Mesin tersendat-sendat mampu jadi dari busi atau bahan bakar nya. Kalau masalah nya busi, pada rpm tinggi mesin gres tersendat-sendat. Jika masalah nya dari materi bakar, mesin tersendat-sendat mulai dari rpm menengah sampai puncak. Problem materi bakar ini mampu jadi terdapat kotoran pada karburator atau memang materi bakar yang digunakan berkualitas di bawah standar. Berikut cara membersihkan karburator dari kotoran yang menggangu kerja karburator tersebut.
1. Lepas karburator dari dudukan nya.
Lepaskan karbu dari manifold / dudukannya.
2. Buka mangkuk karbu dan bersihkan.
Buka mangkuk karbu dan lihat endapan yang terbentuk atau ada kontaminasi air di dalam mangkuk. Bersihkan menggunakan kuas dan bilas dengan bensin kembali biar mangkuk menjadi bersih.
3. Lepas pilot jet dan bersihkan.
Lepaskan pilot jet dan bersihkan dengan cara meniup lubang sekuat-kuatnya. (gunakan kompresor)
4. Lepas main jet dan bersihkan.
Lepaskan main jet dan bersihkan dengan cara meniup lubang sekuat-kuatnya. (gunakan kompresor)
5. Lepas needle jet dan bersihkan.
Lepaskan needle jet dan bersihkan dengan cara meniup lubang sekuat-kuatnya. Bersihkan tubuh karburator dan tiup lubang-lubang pada moncong karburator biar tidak ada kotoran yang menyumbat pemikiran udara. (gunakan kompresor)
6. Rakit kembali dan pasangkan ke dudukannya.
Semua telah simpulan dan saatnya merakit kembali karburator. Jangan lupa menyetel setelan campuran materi bakar kembali.
Lepaskan karbu dari manifold / dudukannya.
2. Buka mangkuk karbu dan bersihkan.
Buka mangkuk karbu dan lihat endapan yang terbentuk atau ada kontaminasi air di dalam mangkuk. Bersihkan menggunakan kuas dan bilas dengan bensin kembali biar mangkuk menjadi bersih.
3. Lepas pilot jet dan bersihkan.
Lepaskan pilot jet dan bersihkan dengan cara meniup lubang sekuat-kuatnya. (gunakan kompresor)
4. Lepas main jet dan bersihkan.
Lepaskan main jet dan bersihkan dengan cara meniup lubang sekuat-kuatnya. (gunakan kompresor)
5. Lepas needle jet dan bersihkan.
Lepaskan needle jet dan bersihkan dengan cara meniup lubang sekuat-kuatnya. Bersihkan tubuh karburator dan tiup lubang-lubang pada moncong karburator biar tidak ada kotoran yang menyumbat pemikiran udara. (gunakan kompresor)
6. Rakit kembali dan pasangkan ke dudukannya.
Semua telah simpulan dan saatnya merakit kembali karburator. Jangan lupa menyetel setelan campuran materi bakar kembali.
0 comments
Post a Comment