 

Oleh alasannya ialah itu kami sangat menyarakan anda untuk mengajak onrang yang paham mengenai seluk beluk kendaraan beroda empat bila akan membeli Toyota Hiace bekas. 

Dengan demikian dibutuhkan anda tidak akan menyesal dikemudian hari.

Perbedaaan antara Toyota Hiace High Grade dan Commuter

Karena cukup banyak orang yang mempertanyakan perbedaan antara Toyota Hiace High Grade dengan Toyota Hiacce Commuter, berikut ini kami telah merangkum perbedaan di antara keduanya khusus untuk anda.

Kelengkapan
High Grade
Commuter
Lampu Kabut depan
Tidak tersedia
 Memiliki
Warna Dashboard
Board Grey
Moulded
+
Upper Garnish

Speaker
Empat Speaker
Enam Speaker
Air Conditioner
Front Cooler
Front & Rear Cooler
Power Window
Tidak Ada
Ada
Power Door Lock
Tidak Ada
Ada

Kursi baris 2 sandaran kepala

Tidak ada
Ada
Kursi baris 3 sandaran kepala

Tidak ada
Ada
SRS Airbag Depan

Tidak ada
Driver & Passanger
ABS

Tidak ada
Punya
Window Defogger
Tidak ada
Punya


Demikian tadi pembahan kami mengenai Toyota Hiace. Kami rasa walaupun terbilang mahal namun harga Toyota Hiace sudah cukup sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya, apalagi bila kita lihat dari banyak sekali kelebihan yang dimilikinya. 

Semoga pembahasan kami mengenai spesifikasi, kelebihan, kekurangan dan harga Toyota Hiace gres dan Bekas ini sanggup bermanfaat untuk anda. 

Jangan lewatkan juga pembahasan kami lainnya mengenai Toyota C-HR dan Toyota Harrier.

Anda juga sanggup memantau perubahan harga Toyota Hiace dengan memanfaatkan layanan toko online mirip berikut ini.

0 comments

Post a Comment