Apa yang akan Anda lakukan kalau memiliki Honda CB650 lawas? Tentu tampang aura moge "jadul" sang kuda besi lebih pas mengarah pada penampilan motor modifikasi bergaya vintage. Cukup sedikit racikan modif, sang CB650 sudah lebih segar dilihat mata.
Modifikasi terpenting difokuskan pada rangka belakang motor untuk menerima ukuran yang lebih pendek semoga sesuai dengan gaya japs style. Beberapa komponen asli dari pabrikan masih diandalkan, ibarat suspensi menggunakan bawaan dari Honda CB650. Bule, sang builder Galeri Motor mengaku tak banyak yang ia lakukan untuk mengubah tampang Honda CB650 menjadi japs style.
Sektor mesin sudah berkapasitas 650CC, dirasa cukup
mumpuni untuk menunjang performa motor ketika di "geber". Bahkan diakui oleh sang builder, dengan kapasitas silinder tersebut tidak pernah digas penuh. "Motor aslinya sudah memiliki aura moge, jadi tak perlu banyak oprekan (modifikasi_Red) pada mesinnya, hanya memang diharapkan custom pada bab rangka dan beberapa sektor untuk menerima spesifikasi atau model japs style", ujarnya.
mumpuni untuk menunjang performa motor ketika di "geber". Bahkan diakui oleh sang builder, dengan kapasitas silinder tersebut tidak pernah digas penuh. "Motor aslinya sudah memiliki aura moge, jadi tak perlu banyak oprekan (modifikasi_Red) pada mesinnya, hanya memang diharapkan custom pada bab rangka dan beberapa sektor untuk menerima spesifikasi atau model japs style", ujarnya.
Bagian roda mulai dari velg, Bule harus membuat custom dengan lingkar diameter R16/400. Ini dilakukan untuk mengejar ukuran yang lebih besar dari pada velg depan yang menggunakan produk TKJapan dengan lingkar R16/250. Ban yang digunakan cukup familiar dikalangan penggemar motor vintage, Shinko dengan ukuran 16/500. Disamping perangkat tersebut, para crew Galeri Motor yang bermarkas di Pamalayan Kabupaten Ciamis inimembuka bengkel khusus para biker motor jadul,dan mampu juga anda memilih motor alasannya ialah daerah tersebut juga membual motor jadul.
0 comments
Post a Comment