Harga Hyundai Tucson dan Spesifkasi Kelebihan dan Kekuranannya

Harga Hyundai Tucson | Spesifikasi Hyundai Tucson memang begitu menawan dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikinya dan tentunya tetap dengan kekurangan yang dimilikinya.

Hyundai Tucson ialah kendaraan beroda empat yang berasal dari keluarga SUV Hyundai yang kedua. Mobil ini sendiri pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2010.

Pada awal dikeluarkan, Hyundai Tucson tidak menunjukkan pilihan mesin diesel bagi para konsumennya.

Saat itu hal ini dianggap sebagai kemunduran mengingat pada kendaraan beroda empat sebelumnya, Hyundai telah menyediakan versi mesin dieselnya.

Namun, pada risikonya kekurangan ini bisa dipecahkan oleh Hyundai dengan menunjukkan pengembangan yang menawan pada kendaraan beroda empat Hyundai Tucson.

Alhasil kendaraan beroda empat ini pun telah berhasil menjadi pesaing ketat kendaraan beroda empat SUV kelas menengah menyerupai halnya Mobil Ford Ecosport, Honda CR-V dan juga Mazda CX-5.

Sebagai salah satu perusahaan asal negeri Gingseng, Hyundai tentunya tidak main-main dalam menggarap setiap kendaraan beroda empat buatannya.
 Spesifikasi Hyundai Tucson memang begitu menawan dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikin Harga Hyundai Tucson dan Spesifkasi Kelebihan dan Kekuranannya
Hyundai Tucson


Berkat kerja keras dari Hyundai, bila dulu anda jarang menemui mobil-mobil produksi Hyundai di jalanan kini sudah semakin banyak Mobil beremblem abjad H ini di jalanan nusantara.

Hyundai Tucson pun kini menjadi salah satu ujung tombak penjualan kendaraan beroda empat SUV Hyundai sebab memang mempunyai cukup banyak penggemar.

Secara tampilan Hyundai Tucson cenderung terlihat begitu sederhana dan juga simple. Mungkin ini mengadaptasi dari namanya yang juga terdengar simple di indera pendengaran kita.

Walaupun mengusung konsep yang simple, namun penampilan luar Hyundai Tucson tetaplah terlihat begitu menarik.

 Spesifikasi Hyundai Tucson memang begitu menawan dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikin Harga Hyundai Tucson dan Spesifkasi Kelebihan dan Kekuranannya
Tampilan Hyundai Tucson
Apalagi dengan adanya aksen menarik pada bodynya. Pada pembuatan Huyundai Tucson ini, Hyundai melaksanakan desain secara sanggup bangun diatas kaki sendiri mulai dari adegan lampu utama hingga grill depan yang dipakainya.

Karena hal ini, tampilan Hyundai terlihat menjadi lebih menawan dan terlihat modern.

Pada adegan interior pun tidak kalah glamor dengan tampilan eksteriornya, kendaraan beroda empat ini mempunyai desain ornament interior yang begitu menawan, baik itu pada adegan dashboardnya maupun pada adegan tempat duduknya.

Bahkan pada detail kecil sekalipun, Hyundai tampaknya sangat memperhatikannya.

Hal ini terlihat pada adegan spion pun dilenkapi dengan panel display dengan ukuran 4.3 inci. Panel ini akan mempermudah pengemudi dalam melihat keadaan di belakang kendaraan beroda empat dikala berkendara.

Tidak ketinggalan problem performa mesin, Hyundai Tucson juga tidak kalah dengan mobil-mobil SUV lainnya. Mesin yang digunakan oleh kendaraan beroda empat ini berkapasitas mencapai 2000 cc.

Mesin ini juga dipadukan dengan banyak sekali teknologi yang canggih sehingga akan menciptakan para penggunanya mencicipi kenyamanan berkendara yang lebih maksimal.

Nah, dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikinya tentu Harga Hyundai Tucson juga akan menyesuaikan. Berapakah kira-kira harga yang dibandrolkan untuk kendaraan beroda empat Hyundai Tucson ini?

Mari pribadi saja kita simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini.

Tampilan Eksterior Hyundai Tucson

Pada pembahasan yang pertama tim GarasiOtoMania akan memberikan mengenai tampilan ekstrior dari Hyundai Tucson.

Secara sekilas tampilan dari kendaraan beroda empat Hyundai Tucson ini memang begitu menawan. Desain yang digunakan berlandaskan prinsip alam yang stylish dan juga menarik.

 Pada tahun 2014 Hyundai Tucson mendapat sentuhan gres yaitu faclelift sederhana yang membuatnya tampil semakin elegan.

Pada adegan lampu utamanya digunakan DRL sehingga mempunyai pencahayaan yang mumpuni. Lalu grill yagn digunakan pun juga mengalami peremajaan sehingga terlihat lebih modern.

Untuk velg yang digunakan terlihat begitu kokoh dengan warna chrome andalannya.

Untuk adegan belakang digunakan lampu LED yang akan membantu pengemudi lain dibelakang kendaraan beroda empat untuk lebih bisa mengidentifikasi kehadiran kendaraan beroda empat ini.

 Spesifikasi Hyundai Tucson memang begitu menawan dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikin Harga Hyundai Tucson dan Spesifkasi Kelebihan dan Kekuranannya
Head Lamp Hyundai Tucson
Lalu ada pula fitur panoramic sunroof pada adegan atas, sehingga penumpang bisa menikmati keindahan alam di luar mobil.

Jika kita kembali mencermati di adegan depannya tuntu akang banyak yang beranggapan bahwa kendaraan beroda empat ini menyerupai dengan Hyundai Santa FE.

Memang benar Karena tampilan dari Hyundai Tucson ini memang hampir sama dengan tampilan kendaraan beroda empat Santa FE.

Sebelumnya kami sudah pernah memabahas mengenai kendaraan beroda empat ini, bagi anda yang belum membacanya, anda bisa membaca pada artikel

Spesifikasi dan Harga Hyundai Santa FE

Nah, kemudian pada kendaraan beroda empat Hyundai Tucson ini digunakan grill gres dengan tampilan hexagonal terbaru sehingga terlihat begitu menawan.

Apalagi dibagian tengahnya terdapat emblem Hyundai yang khas dan menarik. Perawakan Hyundai Tucson ini benar-benar serasa ingin memberikan bahwa dirinya ialah salah satu kendaraan beroda empat andalan dari Hyundai.

Kemudian kembali juga ke adegan lampu utama, ternyata adegan ini mengadopsi rectangle bi projector yaitu sebuah teknologi yang dirancang untuk menunjukkan penerangan maksimal di malam hari.

 Spesifikasi Hyundai Tucson memang begitu menawan dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikin Harga Hyundai Tucson dan Spesifkasi Kelebihan dan Kekuranannya
Eksterior Hyundai Tucson
Kelebihan lain yang terdapat pada pencahayaan kendaraan beroda empat Hyundai Tucson khususnya pada adegan headlamp ialah adanya fitur auto light control yaitu fitur yang akan aktif secara otomatis bila disekitas kendaraan beroda empat pencahayaannya dirasa kurang begitu terang.

Dan tentunya tidak lupa, Hyundai Tucson ini juga mempunyai lampu kabut (FOG lamp) yang siap digunakan untuk menerjang kabut yang pekat sekalipun.

Foglamp yang digunakan oleh Hyundai Tucson juga dilengkapi dengan LED DRL yang merupakan salah satu isu terkini gres di kalangan kendaraan beroda empat SUV.

Harga Hyundai Tucson memang tidak mengecewakan tinggi, sehingga desain yang diusungnya pun tidak main-main.

Jika kita beralih ke adegan samping kendaraan beroda empat Hyundai ini, kita akan mendapati bahwa tampilan Hyundai Tucson memang begitu modern, dengan banyak sekali perpaduan fitur berteknologi terbarunya.

Bahkan pada adegan spionnya terdapat fitur turning signal LED plus electric folding mirror yang bisa dilipat secara otomatis dengan menekan tombol dari dalam ruang kabin.

Turun ke adegan bahwanya yaitu di adegan kaki-kaki, anda akan mendapati velg khas SUV yaitu tipe alloy wheel dengan ukuran 17x17 dengan warna polisan gray.

Tidak berhenti hingga disitu saja, kendaraan beroda empat ini juga menggunakn velg berukuran cukup lebar yaitu 7 nchi dan memakai ban dengan profil 60.

 Spesifikasi Hyundai Tucson memang begitu menawan dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikin Harga Hyundai Tucson dan Spesifkasi Kelebihan dan Kekuranannya
Tampilan Belakang Hyundai Tucson
Pada adegan pengeremannya dipadukan dengan fitur ABS yang akan menciptakan kendaraan beroda empat ini menjadi lebih gampang untuk dikendalikan.

Indentitas sebagai kendaraan beroda empat SUV juga semakin kental terlihat dikala Hyundai Tucson juga dilengkapi dengan roof rail pada adegan atapnya sehingga bisa digunakan untuk meletakkan barang bawaan tanpa mengurangi kapasitas ruang kabin di dalam mobil.

Menuju ke adegan belakang, anda akan dihadapkan dengan tampilan yang tidak kalah menariknya.

Konsep modern dari kendaraan beroda empat ini tambak begitu terperinci dengan adanya kombinasi LED Lamp dan Mufler tip dengan warna chrom yang tampil begitu sporty.

Secara keseluruhan tampilan dari Hyundai Tucson memang begitu menarik dan elegan.

Tampilan Interior Hyundai Tucson

Selanjutnya kita akan berlanjut ke adegan interior dari Hyundai Tucson. Jika mengamati tampilan eksterior dari Hyudai Tucson, tentuna anda sudah bisa membayang kan bagaimana tampilan dari interior Hyundai Tucson.

Di sector kabin ini, Hyundai menyeting tampilan Hyundai Tucson dengan begitu mewah. Tak salah memang, sebab pada proyek pembuatan Hyundai Tucson ini, Hyundai meminta desainer professional untuk mendesain tampilan dalam dari kendaraan beroda empat SUV ini.

Sayangnya materi material yang digunakan pada interior ini sebetulnya kurang begitu manis walaupun memang kualitas materi ini, berhasil ditutupi dengan desain ergonomis yang begitu menawan.

 Spesifikasi Hyundai Tucson memang begitu menawan dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikin Harga Hyundai Tucson dan Spesifkasi Kelebihan dan Kekuranannya
Interior Hyundai Tucson
Leg room yang ada pada kendaraan beroda empat ini tidak mengecewakan lega, baik yang ada di depan maupun di posisi belakangnya sehingga penumpang akan merasa nyaman dikala menaiki kendaraan beroda empat glamor ini.

Lalu pada adegan dashboarnya juga ditata begitu rapi, penempatan konsol dan tombol yang dimilikinya terlihat begitu kompak dan juga tidak membosankan.

Di adegan ini juga terdapat, fitur audio yang telh disinkronkan dengan tombol pada adegan kemudi untuk mengatur volume dari adegan stir kemudinya.

Secara keseluruan, ruang kabin Hyundai Tucson ini terlihat begitu luas, kendaraan beroda empat ini bisa menampung hingga tujuh orang penumpang di dalamnya.

Ruangan luas ini juga didukung dengan adanya sun roof yang akan memanjakan penumpang untuk bisa menikmati keindahan langit dikala berkendara.

Di adegan spionnya terdapat pula view camera berukuran 4.3 inchhi yang bisa membantu pengemudi dikala kendaraan beroda empat sedang dikendarai.


Fitur lain yang ada pada kendaraan beroda empat ini ialah adanya system smart parking assist system yang akan membantu parker secara lebih mudah.

Terdapat pula fitur autonomous emergency braking system yang bisa digunakan untuk melaksanakan pengereman darurat.


Dimensi Mobil Hyundai Tucson

Setelah membahas mengenai tampilan dalam dan luar dari kendaraan beroda empat ini, kini saatnya kita untuk mengulas mengenai ukuran matematis dari kendaraan beroda empat Hyundai Tucson ini.

Sebelumnya telah disinggung bahwa kendaraan beroda empat Hyundai Tucson ialah salah satu kendaraan beroda empat tipe SUV sehingga tentunya anda bisa mengira-ira ukuran yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat ini.

Nah untuk panjangnya, Hyundai Tucson mempunyai ukuran panjang mencapai 4.475 mili meter dan mempunyai lebar 1.850 mili meter. Tinggi dari kendaraan beroda empat ini mencapai 1.645 mili meter.

Namun untuk versi kendaraan beroda empat Tucson yang lebih gres mempunyai sedikit perbedaan yaitu pada adegan panjangnya 65 mili meter lebih panjang dan untuk lebarnya 30 mili meter lebih lebar dari ukuran sebelumnya.

 Spesifikasi Hyundai Tucson memang begitu menawan dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikin Harga Hyundai Tucson dan Spesifkasi Kelebihan dan Kekuranannya
Dimensi Mobil Hyundai Tucson
Ukuran ini tentunya menciptakan Hyundai Tucson menjadi kendaraan beroda empat yang gagah dan terlihat begitu kokoh.

Kemudian untuk ukuran jarak antar rodanya Hyundai Tucson mempunyai ukkuran 2670, ukuran ini lebih panjang 30 mm dari ukuran sebelumnya.

Dan untuk ukuran bagasinya mencapai 513 liter bila joknya tidak ditekuk dan mencapai 519 liter bila bagasinya ditekuk.

Mesin Mobil Hyundai Tucson

Kita hingga pada adegan mesin kendaraan beroda empat yang digunakan oleh Mobil Hyundai Tucson. Tim garasiOtoMania telah melaksanakan pengamatan pada adegan mesin ini dan mendapati beberapa fakta sebagai berikut ini.

Di adegan dapur pacunya ini, Hyundai Tucson memakai mesin dengan model NU 2.0 MPI dengan 4 silinder dan memakai 16 valve dengan teknologi D-CVVT.

Mesin ini mempunyai kapasitas hingga mencapai 1.999 cc. Di putaran 6.200 rpm mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 158 ps. Lalu untuk torsi masimum yang dihasilkan mencapai 19.6 kg. m di putaran 4000 rpm.

Untuk mendukung tenaga besar yang dihasilkannya Hyundai memakai system suplai materi bakar tipe Multi Point Injjection yang mengakibatkan Hyundai Tucson menjadi tetap ramah lingkungan dan irit.

 Spesifikasi Hyundai Tucson memang begitu menawan dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikin Harga Hyundai Tucson dan Spesifkasi Kelebihan dan Kekuranannya
Mesin Mobil Hyundai Tucson
Mobil ini bisa memakai baik itu materi bakar berupa bensin maupun gasoline tentunya kedua materi bakar ini ialah yang sudah direkomendasikan oleh pabrikannya.

Kemudian kendaraan beroda empat Hyundai Tucson juga didukung dengan kemampuan akselerasi mumpuni memakai system transmisi 6 percepatan otomatis tipe shiftronic FWD.

Pada versi terbarunya sebetulnya Hyundai menghadirkan beberapa pilihan mesin yang bisa dipilih oleh konsumennya. Pilihan ini dibagi menjadi beberapa tipe mesin yaitu dua tipe mesin berbahan bakar bensin.

Tipe bensin ini ialah 1.6 liter GDI dengan tenaga 133 tk dan 1.6 liter turbo T-GDI yang bisa menghasilkan tenaga hingga 174 tk.

Sedangkan untuk mesin yang bertipe diesel terdapt beberapa pilihan yaitu diesel 1.7 L yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 113 tk, mesin 2.0 lieter dengan tenaga maksimal mencapai 134 tk dan mesin 2.0 liter yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 181 tk.

Sebagai pemanis warta untuk anda bahwa Konsumsi BBM kendaraan beroda empat Hyundai Tucson ini mencapai  7-10 km/L (dalam kota), sedangkan dikala digunakan untuk berjalan diluar kota mencapai  9-13 km./ L.

Fitur Keamanan Hyundai Tucson

Tidak ketinggalan Tim GarasiOtoMania juga akan membahas mengenai fitur penunjang keamanan yang dimiliki oleh Hyundai Tucson.

Fitur keamanan yang pertama ialah fitur ABS yaitu fitur yang akan mencagah terjadinya ban mengunci dikala dilakukan pengereman secara mendadak oleh pengemudi.

 Spesifikasi Hyundai Tucson memang begitu menawan dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikin Harga Hyundai Tucson dan Spesifkasi Kelebihan dan Kekuranannya
Fitur Keamanan Hyundai Tucson
Mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur power windows yang akan berhenti menutup secara otomatis bila dikala menutup jendela terdapat suatu penghalang.

Terdapat pula fitur headrest protect the head and neck yan berfungsi untuk melindungi cidera di adegan leher dan kepala dikala suatu ketika terjadi kecelakaan.

Fitur pelindung standar internasional juga terdapat pada kendaraan beroda empat ini yaiut perfect force airbags yang akan mengembang secara otomatis bila terjadi benturan.

Rangkuman Spesifikasi Hyundai Tucson

Untuk mempermudah anda dalam memahami karakteristik dari kendaraan beroda empat Hyundai Tucson, berikut ini kami juga menyiapkan rangkuman spesifikasi nya.

Mesin
  • Tipe mesin yang digunakan adalah  NU 2.0 MPI, D-CVVT
  • Memakai 4 buah Silinder
  • Banyak Valves ialah 16
  • Kupasitas mesin mencapai 1,999 cc
  • Tenaga Maksimum yang dihasilkan mesin mencapai 158 ps / 6200 rpm
  • Torsi Maksimum yang dihasilkan mesin mencapai19.6 kg.m / 4000 rpm
  • Kapasitas tangki BBM kendaraan beroda empat mencapai 55 L (Gasoline)
Dimensi
  • Ukuran Panjang x Lebar x Tinggi ialah 4,410 x 1,820 x 1,655 mm
  • Jarak sumbu antar roda mencapai 2,640 mm
  • Jarak pijakan adegan depan atau belakang : 1585 x 1586 mm
  • Kapasitas Bagasi yang dimiliki ialah 591 liter
  • Berat dalam keadaan kosong 1,980 kg
Kaki-Kaki
  • Velg yang digunakan adalah  Alloy 17×7
  • ukuran ban yang digunakan : 225/60/R17
Interior
  • Memiliki Rear View Camera 4,3 inch
  • Dilengkapi Panorama Sunroof
Ekterior
  • Honeycomb bold hexagonal grille
  • Chrome Mufler tip
  • Rectangle Bi-Projector head lamp with auto Light Control
  • Roof Rail
  • Rear Lamp : LED combination Lamp
  • Out side mirror with electric folding mirror & turning signal
  • Fog lamp with LED Day Time Running Light
  • Wheel Arch Garnish dan Wheel
Fitur Keselamatan
  • Power window controls
  • Burglar Alarm
  •  Reverse Parking Sensor
  • Headrests protect the head & neck
  • Immobilizer
  • Perfect-force airbags

Review Hyundai Tucson

Di bawah ini ialah video, review Hyundai Tucson memakai bahasa inggris pembahasannya tidak mengecewakan komplit sehingga kami menyarankan utnuk anda. Namun bila anda kurang berminat dengan tayang an video, silakan meloncati adegan ini dan melanjutkan membaca. 

Rangkuman Kelebihan dan Kekurangan Mobil Hyudai Tucson 

Berikut ini kami telah merangkum, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Hyundai Tucson, rangkuman ini kami buat menurut pengalaman para pemilik Hyundai Tucson.

Kelebihan Hyundai Tucson

  1. Kelebihan Hyundai 
  2. Peningkatan kualitas mesin
  3. Konsumsi materi bakar menjadi lebih irit
  4. Memiliki Ground Clearance yang tinggi
  5. Memiliki pilihan sistem transmisi manual

Kelemahan Hyundai Tucson

  1. Memiliki visibilitas kebelakang yang kurang mendukung
  2. Dirasa kurang nyaman
  3. Tampilan interior terlihat sedikit murahan
  4. Sistem peredam dalam ruang kabin kurang berfungsi maksimal
  5. Memiliki harga gres yang terlalu tinggi
  6. Ukurannya kurang mendukung untuk digunakn bermanuver di tempat perkotaan

Harga Hyundai Tucson

Akhirnya kita hingga pada adegan yang paling dinantikan yaitu mengenai Harga Mobil. Tentunya harga kendaraan beroda empat akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang diusungnya.

Oleh sebab itu sebelum mengulas secara lebih dalam mengenai harga kendaraan beroda empat Hyundai Tucson, menyerupai biasa tim GarasiOtoMania akan mengulas mengenai spesifikasi kendaraan beroda empat secara lebih ringkasnya.

Hadir pertama kali pada tahun 2010, kendaraan beroda empat Hyundai Tucson ini terus mengalai perubahan dan penyempurnaan.

Mobil ini mempunyai penampilan yang begitu menawan dengan postur kendaraan beroda empat besar yang gagah khas kendaraan beroda empat SUV.

Mobil ini merupakan salah satu kandidat terkuat dalam penempatan kendaraan beroda empat SUV kelas menengah yang terbaik. Di adegan interiornya pun sangat mumpuni. 

Walaupun materi baku yang digunakan segikit kurang berkualitas, namun tamplan desain yang ergonomis berhasil menutupi kekurangannya.

Dari segi fitur kendaraan beroda empat ini mempunyai fitru penunjang yang cukup lengkap. Dan untuk adegan dapur pacunya kapasitas mesin yang digunakan juga sudah begitu mumpuni.

Dengan banyak sekali kkelebihan yang dimilikinya ini, kira-kira berapakah harga yang dibandrol untuk kendaraan beroda empat Hyundai Tucson ini?

Berdasarkan warta yang diperoleh oleh tim garasi OtoMania, harga Hyundai Tucson gres dan bekas ialah sebagai berikut ini.

Harga Hyundai Tucson Terbaru

Harga Hyundai Tucson GLS AT Baru
  • Rp.352.000.000,-
Harga Hyundai Tucson XG AT Baru
  • Rp.387.500.000,-

Harga Hyundai Tucson Bekas / Second

Harga Hyundai Tucson Tahun 2010 - 140 juta
Harga Hyundai Tucson Tahun 2011 - 150 s.d 160 juta
Harga Hyundai Tucson Tahun 2012 -165 s.d 175 juta
Harga Hyundai Tucson Tahun 2013 - 200 s.d 210 juta
Harga Hyundai Tucson Tahun 2014 - 270 s.d 285 juta
Harga Hyundai Tucson Tahun 2015 - 310 s.d 335 juta

Catatan :
  1. Harga yang kami tampilkan bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu
  2. Kemungkinan terjadi perbedaan harga dimasing-masing daerah
  3. Harga yang kami tampilkan ialah harga untuk wilayah On The Road Jakarta

Memang harga yang disematkan untuk kendaraan beroda empat Hyundai Tucson cukup mahal, namun tentunya ini sudah sangat sesuai dengan banyak sekali fitur yang dimilikinya. 

Nah demikian tadi ulasan kami mengenai Spesifikasi, Kelebihan, Kelemahan dan Harga Mobil Hyundai Tucson. Semoga review kami ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian. 

Jangan lewatkan juga ulasan lengkap kami lainnya mengenai Mobil Hyundai i20 dan Hyundai Grand Avega

0 comments

Post a Comment