Setelah dibersihkan pasang kembali sparepart karburator ke posisi semula dan tempatkan ke manifold dengan baik dan benar…. kalo tidak mampu terjadi kebocoran pada sambungan.
- Putar ke kanan setelan angin hingga mentok kemudian putar balik ke kiri untuk motor angsa 1,4 – 1,5 putaran dan untuk motor sport sampe 2,5 putaran.
- Setel gas untuk putaran 3000 – 5000 rpm
- Hidupkan mesin……bremmm…bremmmm
- Kemudian Setel baut angin sampai posisi bunyi mesin tertinggi atau bunyi knalpot tidak nembak walau sekecil apapun kira kira antara 1,4 – 1,6 putaran untuk motor bebek. untuk motor sport dari 2,4 – 2,6 putaran.
- Jika sudah ketemu bunyi mesin tertinggi maka turunkan setelan baut gas hingga posisi idle atau gak matian…..(900 -1100 rpm)..
- Lalu cek sekali dua kali untuk di gas…. bremmm…..bremmmm dan setelah posisi idle mesin gak mati …maka motor sudah enak di ajak jalan jalan dan mudah mudahan irit.
- Kalau masih mati ulangi proses dari pertama supaya puas…puas.
- gambar menyusul.
- Semoga bermanfaat.Sini
Pengen Tau cara Membersihkan Karburator klik Di sini
Pengen Tau Cara Melacak Karburator Banjir dan Solusinya Klik Di Sini
0 comments
Post a Comment