Daihatsu Copen Review - Mobil Sport Murah

Daihatsu Copen menjadi primadona gres bagi penggemar kendaraan beroda empat sport. Setelah sempat tidak boleh produksinya di tahun 2012, ternyata tidak membutuhkan waktu yang usang bagi Daihatsu untuk menghadirkan kembali Daihatsu Copen dengan desain yang gres dan futuristik

Desain kendaraan beroda empat Daihatsu Copen mengusung konsep stylish dan kompak - terinsipirasi oleh lekung kendaraan beroda empat Audi TT dengan banyak sudut yang melengkung dan tampang aggresive. Lampu depan dan belakang nya menghujam kebawah memberi nuansa kendaraan beroda empat convertible sport makin kerasa.

Daihatsu Copen merupakan kendaraan beroda empat front wheel drive dengan mesin 3 silinder 660 cc yang dilengkapi dengan turbocharger yang bisa menghasilkan 63 HP dan torsi 68 lb/ft (92 Nm). Daihatsu Copen tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 kecepatan dan transmisi automatic CVT 7 percepatan.

Yang menjadi daya tarikdari fitur kendaraan beroda empat Daihatsu Copen ialah sasisnya. Daihatsu Copen memakai sasis monocoque D-Frame dimana secara arsitektur memungkinkan semua panel body kendaraan beroda empat Daihatsu Copen di pasang memakai bolt/sekrup ke sasisnya. Hal ini menjadi daya tarik alasannya ialah body panel yang rusak simpel dilepas. Begitu juga kendaraan beroda empat menjadi simpel di customized sesuai harapan alasannya ialah simpel dibongkar pasang (ilustrasi dibawah)


 Dari sisi keamanan, Daihatsu Copen mengusung Advance Safety berupa active dan passive safety yang menjadi keselamatan pengendara secara maksimal. Fitur-fitur safety yang ditanam di Daihatsu Copen antara lain traction control, eletronic brake distribution, anti lock bracking system, brake override system dan emergency stop signal.

Bagi Anda yang belum mengetahui, brake override system ialah suatu sistem yang bisa mengabaikan sinyal/instruksi dari pedal gas pada ketika pedal gas dan pedal rem di injak bersamaan sehingga pengereman sanggup dilakukan secara maksimal

Fitur Emergency stop signal di Daihatsu Copen ialah fitur yang sanggup memperlihatkan tanda ancaman (lampu hazard) ketika terjadi pengereman secara mendadak di atas kecepatan 60 km/jam

Hal unik lainnya di kendaraan beroda empat Daihatsu Copen ialah tidak adanya ban serep yang dibawah. Hal ini lumrah, alasannya ialah ukurannya yang kecil dan kompak sehingga tidak memungkinkan membawa ban serep. Sebagai penggantinya, Daihatsu menyediakan pengganti ban serep apabila terjadi tragedi alam ban bocor selama perjalanan yaitu cairan khusus yang kerjanya sama dengan cairan penambal ban serta compressor eletronik. Keduanya secara dimensi lebih kecil dan ringan apabila dibandingkan ban serep.

Mesin Daihatsu Copen memiliki fitur Electrical Throttle System yang menjamin akselerasi kendaraan beroda empat maksimal dan halus sehingga tetap hemat materi bakar

Harga Daihatsu Copen


Daihatsu Copen yang termasuk kedalam kendaraan beroda empat sport convertible mini telah dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan penggolongan kedalam kendaraan beroda empat kecil. Ratio materi bakar nya pun tergolong hemat. Klaim ADM adalah, Daihatsu Copen mengomsumsi bensin 1 L untuk jarak tempuh 22.2 km untuk versi manual dan 1 L untuk jarak 26.2 km untuk versi transmisi matic.

Digolongkan kedalam kendaraan beroda empat kecil alasannya ialah dimensi kendaraan beroda empat tersebut memang mungil, begitu juga kapasitas mesin nya yang hanya 660 cc. Daihatsu Copen bisa dimasukan kedalam bagan LCGC alasannya ialah ratio kehematan memenuhi syarat pemerintah

Walaupun masuk kedalam kategori LCGC, kendaraan beroda empat yang di Jepang seharga Rp175 juta ini rencananya dijual Rp 350 - 400 juta alasannya ialah adanya faktor pajak dan biaya lain

Penjualan Daihatsu Copen juga unik alasannya ialah tidak dijual melalui dealer terdekat di kota Anda melainkan hanya dijual sesuai melalui metode pemesanan / inden








0 comments

Post a Comment