Bocoran Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Daihatsu Sigra 2017

Harga Daihatsu Sigra - Dengan kabar akan dikeluarkanya kendaraan beroda empat tipe LCGC Toyota Calya, perusahaan Daihatsu pun juga akan mengeluarkan kendaraan beroda empat terbarunya yaitu Daihatsu Sigra. 

Seperti halnya mobil-mobil sebelumnya yang mengusung konsep kendaraan beroda empat sister, Daihatsu Sigra ini sendiri dikabarkan juga merupakan jadwal sister antara Daihatsu dan Toyota yaitu dengan Toyota Calya. Dengan demikian kemungkinan besar kendaraan beroda empat ini nantinya akan mempunyai banyak kemiripan dengan Toyota Calya. 

Dari informasi yang didapatkan oleh tim GarasiOtoMania, Daihatsu Sigra akan secara resmi dirilis pada bulan Agustus mendatang. 

Kemungkinan besar kendaraan beroda empat LCGC ini akan ditampilkan pada Gaikindo Indonesia Internarional Auto Show (GIIAS) tahun 2016. 

Seperti yang disampaikan tadi bahwa Daihatsu Sigra merupakan jadwal sister dengan Toyota Calya, maka besra kemungkinan bahwa Spesifikasi Daihatsu Sigra pada adegan mesin dan juga tampilan akan mempunyai banyak persamaan. 

Hanya saja untuk hal harga tentu akan mempunyai perbedaan mengingat keduanya berasal dari dua vendor kendaraan beroda empat yang berbeda.

Sebagai kendaraan beroda empat yang digadang –gadang akan membawa udara segar pada kelas kendaraan beroda empat LCGC tentunya Daihatsu Sigra sangat dinanti – nanti oleh para pecinta otomotif. 

Bahakan banyak yang berspekulasi bahwa kendaraan beroda empat ini nantinya akanbisa menyaingi kesuskesan kendaraan beroda empat Datsun GO + yang sudah lebih dulu mengaspal.

Pasalnya kendaraan beroda empat ini juga sama-sama mempunyai kapasitas untuk tujuh orang penumpang menyerupai kendaraan beroda empat Dasun GO +. Kami sudah pernah membahas mengenai kendaraan beroda empat Datsun GO + sebelumnya. 

Terdengar kabar bahwa nantinya Perushaan Daihatsu akan meluncurkan kendaraan beroda empat ini dalam 4 varian yaitu Daihatsu Sigra tipe M, Daihatsu Sigra tipe D, Daihatsu Sigra tipe X dan juga Sigra tipe R. 

Kemudian masih terdapat juga pilihan sistem transmisi yang dipakai yaitu sistem transmisi otomatis dan juga sistem transmisi manual.

Dari segi spesifikasi, Daihatsu Sigra akan membawa banyak konsep desain menarik yang berkulitas, kira-kira penampilan dari Daihatsu Sigra ini nantiny akan menyerupai dengan Toyota Calya. 

Jika anda belum mebaca ulasan mengenai Toyota Calya, anda bisa membacanya pada Spesifikasi dan Harga Toyota Calya

Kesan elegan dan modern akan anda temui pada adegan eksterior dari Daihatsu Sigra ini. Bahkan kendaraan beroda empat ini secara spintas akan terlihat menyerupai halnya kendaraan beroda empat tipte premium.

Selanjutnya pada adegan dapur pacu, Daihatsu Sigra akan mengusung mesin yang cukup mumpuni untuk kendaraan beroda empat kelas LCGC. 

Dikatakan bahwa kendaraan beroda empat Daihatsu Sigra akan mempunyai spesifikasi mesin yang berkapasitas antara 1000 cc hingga dengan 1200 cc menyesuaikan dengan varian kendaraan beroda empat yang anda pilih. 

Kemudian Daihatsu Sigra juga mempunyai banyak fitur penunjang yang disematkan didalam kabinnya, Nah bergotong-royong menyerupai apa Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra? Mari kita simak secara lebih lengkapnya.

Foto Daihatsu Sigra dan Warna Daihatsu Sigra

Sebelum membahas mengenai spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra sebelumnya akan kami tampilkan Foto Daihatsu Sigra yang telah kami peroleh. 

Di foto ini anda akan bisa melihat tampilan dan Warna Daihatsu Sigra secara lebih jelasnya. Berikut ialah fotonya.

 Dengan kabar akan dikeluarkanya kendaraan beroda empat tipe LCGC Toyota Calya Bocoran Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Daihatsu Sigra 2017
Warna Daihatsu Sigra

 Dengan kabar akan dikeluarkanya kendaraan beroda empat tipe LCGC Toyota Calya Bocoran Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Daihatsu Sigra 2017
Foto Daihatsu Sigra


Spesifikasi Daihatsu Sigra

Desain Eksterior Daihatsu Sigra dengan Konsep Keen Look

Untuk pembahasan yang pertama, Tim GarasiOtoMania akan mulai mengulas mengenai tampilan luar dari Daihatsu Sigra. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa, Daihatsu Sigra mempunyai penampilan yang cukup menarik.

Pada adegan depannya anda akan mendapati penampilan yang begitu elegan terutama pada adegan deretan lampu utama dan lampu sein nya. 

Sedangkan untuk penampilan bumpernya, Daihatsu Sigra mempunyai tampilan yang juga cukup elegan mendekati sporty. Bumper ini dipadukan dengan adanya grill berbentuk trapezoid yang dipercantik dengan adanya tampilan aksen krom di adegan lampu horizontalnya.

Pada adegan sampingnya anda akan menemui tampilan yang lebih halus dengan adanya beberapa lekukan sehingga semakin nampak stylish. 

Pada adegan buritan, menyerupai halnya Toyota Calya, Daihatsu Sigra jufa mengusung konsep lampu model L terbalik yang dikombinasikan dengan reflector horizontal. 

Tampilan ini kemudian ditambah dengan adanya logo Astra Daihatsu Motor yang ada pada adegan sudut kiri bawah pintu bagasinya.

Daihatsu Sigra juga secara terang-terangan memasangkan emblem Dual VVT-I yang memperlihatkan bahwa mesin inilah yang diusung pada kendaraan beroda empat Daihatsu Sigra.

Lalu terdapat pula goresan pena logo Sigra pada adegan bawah kanan bintu bagasi. Untuk secara umum, Daihatsu Sigra mengusung konsep tampilan eksterior yang elegan dan juga stylish.

Interior Sigra yang Menawan dan Modern

Jika tadi kita sudah mengulik pada adegan luar dari Daihatsu Sigra, selanjutnya tim Garasiotomania akan membahas mengenai tampilan Interior Daihatsu Sigra. 

Pada tampilan luarnya Daihatsu Sigra menusung konsep yang elegan dan stylish, nah untuk adegan interiornya tentunya juga tidak kalah. 

Sebagai kendaraan beroda empat LCGC, Daihatsu Sigra membawa konsep interior tiga baris yang cukup lega. Kabin Daihatsu Sigra ini bisa menampung hingga tujuh orang penumpnag. 

Kelonggaran ini juga didukung dengan digunakannya bagasi berukuran cukup besar yaitu mencapai 263 liter, ukuran ini setara dengan bagasi yang bisa dipakai untuk membawa gallon air berukuran Sembilan belas liter.
 Dengan kabar akan dikeluarkanya kendaraan beroda empat tipe LCGC Toyota Calya Bocoran Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Daihatsu Sigra 2017
Interior Daihatsu Sigra
Untuk tampilan dasbornya Daihatsu Sigra membawa bentuk yang sederhana namun terkesan cukup futuristic dan modern. 

Sedangkan untuk lingkar kemudinya mempunyai penampilan yang menyerupai dengan kendaraan beroda empat Great New Xenia.

Anda bisa membaca ulasan kami ihwal Spesifikasi dan Harga Great New Xenia

Kemudian tuas transmisi didesain gabung dengan dasbor sehingga akan lebih gampang terjangkau oleh pengemudinya. 

Di adegan tengah dasbor anda akan menemui beberapa konsol penunjang menyerupai tombol pengaturan AC, dan juga Layar MID atau multi Information Display di adegan panel instrument.

Terdapat sedikit perbedaan tampilan dasbor untuk Daihatsu Sigra varian tinggi yaitu dasbor kendaraan beroda empat ini nantinya akan memakai desain susukan two one dipadukan dengan fitur penghibur 2DIN yang diapit oleh kisi – kisi Ac. 

Lalu untuk jok depannya dipakai konsep menyatu dengan headrest sesuai dengan ciri khas yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat LCGC. 

Di adegan bawahnya anda tidak akan menemui konsol diantara dingklik depan, hal ini akan memudahkan penumpang untuk bisa bergeser secara lebih mudah.

Beralih ke adegan kursi baris keduanya anda akan menemukan headset yang sanggup anda atur sesuai harapan anda. 

Di baris kedua ini akan anda temui juga tuas one touch tumble yang berfungsi untuk melipat kursi dnegan menarik tuas tersebut. 

Dengan adanya kemudahan ini, penumpang akan lebih gampang untuk masuk ke dalam ruang kursi baris ke tiga. Baris ke tiga sendiri mempunyai ruang yang cukup lega. Secara umum interior Daihatsu Sigra mempunyai ruang yang cukup lega.

Dimensi Daihatsu Sigra Lumayan Bongsor

Puas membahas mengenai tampilan Interior dan Eksterior Daihatsu Sigra, Tim GarasiOtoMania sekarang akan membahas mengenai dimensi yang diusung oleh kendaraan beroda empat tipe LCGC ini. 

Secara kasat mata, dimensi dari Daihatsu Sigra ini memang menyerupai dengan saudara kembarnya yaitu Toyota Calya. Dengan demikian penampilan dari Daihatsu Sigra akan terlihat bongsor menyerupai halnya Toyota Calya. 

Ukuran matematis dari Daihatsu Sigra ialah mempunyai panjang 4070 mili meter dengan lebar mencapai 1655 mili meter dan tinggi 1600 mili meter. 

 Dengan kabar akan dikeluarkanya kendaraan beroda empat tipe LCGC Toyota Calya Bocoran Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Daihatsu Sigra 2017
Dimensi Daihatsu Sigra
Jika anda membandingkannya dengan Mobil Daihatsu Xenia, maka Daihatsu Sigra akan mempunyai ukuran yang sedikit lebih pendek yaitu 70 mili meter dan lebih ramping 5 mili meter serta akan lebih rendah 95 mili meter dengan kendaraan beroda empat MPV sejuta umat Xenia.

Untuk ground clearance nya atau jarak terendah kendaraan beroda empat ke tanah,  Daihatsu Sigra mempunyai ukuran lebih pendek sekitar 20 mili meter kalau dikomparasikan dengan Great New Xenia. 

Di adegan kaki – kakinya Daihatsu Sigra mempunyai suspensi yang cukup kuat. Pada suspesi belakangnya dipakai sistem suspensi Torssion Beam sedangkan untuk suspensi adegan depan dipakai MacPherson Strut. 

Kedua sistem suspensi ini digabungkan dengan peer ulir untuck meningkatkan kenyamanan dari penumpangnya.

Lalu disektor pengereman, Daihatsu Sigra memakai teknologi pengereman cakram untuk adegan depannya, tentu fitur pengereman ini akan meningkatkan keamanan dari penumpang Daihatsu Sigra.

Sayangnya untuk fitur pengereman adegan belakangnya masih memakai rem tromol saja. Untuk rodanya, Daihatsu Sigra dikabarkan akan memakai velg tipe Alloy berukuran 16 inchi.

Mesin Daihatsu Sigra Tipe DOHC VVT-I yang Gahar

Pada segmen ini kita akan mengulas mengenai mesin Mobil Toyota Sigra. Jika sebelumnya kita sudah tahu bahwa spesfikasi interior dan eksterior dari Daihatsu Sigra cukup mumpuni, kemudian bagaimanakah dengan mesin yang digunakan? 

Kabarnya Toyota Sigra akan membawa dua spesifikasi mesin yang berbeda yaitu mesin Tipe 1.0 untuk Daihatsu Sigra varian D dan Sigra M sedangkan mesin berkapasitas 1.2 liter untuk Daihatsu Sigra tipe X dan Sigra tipe R. Mari kita ulas satu persatu. 

Untuk kendaraan beroda empat yang memakai mesin 1.0 Liter akan memakai mesin tipe DOHC VVT-I dengan 3 silinder dan memakai 12 katub yang berkapasitas mencapai 998 cc.

Untuk mesin jenis ini Daihatsu Sigra akan bisa menghasilkan tenaga hingga mencapai 65 PS dikala putarannya mencapai 6000 rpm. 

 Dengan kabar akan dikeluarkanya kendaraan beroda empat tipe LCGC Toyota Calya Bocoran Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Daihatsu Sigra 2017
Mesin Daihatsu Sigra
Sedangkan torsi maksimalnya bisa mencapai 8.7 Nm untuk putaran 3.600 rpm atau torsi mencapai 8.9 pada putaran hingga 4.400 rpm. 

Yang kedua mesin tipe 1.2 Liter memakai mesin tipe 3NR-VE DOHC Dual VVT-I yang akan memakai 4 silinder dengan 16 katub bersamanya. 

Kapasitas dari mesin ini mencapai 1.197 cc. Untuk mesin dengan spesifikasi ini Daihatsu Sigra mempu menghasilkan tenaga hingga mencapai 88Ps pada putaran 6000 rpm. 

Lalu torsi maksimumnya mencapai 10.8 Nm diputaran ke 4400 rpm.

Pada adegan sistem transmisinyaToyota Sigra memakai sistem 5 percepatan manual untuk mesin 1.0 liter, sedangkan untuk mesin 1.2 liter diberi proposal sistem transmisi lima percepatan manual dan juga otomatis.

Dengan digunakannya mesin bertipe VVT-I diperlukan Daihatsu Sigra akan lebih irit materi bakar. Selain itu msin Daihatsu Sigra mempunyai perbandingan kompresi 10.5 : 1. 

Angka ini menyiratkan bahwa mesin Daihatsu Sigra akan cocok bila memakai materi bakar dengan oktan 88 ataupun premium.

Fitur Kenyamanan, Keamanan dan Keselamatan Daihatsu Sigra

Kita jadinya hingga pada pembahasan mengenai fitur penunjang Daihatsu SIgra. Kali ini tim GarasiOtoMania akan membahas mengenai fitur penunjan secara lebih lengkap. 

Walaupun Daihatsu Sigra merupakan salah satu kendaraan beroda empat murah LCGC namun, kendaraan beroda empat ini tetap dilengkapi dengan fitur penunjang yang cukup. Baik fitur keselamatan, keamanan maupun fitur hiburan di persiapkan oleh Daihatsu secara baik.

Pada adegan fitur keselamatan, Daihatsu Sigra sudah dilengkapi dengan teknologi ABS pada pengeremannya yang akan mencegah terjadinya ban terkunci dikala dilakukan pengereman mendadak. 

Selain itu Daihatsu Sigra juga mempunyai Brake Assistan, seat belt Air Bags pelindung dari benturan serta dilengkapi pula dengan crash sensor. 

Lalu untuk fitur keamanannya, Daihatsu Sigra sudah disemati dengan sistem alarm anti maling dan juga Centra Lock.

Terakhir pada adegan kenyamanannya, beberapa fitur penunjang secara rapi disematkan pada Dihatsu Sigra yaitu diantaranya ialah Power Steering, Audio 2 DIN, Port Soket USB, Bluethooth, AC, serta Audio visual. Secara umum, Daihatsu Sigra memang mempunyai fitur penunjang yang cukup mumpuni.

Kami juga menyiapkan tampilan video bagi anda yang menyukai tampilan visual video mengenai Review Daihatsu Sigra

Namun bagi anda yang kurang menyukai video anda bisa melewati adegan ini, sebab intinya kami sudah menguraikan secara gamblang mengenai spesifikasi Daihatsu Sigra.


Kelebihan dan Kekuranga Daihatsu Sigra

Setelah membahas mengenai Spesifikasi Daihatsu Sigra kini, kami akan menyamapaikan beberapa Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra. 

Sebagai salah satu kendaraan beroda empat karya Daihatsu tentunya, kendaraan beroda empat ini sudah dirancang sedemikian rupa untuk mempunyai banyak kelebihan, namun mustahil ada gading yang tidak retak. 

Berikut ini ialah rangkuman yang kami buat mengenai Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra.

Kelebihan Daihatsu Sigra

  1. Kabin yang dimiliki cukup luas
  2. Mesin yang dipakai cukup bertenaga
  3. Penampilan yang stylish dan elegan untuk sebuah kendaraan beroda empat LCGC

Kekurangan Daihatsu Sigra

  1. Tampilannya cukup bongsor
  2. Untuk varian rendah, fitur yang dibawa kalah dengan varian tingginya
  3. Pengereman adegan belakang masih memakai tromol
  4. Belum mempunyai kamera parkir

Rangkuman Spesifikasi Daihatsu Sigra

 Dari uraian yang sudah disampaikan sebelumnya kami berbagi rangkuman Spesifikasi Daihatsu Sigra sebagai berikut ini.

Dimensi Daihatsu Sigra
  • Memiliki Ukuran Panjang 4.070 mm lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 mm
  • Jarak terendah ke tanah 180 mm
  • Menggunakan sistem suspensi MacPherson Strut dan Torsion Beam
Mesin Daihatsu Sigra
  • Menggunakan tipe Mesin DOHC VVT-i atau Dual DOHC VVT-i menyesuaikan variannya
  • Kapasitas mesin 1000 cc atau 1200 cc
  • Tenaga maksimum 74 hp atau 80 hp
  • Menggunakan sistem transmisi FWD
Interior Daihatsu Sigra
  • Memiliki 5 pintu
  • Memiliki kapasitas untuk 7 orang
Fitur Keamanan dan Keselamatan
  • Menggunakan sistem pengereman Ventilated Disc (F) dan Disc (R)

Harga Daihatsu Sigra

Pada segmen terakhir ini kita akan membahas mengenai Harga Mobil Daihatsu Sigra. Tentunya Harga Mobil Daihatsu Sigra ini akan sangat dipengaruhi oleh Spesifikasi Kelebihan dan juga Kekurangan dari Daihatsu Sigra sendiri. 

Oleh karenanya, sebelum membahas lebih lanjut mengenai Harga Mobil Daihtasu Sigra, Tim GarasiOtoMania akan sedikit mengulas kembali mengenai spesifikasi kendaraan beroda empat ini. 

Daihatsu Sigra mengusung konsep yang begutu elegan dan stylish. Mengingat bahwa kendaraan beroda empat ini ialah kemmbaran dari Toyota Calya maka Daihatsu Sigra mempunyai cukup banyak persamaan dengan tampilan Toyota Calya. 

Untuk adegan kabinnya, Daihatsu Sigra mempunyai interior yang cukup lega dengan kapasitas mencapai tujuh orang. Kabin Daihatsu Sigra ini didesain secara rapi dan juga terkesan futuristik.

Selain itu di dalam kabin juga terdapat banyak fitur-fitur penunjang yang akan memanjakan penumpangnya, terutama pada segmen fitur kenyamanannya. Fitur kenyamanan ini terdiri atas kemudahan Audio hingga ke adegan AC kendaraan beroda empat yang digunakan. 

Sedangkan untuk mesin yang digunakan, Daihatsu Sigra akan memperlihatkan dua pilihan tipe mesin yaitu mesin dengan kpasitas 1000 cc atau 1200 cc. 

Kesemua mesin ini nantinya akan memakai teknologi VVT-i yang akan semakin meningkatkan performanya. Dengan spesifikasi yang diusungnya ini, kira-kira berpakah Harga Daihatsu Sigra?

Nah untuk harganya sendiri Daihatsu akan memasang cukup banyak harga pada kendaraan beroda empat Daihatsu Sigra, hal ini dikarenakan terdapat beberapa pilihan varian dari Daihatsu Sigra. 

Beberapa varian yang ditawarkan ialah Daihatsu Sigra tipe 1.0 M MT, Daihatsu Sigra 1.0 D MT, tipe 1.2 X MT Daihatsu Sigra 1.2 R MT, Sigra 1.2 X MT dan juga Daihatsu Sigra 1.2 R AT. 

Untuk Daihatsu Sigra yang memakai mesin berkapasitas 1.0 liter akan memakai sistem transmisi 5 percepatan manual sedangkan Daihatsu Sigra yang memakai mesin berkapasitas 1.2 liter akan memakai sistem transmisi otomatis maupun manual.

Dengan beberapa tipe varian yang ditampilkan ini, tentunya masuk logika bila Daihatsu memasang beberapa harga yang berbeda untuk masing-masing varian Daihatsu Sigra. 

Dari aneka macam sumber yang dikumpulkan oleh tim GarasiOtoMania kami mendapati bahwa untuk kendaraan beroda empat Daihatsu Sigra varian terendah disandang oleh Sigra 1.0D MT dan Sigra 1.0 M MT. Harga untuk Daihatsu Sigra 1.0 D MT ialah Rp 79 juta sedangkan untuk Daihatsu SIgra 1.0 M MT mencapai Rp 86 juta.  

Untuk varian 1.2 X MT bisa anda dapatkan dengan harga Rp 92 Juta, untuk varian 1.2 R MT senilai Rp 96 juta kemudian untuk Sigra varian 1.2 X AT Rp 101 juta dan varian Sigra termahal ialah Sigra 1.2 R AT dengan harga mencapai 106 juta. 

Nah harga ini nantinya kalau kita pandang dari faktor PKB dan BBN maka harga untuk varian terendahnya akan mencapai 100 jutaan dan untuk varian tertinggi bisa mencapai Rp 150 jutaan.

Berikut ini ialah asumsi Harga Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra 1.0 D M/T                Rp 79 juta
Daihatsu Sigra 1.0 M M/T               Rp 86 juta
Daihatsu Sigra 1.2 X MT                 Rp 92 juta
Daihatsu Sigra 1.2 R MT                 Rp 96 juta
Daihatsu Sigra 1.2 X AT                   Rp 101 juta
Daihatsu Sigra 1.2 R AT                   Rp 106 juta

Note :
  • Harga Daihatsu Sigra ini masih berupa perkiraan
  • Perbedaan lokasi pembelian akan mempengharuhi harga yang ditawarkan

Sekali lagi kami sampaikan bahwa harga yang ditampilkan diatas masih berupa asumsi yang akan berubah dikala Daihatsu secara resmi meluncurkan kendaraan beroda empat ini. 

Kemudian harga ini juga masih berupa harga Off The Road yang masih perlu ditambah untuk harga Pajak Kendaraan Bermotor ataupun Bea Balik Nama (BBN).

Jika dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, tampaknya Daihatsu Sigra nantinya akan cukup bisa memperlihatkan warna gres pada dunia otomotif Indonesia terutama pada segmen kendaraan beroda empat LCGC. 

Nah, demikian tadi ulasan kami mengenai Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Serta Harga Daihatsu Sigra, agar bermanfaat untuk anda. 

Baca juga ulasan lengkap kami ihwal kendaraan beroda empat murah Datsun Redi GO dan juga Toyota Avanza Veloz.

0 comments

Post a Comment